Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Tuesday, 2 August 2016

Pemenang Shanster ID #1 Giveaway

Maafkan baru diposting tanggal 2 Agustus jam satu pagi >.< Kemarin aku bangun siang dan ada perlu ke dua tempat. Lalu pulang ke rumah buat siap siap ke kantor. Lalu pulang nyaris tengah malam. Lalu lelah. Lalu setelah mengumpulkan tenaga, akhirnya bisa juga pengumuman :D

Terima kasih buat yang sudah ikutan. Mohon maaf tidak bisa dimenangkan semua. Maybe next giveaway, you have a better luck!

Jadi jawaban dari pertanyaan Shanster ID #1 Giveaway adalah 47 buku. Yep. Ada 47 buku Darren Shan yang sudah kupunya. 20 diantaranya sudah kubaca. Sisanya masih mengantri karena kepentok bahasa Inggris XD. Masih ada lebih dari 20 buku Darren Shan yang belum aku punya *sigh

Dan, sepertinya semua jawaban nya benar XD Meski Syifa membuat aku harus menghitung karena jawabannya yang rumit. Maklum. Udah 6 tahun gak sekolah XD

Sebagai hadiah, kamu Cipa, dapat buku kejutan dari aku.

Sedangkan hadiah utamanya, jatuh pada...

Selamat untuk Yasfin (twitter @flowedelweiss1) :D

Untuk Syifa dan Yasfin, silahkan kirim alamat lengkap dan nomor telfon ke shansterid@yahoo.co.id dengan subjek #1 Giveaway. Untuk Yasfin, jangan lupa sebutkan buku yang kamu inginkan sebagai hadiah, dengan harga maksimal Rp 100.000. Bila sampai tanggal 4 Agustus pemenang tidak mengkonfirmasi hadiah, maka hadiah untuk Syifa akan hangus dan hadiah untuk Yasfin akan diserahkan ke pemenang lain yang akan diundi lewt random.org

See you all, guys at Shanster ID #2 Giveaway :D

Wednesday, 20 July 2016

Wishful Wednesday [86]

Tadi siang, aku jalan jalan. Setelah dines malam, dengan mata ngantuk dan kepala sedikit pening, aku pergi ke BEC. Janjian dengan Ambu Dian dan Rey Raihan migius, nonton Star Trek Beyond!

Sayangnya terlambat datang. Karena pulang ke rumah untuk mandi dan sarapan. Jadi gak kebagian nonton show ke dua. Yang cuma beda setengah jam dengan show pertama.

Cuma mau pamer dikit kalau udah liat Capt Kirk :D dan Chekov :(

Pengen nangis pas diending ada tulisan "Untuk Anton" :(

Back to wishful Wednesday!

Friday, 1 July 2016

Shanster ID #1 Giveaway

Welcome July, and welcome to Shanster ID first giveaway :D

Setelah sekian lama merencanakan membuat giveaway, akhirnya aku meendapatkan moment yang pas untuk membuat giveaway :D

Kenapa diberi judul Shanster ID? Shanster ID ada toko buku online yang akhir Mei lalu aku buat. Shanster adalah sebutan untuk fans Darren Shan. ID untuk Indonesia. Jadi diberi nama Shanster ID karena aku punya misi. Selain mengumpulkan rupiah untuk pergi ke Shanville (nama rumah Darren Shan di Pallaskenry, Ireland), aku ingin membuat orang orang tahu siapa itu Darren Shan.

Sedikit tentang Darren Shan. Namanya memang tidak terkenal di Indonesia. Terlebih setelah bukunya tak lagi diterjemahkan. Gramedia telah menerjemahkan 12 buku Darren Shan Saga (Diberi nama Darren Shan Saga karena tokoh utamanya bernama Darren Shan! Yap, ini cerita tentang kehidupan dia sebagai vampir). Namun terjemahan buku buku Darren Shan berhenti di buku ke 5 (dari 10buku) serial Demonata. Yah, alasan utamanya tentu karena penjualan. Demonata menurutku masuk ke buku underrated. Tapi percaya deh, ceritanya seru kok.

