Saturday 2 May 2015

Review : The Giving Tree by Shel Silverstein

https://www.goodreads.com/book/show/23986917-the-giving-tree
Penulis : Shel Silverstein
Penerbit : Atria
Tebal : 54 Halaman
Tahun Terbit : Oktober 2014
Genre : Child Lit
Status : Hadiah












Sinopsis

Sebuah pohon yang menyayangi seorang anak laki-laki, begitu pun sebaliknya.

Pohon itu memberikan bagian-bagian dari dirinya untuk dimanfaatkan anak-laki-laki tersebut agar dia bahagia.

Pohon dan anak laki-laki itu selalu bersama dari kecil hingga tua.



My Story

Hadiah Around the Genres : Children Literature and Young Adult Giveaway Hop dalam rangka memperingati ulang tahun BBI yang ke-4! Menang di blognya kak Faraziyya @ Faraziyya's Bookshelf. Dapet buku ini sama Little Princess cover baru :D Thanks so much kak Ziyya. Koleksi Klasik Atria-ku bertambah dua :D


Pin

Gak perlu panjang-panjang. Karena postingan ini dari paling atas sampe paling bawah, lebih panjang dari panjang cerita Giving Tree.

Lebay sebenarnya kalau menyelesaikan buku ini dalam waktu yang lama. Di Goodreads aku update baca dari tanggal 25 April 2015 sampai 2 Mei 2015 XD Kenyataannya adalah buku ini bisa dibaca kurang dari lima menit.

Buku ini bercerita tentang seorang anak laki-laki dan sebuah pohon. Mereka berteman dan akhirnya saling membutuhkan.

Ceritanya singkat. Tapi dalem euy. Mula-mula anak laki-laki mengunjungi pohon. Pohon memberikan yang ia inginkan. Hingga akhirnya anak laki-laki terus meneruk meminta apa yang ia punya hingga pohon tidak memiliki apa-apa lagi. Tapi pohon melakukan apapun karena saat ia merasa dibutuhkan, saat itulah ia bisa dekat dengan anak laki-laki yang dicintainya.

Ending nya menyentuh....

Cinta itu emang gak akan ke mana. Ia mungkin datang dan pergi. Tapi cinta yang sesungguhnya akan kembali. Ia tidak pernah lupa jalan pulang #gak nyambung.

Cocok banget dibaca untuk anak-anak. Ringan tapi keren :D Setiap halaman dilengkapi gambar. Gambar pohon dan anak laki-laki tentunya. Sayangnya gak semua yang tergambar di dalamnya berwarna. Doyan banget aku soalnya sama buku bergambar apalagi berwarna. Tapi bukan komik. Suka sih baca komik. Bacanya doang. Belinya gak doyan soalnya mihil XP

Oh iya, aku suka buku ini karena aku masih anak-anak :3 Gak percaya? Ya udah XD



Postcard 


No comments:

Post a Comment