"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 27 February 2013

Wishful Wednesday [10]

13:49 6 Comments
Sepuluh kali bercerita tentang wishlist. Ini sih belum seberapa ketimbang dengan mbak Astrid yang udah setahun memiliki meme ini. Happy First Anniversary buat meme-nya \(^_^)/

Nah, kali ini yang udah pernah menulis tentang Wishful Wednesday diminta untuk membuat rekapan-nya. Berasa bikin laporan, hihi :p

Tapi sebelum membuat laporan, izinkan aku menulis wishku minggu ini. Jadi wishnya satu aja, biar postingnya gak (sering-sering) kepanjangan. Lagian yang ini lagi kepengen banget jika dibandingkan sama yang lain. Pengen cepet-cepet baca >.<



“R” adalah zombi. Dia tidak punya ingatan, tidak punya identitas, dan tidak punya denyut nadi. Tetapi, dia punya mimpi. Dia tidak suka membunuh manusia. Dia agak berbeda dengan teman-temannya “Kaum Mati”. Sewaktu menjelajahi reruntuhan peradaban untuk mencari makan, R bertemu seorang gadis bernama Julie. Gadis itu merupakan kebalikan dari segala yang R tahu. Julie, yang hangat dan ceria serta sangat hidup, membuat sesuatu dalam diri R mulai berubah. R sadar dia tidak ingin memakan Julie, meski gadis itu tampak lezat. Dia ingin melindungi Julie, tak peduli apa pun akibatnya. Pilihan ini seperti percik api di rumput, melanggar aturan dan menyangkal logika, tetapi R tidak puas lagi dengan kehidupan dalam kematian. Dia ingin bernapas lagi, ingin hidup, dan Julie ingin membantunya. Bisakah kasih dari dua dunia yang berbeda ini berpadu?


Review : The Death Cure by James Dashner

13:38 4 Comments
Penulis : James Dashner
Penerbit : Bentang Pustaka
Tebal : 496 Halaman
Terbit : Februari 2012
Genre : Fantasi
Status : Sewa lalu Beli












Sinopsis

Keadaan makin tak terkendali. Penculikan manusia kebal terjadi di mana-mana. WICKED menyebarkan foto Thomas sebagai buronan berharga tinggi. Kejutan justru muncul di Denver, kota dengan pengamanan superketat terhadap penyebaran virus Flare. Seorang kawan lama muncul. Bagaimana mungkin? Bukankah dia sudah mati di tangan Thomas?

Di Denver pula sebuah kelompok rahasia menyatakan diri sebagai musuh WICKED dan menawarkan bantuan. Andai Thomas bisa memercayainya …. Lama bergabung dengan WICKED membuatnya meragukan apa pun. Namun, tak ada waktu berlama-lama memikirkan tujuan sebenarnya. Thomas harus menyelamatkan diri dan kawan-kawannya dari tangan penculik. 

Siapakah otak di belakang penculikan itu? Apa maksud orang-orang itu menculik manusia kebal? Sementara itu, WICKED mempunyai rencana baru yang tak kalah gila dan Thomaslah satu-satunya orang yang bisa menggagalkannya. Sanggupkah Thomas kembali ke neraka itu demi menghancurkan rencana mereka?


Wednesday, 20 February 2013

Wishful Wednesday [9]

23:22 2 Comments
Ini nih yang namanya semangat. Meski sedang tidak enak badan, masih menyempatkan untuk menulis mimpi. Yah, kesannya sih memang sedikit maksain. Tapi ini juga sambil mengisi waktu menunggu jam minum obat #alasan.

Back to wishlist....

Back to boxset...

Kali ini aku ingin membaca....


 (sumber)

Pertama Perahu Kertas, lalu Rectoverso dan tak lama lagi Madre akan tayang di layar lebar. Aku memang belum menontong film manapun secara utuh. Tapi aku sudah menyaksikan sendiri kehebatan Dee. Yah, setidaknya aku menonton beberapa kilasan Perahu Kertas. Dan membuat mereka keluar dari buku menjadi film itu tentu membutuhkan proses yang tidak mudah. Aku ingin membaca, tak hanya menonton. Tapi dimulai dari buku-buku ini....


Review : Princess Mia by Meg Cabot

22:31 0 Comments
Penulis : Meg Cabot
Penerbit : Gramedia
Tebal : 312 halaman
Terbit : Oktober 2009
Genre : Remaja
Status : Sewa









Sinopsis

Beberapa jam setelah kepergian Michael, hidup Mia hancur berantakan. Meskipun sudah membaca email permintaan maaf Mia, Michael tetap memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka dan kembali berteman---serta berkencan dengan orang lain. Seolah ditinggalkan cinta sejatinya belum cukup, Mia juga dimusuhi Lilly, sahabatnya sejak kecil; menemukan situs ihatemiathermopolis.com; digosipkan berpacaran dengan J.P, mantan pacar Lilly; dipaksa berpidato di hadapan dua ribu wanita supersukses; serta diangkat sebagai sahabat baru Lana Weinberger, musuh bebuyutannya.