Demonata menggunakan PoV orang pertama dari tiga orang. Yap, tiga. Setiap buku memiliki PoV yang berbeda. Grubbs, Bec dan Kernel. Buku ini berkisah tentang Lord Loss. Iblis yang telah membuka gerbang menuju dunia manusia. Membawa familiar familiarnya untuk memusnahkan manusia. Kesedihan adalah makanan kesukaan Lord Loss. Satu persatu orang yang mereka sayangi pergi. Mengalahkan Lord Loss tak hanya berarti dendam terbalaskan, namun menyelamatkan dunia.

Itu baru dua dari sekian banyak buku Darren Shan. Di bawah ada foto koleksiku.

Masih ada sekitar 30buku yang belum kumiliki. Kalau kalian mau bantu aku biar koleksiku cepet lengkap, kalau mau beli buku, bisa menghubungi aku. Facebook : Shanster ID, Twitter : @shansterid, email : shansterid@yahoo.co.id. Kalau bingung mau beli buku apa, aku bisa kirim pricelist :D

Udah panjang kali lebar kan ya? Balik ke topik utama. Giveaway!

Tadinya mau bikin pas opening, tapi gak kesampean karena aku mah sok sibuk gitu ._.

Jadi dimulai bulan ini. Sambil meramaikan ultah ayahnya Dante Kukulkan Basini O'Shaughnessy yang ke 44 pada tanggal 2
Juli besok :D Happy Birthday, Darren Shan!

Giveawaynya gampang kok. Kalian cukup menjawab satu pertanyaan. "Ada berapa jumlah koleksi buku Darren Shan yang aku punya?"

Cara menjawabnya :

Via komentar di blog ini
Tinggalkan jawaban di kolom komentar dengan format nama, alamat email, jawaban

Atau via twitter
1. Follow @ryana_maryana dan @shansterid
2. Tweet jawaban (disertai pict foto koleksi buku Darren Shan milikku) dengan format jawaban, mention 3teman, hashtag #shansterid1ga, mention @shansterid @ryana_maryana

Atau via instagram
1. Follow @marryyaana @shansterid
2. Repost foto koleksi Darren Shan milikku, lalu caption diisi dengan jawaban dan hashtag #shansterid1ga.
3. Di foto koleksi buku Darren Shan di akun @shansterid, tag tiga orang temanku di kolom komentar.

Kalian hanya bisa menjawab satu kali. Tapi bisa menjawab via komentar, twitter dan instagram untuk memperbesar peluang kalian menang \(^_^)/

Hadiahnya ada voucher buku senilai Rp 100.000 untuk satu orang pemenang :D

Givaway ini ditutup di akhir bulan Juli. Pemenang diumumkan Insya Allah pada tanggal 1 Agustus.

Gampang kan? Ayo ikutan!

May the odds be ever in your favor....

Tuesday, 10 May 2016

Thank You, Big Bad Wolf


Event Big Bad Wolf bukanlah event yang baru kudengar. Aku sudah mendengar tentang BBW sejak lama. Yang kutahu bazar buku impor yang diskonnya luar biasa ini diadakan di Malaysia. Beberapa teman BBI ada yang sengaja datang ke sana untuk berburu buku yang harganya dimulai dari 3 Ringgit. 3 RINGGIT!

Saturday, 30 April 2016

Review : Uglies by Scott Westerfeld

Penulis : Scott Westerfeld
Penerbit : Matahati
Tahun Terbit : April 2010
Tebal : 432 halaman
Genre : Fantasy, Young Adult, Dystopia
Status : Swap

Sinopsis

Tally Youngblood akan berusia enam belas tahun, dan dia tak sabar menunggunya. Di dunia Tally, umur enam belas tahun berarti perubahan dari buruk rupa menjadi rupawan. Dengan menjadi rupawan, dia akan memasuki dunia berteknologi tinggi yang menawarkan kehidupan bersenang-senang. Tinggal beberapa minggu lagi, Tally akan memasuki dunia tersebut.

Tetapi dia berjumpa dengan Shay, sesama buruk rupa, yang tidak yakin mau berubah menjadi rupawan. Saat Shay melarikan diri, Tally mempelajari suatu fakta dari dunia rupawan—yang mengguncangkan dan ternyata tak secantik wujudnya.

Tally berada dalam situasi terburuk yang tak pernah dibayangkannya: mengkhianati temannya sendiri atau tak akan berubah menjadi rupawan sama sekali. Pilihan Tally akan mengubah dunianya untuk selamanya.



