Wednesday 4 September 2013

Wishful Wednesday [37]

Sebenarnya aku malu. Kerjaanku di sini, nge-wish mulu. Lihat aja jumlah postinganku. Setengahnya adalah Wishful Wednesday. Tapi ayolah, maklumi saja. Aku punya alasan yang tak perlu kubeberkan.

Tapi, aku gak bolos baca kok tiap hari. Sempetlah meski hanya satu halaman mah :))

Langsung aja ke wish minggu ini.....


Seorang gadis miskin berjalan bertelanjang kaki sambil menjajakan korek apinya di malam tahun baru yang beku bersalju. Dia menyalakan sebatang korek api … sebuah perapian muncul di hadapannya. Apinya yang merah kebiruan menghangatkan kakinya yang kebas.

Gadis Korek Api adalah satu dari sepuluh dongeng karya Hans Christian Andersen yang dikumpulkan dalam buku ini. H.C. Andersen adalah penulis asal Denmark yang telah meramu berbagai dongeng yang telah diceritakan ulang kepada jutaan anak-anak di seluruh belahan dunia dalam berbagai versi.

Dongeng-dongengnya begitu terkenal, bahkan bagi orang-orang yang tidak pernah mengenal namanya


Kenapa aku pengen buku ini? Ini kebetulan lagi iseng buka review peserta FYE Children’s Literature. Terus anggap aja aku nyasar ke blognya Winda @ [roem:pi boekoe] dan nemu reviewnya tentang buku ini. Dan kali ini bukan asal kepincut sama cover atau review kayak biasa. Aku punya alasan yang bikin aku mengenang masa lalu #eh.

Sejauh yang bisa kuingat.

Dari sekian banyak cerita yang aku baca, Gadis Korek Api adalah cerita fiksi pertama (tentu aja cerita super pendek di buku pelajaran gak masuk hitungan) yang aku baca. Saat itu aku kelas 6 SD. Tak lama setelah aku membaca cerita ini, aku mendapat tugas untuk membuat cerpen. Dan berkat cerita ini (yang hubungannya lebih baik aku rahasiakan hingga waktu yang memutuskan kapan aku bongkar rahasia itu) aku mendapatkan nilai A+!

Ingin rasanya bernostalgia :')

 
Sekarang, yuk ikutan ber Wishful Wednesday!
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

16 comments:

  1. Ini juga masuk wishlist saya loh dan akan ada di WW minggu depan XD

    ReplyDelete
  2. Aku udah punya buku ini dan sayangnya masih tergeletak manis di tumpukan. x)

    ReplyDelete
  3. Aku udah baca dan udah posting review bukunya :D

    Semoga cepat terkabul ya ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2013/09/04/wishful-wednesday-24-the-body-in-the-library/

    ReplyDelete
  4. aku pernah nonton kartunnya. sedih ._.

    ReplyDelete
  5. Gadis korek api ini termasuk dongen Andersen yang paling ku sukai ^^ Sedih tapi pada dasarnya berakhir happy ending ^^

    ReplyDelete
  6. minggu depan jangan lupa ikutan GA nya ya ryyyyy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya :D
      tapi jangan lupa juga ya pilih aku jadi pemenang #eh

      Delete
  7. Duh kupernya diriku. Ga tau kalau cerita ini bikinannya HC Andersen.
    Aku pernah nonton filmnya waktu kecil (g inget siapa yang main, keluaran tahun berapa). Saking kasihannya sedihku sampai nggak hilang-hilang seharian.
    Semoga terkabul ya :D

    ReplyDelete
  8. Aku pernah baca kumpulan dongeng ini, tapi di beberapa cerita kok ngantuk ya. Entah karena terjemahannya atau gimana. Padahal aku suka dongeng-dongengnya HC Andersen. Anyway, semoga terkabul! :)

    ReplyDelete