"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Tuesday, 31 December 2013

Lucky No. 14 Reading Challenge

12:39 1 Comments

Reading Challenge lagi....

Setelah biasanya cuma ngikut meme mbak Astrid, sekarang mari ikutan Reading Challengenya. Membantu menghabiskan timbunan dan syukur syukur tergerak buat beli buku baru #eh.

Ini dia daftar buku yang (insya allah) akan aku baca. Disesuaikan dengan jarak dan waktu (?). Bisa ada perubahan juga. Liat entar adanya buku apa. Kali aja kan tiba tiba nerima rejeki buku bantal runtuh :))


Here are the 14 categories. Mohon maaf bahasanya campur :p

Review : Jonggrang by Bimo S. Nimpuno and Gerry Nimpuno

01:42 0 Comments
https://www.goodreads.com/book/show/7143336-jonggrang?ac=1
Penulis : Bimo S. Nimpuno dan Gerry Nimpuno
Penerbit : Edelweiss
Tebal : 270 Halaman
Tahun Terbit : Oktober 2009
Genre : Fantasi, Sejarah
Status beli


Cinta seperti juga dendam, tidak perlu ruang dan waktu










Sinopsis
Saat Jawa tengah digagahi banyak kerajaan dengan penuh persaingan dan pertumpahan darah, pertempuran maut antara kerajaan Peking dan Prambanan melahirkan peristiwa cinta tragis antara Bandung Bondowoso dan Loro Jonggrang. Bandung yang sakti itu amarahnya meluap tak terbendung hingga blar! Seketika meledak menjadi kutukan yang membuat Jonggrang, sang ratu dari Kraton Prambanan yang diporandakannya—yang demi mengejar cintanya ia mengerahkan kesaktian untuk membangun prambanan—menjelma menjadi patung cantik menawan di candi Prambanan.

Saat Data mengambil cuti dari kebisingan kerjanya di Jakarta, berlibur ke Bali dan Jogja menikmati indahnya kejayaan masa silam, terpukau oleh relief-relief dan patung Prambanan serta pesona “ritual” pertunjukkan seni, tiba-tiba matanya terbius oleh kecantikan wanita misterius bernama Jonggrang. Elektra sang tunangan yang ia anggap tercantik pun tiba-tiba runtuh menjadi tidak apa-apanya. Satu pengalaman yang membuat Data pontang panting antara Jakarta dan Jogja, terbanting-banting antara alam Elektra dan Jonggrang, mengembara di dalam sebuah misteri akan betapa Jonggrang jiwanya masih nyalang ribuan tahun lamanya akibat dendam kesumat dan cintanya…dan kenyataan-kenyataan lainnya.

Wednesday, 25 December 2013

Wishful Wednesday [53]

14:38 10 Comments
Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Happy December 25th!

Wednesday, 18 December 2013

Wednesday, 11 December 2013

Wishful Wednesday [51]

23:22 6 Comments
Bulan ini aku empat kali datang ke bazar buku. Beli buku apa aja? Semoga kerekap di memenya Aul yang hari ini ulang tahun. Otanjoubi Omedetou Aul! Maaf yang gak bisa ngasih satu bukupun yang kamu kode kode-in pas kita kopdar bareng teh Atria :(

Langsung ke wish....

Aku harap aku bisa membaca ulang dan memiliki buku....

http://mizan.com/buku_full/the-davinci-code-.html


Review : Planetes by Ziggy Zezyazeovienna Zabrizkie

22:26 0 Comments
Penulis : Ziggy Zezyazeovienna Zabrizkie
Penerbit : Laksana
Tebal : 200 Halaman
Tahun Terbit : Juli 2013
Genre : Fantasi
Status : Beli

**SPOILER ALERT**










Sinopsis

Sudah lama sekali ramalan ini ada. Satu orang membawa takdir. Satu orang kehilangan kekasih. Satu orang dalam pencarian. Satu orang menjadi pembimbing. Dan, satu orang menjadi tertuduh.

Zaman dahulu, dunia dibagi menjadi tiga area: tempat tinggal makhluk nirwana yang disebut Caelum, tempat tinggal makhluk kegelapan yang disebut Atyra, dan tempat tinggal makhluk fana yang disebut Terra.

Namun, Terra harus dilipat, karena rentan terhadap serangan makhluk Atyra dari bawah dan kecerobohan makhluk Terra hingga terpeleset ke Atyra. Maka, diutuslah seorang dewi bernama Asmaer untuk melipat Terra. Sayangnya, Asmaer kehilangan tongkatnya, Silex Luminar, ketika terjatuh di Terra. Tongkat itu pun menjadi rebutan para kurcaci, goblin, islavir, dan tentu saja Agnar sang penguasa Atyra.

Dibantu beberapa penduduk Terra—Agni, Alviss, Eoraed, dan Rosabel—Asmaer mencari tongkatnya. Berhasilkah mereka menemukan Silex Luminar?

Simak petualangan dan perjuangan mereka dalam novel memikat ini! Pertarungan melawan naga, siren, goblin, islavir, dan kurcaci mewarnai perjalanan mereka mencari Silex Luminar. 

