Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Monday, 15 February 2016

Seveneves Reading Challenge



Hai hai booklover....

Bagaimana semangat membaca dan mereview kalian? Masih baguskah? Kita lihat seiring berjalannya waktu apa kalian masih punya tenaga untuk menaklukan target reading challenge kalian *ketawa ala Lord Loss*

Setelah dua tahun eh tiga tahun gagal membabat timbunan yang makin lama justru terlihat makin banyak bukan makin sedikit, kami (iya kami) membuat reading challenge sendiri agar memiliki deadline yang lebih ketat. Tapi kami tidak akan berdua saja dalam menaklukan Sevenes Reading Challenge ini.

R. Maryana @ Ryana's Locker dan Jun @ Story Eater Tales mengajakmu untuk ikut berperang menaklukan tantangan yang kami berikan.


Aku dan mas Jun masing-masing akan memberikan tujuh tantangan.

Tantangan dari mas Jun :

1. Buku dengan cover merah
2. Buku dengan jenis huruf (font) pada sampul yang kalian suka
3. Buku dengan setting tempat/waktu yang kamu suka
4. Buku dari penulis yang karyanya belum pernah kamu baca
5. Buku yang telah diadaptasi ke dalam film atau series
6. Buku dari penulis Eropa
7. Buku dengan ilustrasi di dalamnya

Tantangan dari Maryana :
8. Buku yang ditulis oleh penulis Indonesia namun berlatar di luar negri
9. Buku dengan tokoh utama anak-anak
10. Buku dari penulis favorit
11. Buku nonfiksi yang merupakan pengalaman penulisnya
12. Buku bantal (buku dengan ketebalan minimal 500 halaman)
13. Buku Fantasi karya penulsi Indonesia
14. Buku Trilogi 

Jadi setidaknya ada 16 buku--bukan 14 ya--yang harus kalian baca dan review. Berani mencoba menaklukkan tantangan kami? Silahkan daftarkan diri kalian dengan membuat master post yang berisi keikutsertaan dalam challenge ini. Juga memuat buku-buku yang akan kau baca dengan link review yang dapat di update kemudian. Daftar buku bisa dibiarkan tidak lengkap bila masih belum yakin akan membaca buku apa. Link master post beserta data diri bisa dimasukan di form di bawah ini. Bagi yang mendaftar dengan Goodreads, tidak diwajibkan membuat master post, tapi diperkenankan untuk membuat shelves tersendiri, semisal "seveneves-rc" untuk mempermudah pencariannya.


Satu orang yang beruntung akan mendapatkan voucher buku senilai Rp 150,000 :D

Tapi kamu harus mengikuti persyaratan di bawah ini :
  1. Pendaftaran dibuka selama periode challenge. Namun review yang bisa disetorkan adalah review yang dipublish setelah pengumuman reading challlenge ini. Review bisa ditulis di blog, notes facebook atau Goodreads.
  2. Harap memasang banner Sevenes Reading Challenge di sidebar blog yang di link ke master post ini atau ke master post mas Jun. Bagi pengguna facebook dan Goodreads tidak diwajibkan.
  3. Buku yang dibaca boleh reread, namun reviewnya harus baru dengan ketebalan minimal 150 halaman.
  4. Buku yang dibaca boleh digabung dengan RC yang lain.
  5. Silahkan setor link review yang telah dibuat di Mr. Linky di bawah ini dengan format nama - judul buku - no. tantangan. Contoh : Maryana - Hagurosan - 10. Linky dibuka hingga tanggal 5 Februari 2017 namun review yang valid adalah review yang di publish paling lambat tanggal 31 Januari 2017


Challenge ini berakhir di tanggal 31 Januari 2017. Namun diberi waktu lima hari untuk menyetorkan link review tanggal 5 Februari 2017. 

Ada pertanyaan? Silahkan bertanya lewat kolom komentar atau mention di twitter @ryana_maryana @FJrean :D

Mari membaca :D

1 comments:

Dyah Agustine said...

Mbak Mary, kalau tantangan no. 11 itu maksudnya semacam buku biografi gitu? Kalau Boy atau Going Solo-nya Roald Dahl boleh?

Post a Comment