Sunday 30 June 2013

Review : Harry Potter and the Half Blood Prince by J. K. Rowling

Penulis : J. K. Rowling
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 816 Halaman
Tahun Terbit : Januari 2006
Genre : Fantasi
Status : Pinjam dan Pinjam lagi :p









Sinopsis

Harry yang di tahun keenamnya di Hogwarts diangkat jadi kapten tim Ouidditch Gryffindor heran sekali, mendadak Quidditch jadi sangat populer. Banyak sekali anak yang mendaftar ingin masuk tim, bahkan sampai ada anak-anak Huffleput dan Ravenclaw yang menyelundupkan. Tetapi seperti kata Hermione.

"Bukan Quidditch yang ngetop, tapi kau! Kau belum pernah semenarik ini, dan jujur saja, kau belum pernah sekeren ini.

"...Seluruh dunia sihir harus mengakui kau benar soal Voldemort telah kembali dan bahwa kau telah menghadapinya dua kali dalam dua tahun terakhir ini dan berhasil selamat dalam dua-duanya. Dan sekarang mereka menyebutmu 'Sang Terpilih' - nah, coba tidak bisakah kau melihat kenapa orang terpesona olehmu?"

Pantas saja gadis-gadis sampai nekat mau memberikan ramuan cinta kepada Harry. Namun Harry tidak memusingkan semua ini. Hanya ada satu gadis yang memenuhi pikirannya. Lagi pula dia sangat sibuk. Tahun ini Dumbledore memberinya pelajaran privat. Mempersiapkannya menghadapi musuh bebuyutannya. Lord Voldemort. Seperti dikatakan Ron. Dumbledore pasti tak akan membuang-buang waktu memberinya pelajaran kalau dia menganggap Harry pecundang - dia pasti berpendapat Harry punya peluang!

Harry mengira cita-citanya untuk menjadi Auror telah kandas, karena nilai Ramuannya tidak mencukupi. Namun dia keliru. Tahun ini Snape tidak lagi mengajar Ramuan, dan Harry menjadi yang paling pintar dalam kelas Ramuan - berkat bantuan Pangeran Berdarah - Campuran!

This letter is for you, Sir....

Dear Mr. Tom Marvolo Riddle


Aku harap aku bisa mengenalmu. Banyak yang ingin aku ceritakan. Tapi aku yakin kau bukan penyihir yang punya kesibukan luar biasa seperti aku. Maksudku kita sama-sama sibuk. Kau sibuk mengumpulkan sebanyak mungkin sekutu. Aku sibuk memcari keberanian karena aku tidak ingin bergabung denganmu. Aku akan belajar berani agar aku bisa melawan siapapun yang berharap aku menjadi seorang Pelahap Maut. Sekalipun sepupuku sendiri yang aku yakin sudah punya tato di lengannya.

Bagaimana kabarmu? Aku yakin jika aku bertemu denganmu kau akan langsung berteriak 'Avada Kedavra' sambil mengacungkan tongkat tepat ke dadaku. Aku minta maaf, aku hanya tidak tahu harus berbasa basi seperti apa di surat ini. Dan kumohon, jangan bunuh burung hantu yang mengirim surat ini. Aku meminjam dari temanku.

Yah, mungkin kau lebih suka membunuh burung hantu sebagai pelampiasan. Tapi sesungguhnya aku lebih suka kau membunuh bibi Bella. Kenapa aku lebih suka kau membunuhnya, karena dia sudah gila. Aku tahu dia masih bisa mengingat banyak mantra dan bisa merapalnya dengan benar, tapi bukan itu yang kumaksudkan.

Wednesday 26 June 2013

Wishful Wednesday [27]

Satu jam yang lalu baru saja sampai di rumah.

Enam belas jam yang lalu keluar dari rumah.

Tak sampai setengah jam lagi, tengah malam akan tiba.

Lelahnya, tapi aku harus bermimpi.

Selagi aku sempat.