My Story

Buku ini rekomendasi dari mbak Dessy. Waktu itu aku lagi koar koar minta rekomen buku dystopia. Udah lama sebenernya lihat buku ini di bazaran. Tapi gak ada hal yang bikin tergugah untuk memilikinya. Sampai akhirya punya satu seri lengkap hasil swap sama mbak Dessy. 

Pin

Awalnya bukunya agak bosenin. Kejadian kejadian di dalamnya monoton. Tapi aku suka tema nya. Tentang pemerintah yang mewajibkan semua buruk rupa dioperasi menajdi rupawan di usia 16. Tally menghabiskan wakty bersama Shay--sahabat barunya--setelah Peris meninggalkannya ke kota Rupawan Baru karena Peris lebih tua.

Keberadaan Shay yang membuat cerita ini menarik. Karena Shay senang berpetualang. Seenggaknya cerita ini gak berputar di Uglyville saja. Masuk ke alam bebas salah satu cerita yang aku suka.

Meski Tally akhirnya berpetualang sendiri mencari jalan, tapi aku bisa merasakan ikut berpetualang bersamanya.

Bahasanya mengalir. Alurnya memang lambat, tapi buku ini bisa bikin aku bertahan.

Konsep dysto nya kerasa. Ketika Tally melarikan diri operasi dan ada pasukan khusus yang menangai anak anak seperti Tally.

Di sini ada romancenya juga. Buat aku yang gak terlalu suka romance sih, agak berlebihan. Yah, emang dasar udah bosan sama yang beginian.

Apalagi ya...

Buku ini gaya ceritanya bikin bacanya bisa loncat loncat. Tapi sayang aja sama detailing nya kalau dilewat XD

Endingnya gak gantung tapi nanggung XD







Friday, 22 April 2016

Pemenang BBI Birthday Party : Giveaway Hop



Selamat ulang tahun BBI :* Semoga mimpi-mimpimu segera terwujud. Semoga kamu jadi komunitas yang jauh lebih besar. Yang semakin menularkan virus membaca. Semakin membuka pandangan orang-orang tentang dunia lewat jendela buku.

Kita sampai di bagian akhir perayaan ulang tahun BBI yang ke-lima. Dua minggu ini rasanya senang sekali di mana-mana melihat ucapan selamat ulang untuk BBI. Jarang-jarang aku merasa benar-benar menjadi bagian dari BBI. Aku baru melewati dua tahun di BBI dan tidak pernah sesemangat ini sebelumnya dalam menyambut ultah BBI.

Friday, 15 April 2016

BBI Birthday Party : Giveaway Hop


Hari terakhir dari rangkaian perayaan ulang tahun BBI yang ke lima :D

Thursday, 14 April 2016

BBI Birthday Party : Favorite Quotes


Hari ke empat dari rangkaian perayaan ulang tahun BBI yang ke-lima :D

Hari ini jadwalnya adalah memposting tentang quote favorite. Dari sekian sedikit (iye sedikit XD) buku yang aku baca, ada beberapa kalimat yang menjadi favorit aku. Dan kalimat itu berasal dari buku di bawah ini :D

Wednesday, 13 April 2016

BBI Birthday Party : Happy Birthday Bebi


Selamat ulang tahun yang ke lima BBI :*

Duh gak kerasa ya udah lima tahun aja. Tiap kali acara ulang tahun begini, yang kuingat adalah pertama kali gabung BBI. Tapi ya masa cerita itu lagi XD

Tuesday, 12 April 2016

BBI Birthday Party : Letter for Favorite Author


Hari ke-dua dari rangkain peringatan ulang tahun BBI yang ke-lima. Hari ini jadwalnya menulis surat terbuka untuk penulis favorit. Sebenarnya aku bingung mau nulis apa. Jadi ya mau nulis surat cinta ajalah. Surat yag ada di bawa ini adalah surat yang ingin kutulis sejak bulan Februari lalu. Tapi berhubung kudu pake bahasa Inggris, jadi aku gak jadi jadi nulisnya. Dan berhubung sekarang (anggap saja) dipaksa nulis, jadilah surat cintanya Ini namanya the power of kepepet XD