Tidak heran Putri Mia depresi berat. Setelah berkubang berhari-hari di tempat tidur mengenakan piama Hello Kitty-nya, Mia akhirnya dipaksa mengikuti terapi bersama psikolog koboi.

Namun, semua itu masih tidak apa-apanya dibanding keterkejutan Mia ketika mendapati keluarganya hidup dalam kebohongan selama berabad-abad! Beranikah Mia mengungkapkan rahasia itu ke hadapan masyarakat dan menjadi orang yang akan mengubah masa depan Genovia selamanya?

Wednesday, 13 February 2013

Wishful Wednesday [8]

20:53 2 Comments
Sebagai seseorang yang memulai dunia nge-blog sejak bulan Oktober 2011... Aku merasa posting semacam ini adalah posting termudah yang bisa aku tulis....

Yah, kita bicara soal wishlist...

Bermimpi....

Berandai-andai....

Jika saja....

Aku punya banyak mimpi dan tak sulit untu memilih salah satu di antara mereka. Dan salah satu dari mimpiku adalah membaca....



Kali ini satu dulu aja deh ya wish bukunya :))

Udah 7 kali aku nyerita tentang wish buku yang semuanya adalah boxset XD


Review : The Vampire's Assistant by Darren Shan

20:03 2 Comments
Penulis : Darren Shan
Penerbit : Gramedia
Tebal : 232 Halaman
Terbit : Cetakan IV, Januari 2010
Genre : Fantasi
Status : Dulu pinjam kini Beli :D

Mimpi buruk berlanjut...




 Sinopsis

Darren Shan hanya seorang anak sekolah biasa—sebelum kunjungannya ke Cirque Du Freak. Perjalanan nasib telah memaksanya meninggalkan keluarga, sekolah, dan teman-teman untuk menjalani kehidupan baru. Kini dia harus bergulat menyesuaikan diri menjadi Asisten Vampir.

Nyaris putus asa, Darren terus berupaya menentang naluri alami vampir yang membuatnya muak. Tanpa bisa memungkiri bahwa hanya tindakan itu yang bisa membantunya bertahan hidup.

Keadaan tidak menjadi mudah ketika Darren bertemu Manusia Serigala. Dia tak kuasa mencegah serentetan peristiwa mengerikan terjadi. Kini ada dua pilihan bagi Darren, mempertahankan kemanusiaannya atau menyelamatkan jiwa seorang teman...



Wednesday, 6 February 2013

Wishful Wednesday [7]

22:38 2 Comments
Tidak menyangka kalau bercerita tentang mimpi membuatku merasa sesenang ini. Hal itu juga mengingatkanku kalau mimpi itu tak hanya untuk ditulis. Tapi juga untuk diperjuangkan. Kini aku bermimpi untuk membaca buku. Semoga dalam waktu dekat aku akan bisa membacanya.

7 ini angka favoritku. Nah di kesempatan yang sebenarnya tak beda dengan kesempatan lain (ini maksud aku gak jelas amat ya? XD) aku mau bercerita tentang wislist buku yang merupakan tulisan orang Indonesia. Yah, semua wish sebelumnya adalah buku milik orang luar negri...

Dan inilah yang ingin aku baca....



Menonton film rasanya kurang lengkap jika tidak membaca bukunya...

Tuesday, 5 February 2013

Let me be a cupid!

22:30 6 Comments
Terkadang aku menangis. Mengingat dia yang tak akan pernah kembali. Ia yang pernah mengisi hariku. Ia yang terpaksa menjadi sasaran ejekan dari sepupuku karena keluarganya. Itu kejam, aku tahu. Tapi aku tidak bisa melakukan apapun untuk mengubah sepupuku. Ia sudah begitu sejak lahir. Sepertinya genetika. Tidak ada satu orangpun yang tampaknya bisa mengubahnya.

Yang aku bicarakan adalah Fred Weasley dan Draco Malfoly.

Dan tak ada yang mengira kalau yang aku tangisi itu Draco kan? *asah golok*

Tak akan ada yang percaya kalau aku punya cerita Harry Potter versiku sendiri. Ini bukan bagian dari plagiat lho ya melainkan sebuah kekaguman. Saking sukanya dengan Harry Potter (meski sebenarnya ada kemiripan maksud dengan kalimat cinta tak harus memiliki... yang gak ngerti apa maksudku gak usah tanya. Ini urusan pribadi antara aku, tante Jo dan Rupert Grint #eh), aku ingin menjadi bagian dari ceritanya dan hal itu tidak mungkin terjadi.

Sekilas nih ya tentang cerita Harry Potter di mana ada aku di dalamnya :P