Meski kehidupanku sebagai perempuan yang beranjak dewasa ini mulai melelahkan.

And this book is my wish in this week......


Tentang : Cerita Cinta Dunia Maya by Mel Ara

Penulis : Mel Ara
Penerbit : Leutikaprio
Tebal : 398 Halaman
Terbit : Januari 2012
Genre : anyone can help me?
Status : Hadiah












Sinopsis

“Jadi? Belum pernah ketemuan? Sama sekali?” tanya Kak Yadi, dan aku menggeleng cepat menanggapi pertanyaannya itu.
 
“Ya ampun, kok bisa dibilang pacaran?” Aku sama sekali tidak bisa memberikan jawaban dan penjelasan apa pun. Karena aku sendiri pun tidak pernah bisa menemukan jawabannya.
 
Lelaki yang dikenal Nila lewat dunia mayanya itu, benar-benar bisa mengubah kehidupannya saat ini. Mengubah hari-harinya yang sebelumnya terasa begitu hampa menjadi sangat berwarna. Mengobati luka hati akan kisah cintanya yang selalu berakhir tragis.
 
Hanya karena sebuah nama “Ryant” yang dipakai Alvian di sebuah situs jejaring sosial, yang membuat Nila tertarik pada awalnya. Dan seiring berjalannya waktu, mereka semakin akrab dari hari ke hari. Kini Nila dan Alvian seolah menjadi sepasang kekasih di dunia maya. Saling mengisi, saling menguatkan satu sama lain, dan mampu menciptakan sebuah kisah terindah yang belum pernah mereka alami sebelumnya seumur hidup mereka.
 
Telah tercipta sebuah “chemistry” di antara keduanya. Kontak batin yang begitu kuat itu mampu menjadikan penyemangat hidup bagi seorang Nila, yang sejak dulu bercita-cita menjadi seorang penulis. Dan berkat Alvian, Nila mampu mewujudkan semua mimpi indahnya itu. Berkat Alvian juga, Nila bersedia membuka hatinya untuk kembali ke kehidupan rumah tangganya yang hampir kandas. Begitu besar pengaruh perkenalan mereka di dunia maya. Dan Nila sama sekali tidak menyangka, hanya seorang Alvian yang mampu melakukan itu semua. Padahal belum pernah sekali pun mereka melakukan kontak fisik di dunia nyata. 

Wednesday 19 June 2013

Wishful Wednesday [26]

Senin. Seorang security menerima paket dari JNE.

Selasa. Aku menerima paketku dan merasa bahagia.

Rabu. Kebahagiaanku terenggut karena sebagian isi paketku sudah tiada.

Ceritanya nih ya, aku dapet paket dari BukaBuku.com. Isinya ada dua buah buku. Yang pertama adalah buku yang menjadi wish-ku minggu lalu (yeay!) dan buku yang satunya lagi adalah buku yang menjadi wishku minggu ini............


Tentang : So Real/Surreal by Nugroho Nurarifin

Penulis : Nugroho Arifin
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 176 Halaman
Terbit : Maret 2008
Genre : aku juga bingung sebenarnya ._.a
Status : Kado









Sinopsis 

Marah kepada kenyataan, seorang lelaki muda berkomitmen menjalani kehidupan sekali pakai. Hidupnya penuh dengan gelas-gelas plastik yang ia pakai minum, piring-piring styrofoam yang ia gunakan untuk makan, dan celana dalam kertas yang langsung ia buang sebelum mandi. Gaya hidup serba singkat ini ia pilih untuk membatasi interaksinya dengan kenyataan yang sifatnya jangka panjang. Setiap hal yang bersifat jangka panjang berpotensi memberi rasa nyaman dan kehilangan rasa nyaman akan mendatangkan sakit hati, begitu pikirnya. Lewat internet, hidupnya bersilang jalan dengan Nugroho Nurarifin, penulis novel dan penulis naskah di sebuah advertising agency. Di waktu yang sama, Anisa pasangan Nugroho, tanpa disadari masuk ke dalam kehidupan Raymond, seorang pengusaha media terkemuka. Ia menjadi bagian dari kehidupan nyata seorang pengusaha selebritis yang selama ini hanya ia kenal dari image-nya saja.

Keempat karakter ini, dua nyata dan dua fiksi, bertemu di tengah pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan budaya massa. Mereka terjebak dalam sebuah dunia di mana yang dianggap nyata bisa jadi hanya imaji. Sedangkan yang dianggap cuma khayalan, mungkin justru adalah kenyataan. Tersesat dalam ruang tanpa batas antara yang real dan yang surreal, mereka mencoba menjalani kehidupan masing-masing. Satu hal yang mereka tak sadari, hidup mereka sedang menuju kepada konsekuensi-konsekuensi yang tidak mereka pahami. Dan mungkin akan mereka sesali
.


Wednesday 12 June 2013

Wishful Wednesday [25]

Senin lalu, aku jalan-jalan cari buku. Capcus dari rumah jam setengah satu siang. Tapi sepertinya saat itu Allah melarangku untuk ke toko buku. Di tengah jalan saat hendak menyebrang, bagian bawah sendalku sedikit mangap. Aku menganggap hal itu berarti aku harus langsung saja ke showroom Mizan dan gak pergi ke Togamas ataupun Rumah Buku.

Tapi, aku sudah terlanjur janji. Aku pergi ke dua toko buku itu untuk mencari tiga buku yang ternyata belum ada di sana. Berhubung Gramedia sedikit lebih jauh dan aku pasti terlambat ke tempat kerja kalau aku ke sana dulu. Akhirnya langsung meluncur ke Mizan untuk membeli enam buah buku termasuk buku pesanan. Dan itulah kunjungan tercepatku.

Review : The Vampire Prince by Darren Shan

Penulis : Darren Shan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 192 Halaman
Terbit : Cetakan ke-3, Januari 2010
Genre : Fantasi
Status : Dulu pinjam kini beli


Who will rule the night...
Sinopsis

Setelah meloloskan diri dari kejaran Kurda dan para vampaneze, Darren Shan terseret arus jeram yang menggila di perut Gunung Vampir. Berkat keberuntungan vampir, Darren selamat.

Begitu keadaannya pulih, Darren brupaya keras menemukan jalan kembali ke Gunung Vampir. Ia bertekad memperingatkan klan vampir akan pengkhianatan Kurda dan mencegah jatuhnya lebih banyak korban, meskipun itu berarti menghadapi hukuman mati yang harus diterimanya karena telah gagal dalam Ujian Inisiasi.



Wednesday 5 June 2013

Wishful Wednesday [24]

Waktu luang...

Waktunya kembali ke Shanville...

Baca-baca-baca dan ternyata buku terbarunya Sire Shan yaitu Zom-B Angels (seri ke empat buku Zom-B) terbit pertengahan bulan ini yang dijual di Aussie tapi belum ada terjemahannya di Indo. Lalu ada Hagurosan Competition yang hadiahnya poster dengan tanda tangan Darren Shan yang dibuka hanya untuk wilayah Inggris. Terus ada bazar buku Zom-B #1 yang diadakan di Aussie. Lalu pengumuman kalau Brothers to the Death telah diterbitkan dalam versi paperback yang berharti harganya bisa lebih terjangkau. Kemudian manga terakhir Saga of Darren Shan yang berjudul Sons of Destiny akan diluncurkan di Jepang. Ada juga serial Demonata yang terbit dengan cover baru yang tak kalah mengerikan dari pendahulunya. Dan diakhiri dengan jadwal tour yang tak mungkin kuhadiri. Tapi setidaknya ada pengumuman kalau Darren Shan bakal ngadain kompetisi yang dibuka International :D

Ditengah membaca Shanville Monthly aku menemukan Top 10 Book Series for Teens dan serial milik Darren Shan menempati 3 posisi sekaligus....