Wednesday, 4 December 2013

Wishful Wednesday [50]

21:20 4 Comments
Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, aku lupa kalau hari ini hari rabu >.<

Setelah stress karena ngerjain temen yang lagi libur, lalu kejebak di kantor karena hujan besar, lalu bahagia saat melangkahkan kaki di deretan buku-buku di Mizan End Year Sale, setelah buka laptop sejak jam setengah enam sore, baru jam sembilan malam aku ingat kalau hari ini hari rabu. Kalau hari ini gak buka email, aku pasti lupa akan wishful wednesday >.<

Langsung deh ya....

https://www.goodreads.com/book/show/18213205-the-ocean-at-the-end-of-the-lane---samudra-di-ujung-jalan-setapak

Monday, 2 December 2013

Buying Monday [5]

21:14 14 Comments
Gak pake acara panjang kali lebar kali ini....

Sedikit cerita, kemaren aku ketemu sama Aul loh :))

Pulangnya bawa oleh oleh jari manis kaki kiri lecet dan sampe sekarang lukanya meski kecil tapi masih basah :(

Ah, sudahlah....

Yang pasti aku dapet daftar buruan lagi buat bulan ini...

Dan inilah yang berhasil aku buru di bulan November lalu....

Sunday, 1 December 2013

December Puzzler

09:39 26 Comments

pada suatu hari.....

di sebuah kerajaan yang bernama bibliophile telah terjadi kegaduhan. raja dan ratu kehilangan pusaka mereka. mereka kehilangan satu buah buku yang amat mereka cintai. judulnya tidak diketahui secara persis karena raja dan ratu memiliki lebih dari tujuh ribu buku. 

saat itu seorang Pustakawan sedang tertidur lelap di kamarnya. dia mendengar kegaduhan di ruangan tempat ia bekerja setiap harinya. ia memanggil penjaga. namun mereka tidak berhasil mengejar orang-orang yang ternyata telah menyusup ke perpustakaan kerajaan. sang pustakawan memeriksa dengan seksama. ia menghitung dan ia sadar kalau ia kehilangan dua buah buku. satu buku yang berisi daftar buku yang ada di perpustakaan dan satu buku yang judulnya tidak diketahui.

raja dan ratu begitu mencintai buku buku mereka. tak satupun buku boleh meninggalkan perpustakaan tanpa seizin yang mulia. kini sang raja merasa begitu marah dan sang ratu merasa begitu sedih. mereka berdebat hingga pagi. hingga menemukan jalan untuk menemukan judul buku yang hilang sehingga mereka bisa ke toko buku dan membeli kembali buku yang telah hilang.

saat hari tak lagi gelap, semua rakyat dikumpulkan di lapangan besar yang berada di tengah desa. seseorang laki-laki berdiri di atas podium di depan semua warga. ia mengenakan setelan jas hitam dengan kemeja putih di baliknya. ia menggunakan celana panjang merah licin yang sewarna dengan bros mawar yang tersemat di dada kirinya. ia memegang segulung kertas perkamen yang telah disegel dengan lambang kerajaan. ia mengumumkan isinya tanpa menggunakan pengeras suara karena saat itu tak ada satu orangpun yang bersuara.

Saturday, 30 November 2013

Review : CineUs by Evi Sri Rezeki

17:59 110 Comments
https://www.goodreads.com/book/show/18483357-cineus
Penulis : Evi Sri Rezeki
Penerbit : teen@noura
Tebal : 304 Halaman
Tahun Terbit : Agustus 2013
Genre : Teenlit
Status beli

Di dunia ini ada dua hal yang pantas diperjuangkan. Impian dan cinta.









Sinopsis

Demi menang di Festival Film Remaja, Lena rela melakukan apa saja. Bukan hanya demi misi mengalahkan mantan pacarnya yang juga ikut berkompetisi, tetapi karena dia pun harus mempertahankan Klub Film sekolahnya. Soalnya klub kecilnya bersama Dania dan Dion itu kurang didukung oleh pihak sekolah. Padahal salah satu kreativitas siswa bikin film, kan!

Untung ada satu orang yang bikin hari-hari Lena jadi lebih seru. Si cowok misterius yang kadang muncul dari balik semak-semak. Apaaa? Eh, dia bukan hantu, lho … tapi dia memang punya tempat persembunyian ajaib, mungkin di sanalah tempat dia membuat web series terkenal favorit Lena. Nah, siapa tahu cowok itu bisa membantu Lena biar menang di festival.

Kisah Lena ini seperti film komedi-romantis yang seru. Jadi, selamat tonton, eh, baca :)


Wednesday, 27 November 2013

Wishful Wednesday [49]

23:40 6 Comments
Setengah jam yang lalu baru pulang dari kantor. Habis bawa kardus berisi 20 mie instant dan sekitar 25 susu kemasan tetrapack. Ada kali lima kilo -_-

Jadi tangan ini udahpegel banget dan langsung aja deh ke wishnya....

Aku harap ada yang mijitin tangan aku #eh

https://www.goodreads.com/book/show/9416.Confessions_of_a_Shopaholic?ac=1

Review : Carrie by Stephen King

23:09 0 Comments
Penulis : Stephen King
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 256 Halaman
Tahun terbit : Oktober 2013
Genre : Thriller
Status : Beli












Sinopsis 

Carrie White adalah gadis yang tidak populer, tapi dia memiliki kemampuan tersembunyi. Carrie bisa membuat benda-benda bergerak jika dia memusatkan perhatiannya pada benda itu. Kemampuan ini membuatnya berkuasa dan menjadi sumber dosanya.

Carrie hanya ingin menjadi gadis normal di sekolah, tidak diejek sebagai gadis aneh, dan... bisa pergi ke pesta dansa sekolah. Hingga seorang gadis berusaha menebus kesalahannya pada Carrie dengan memberikan semua keinginan Carrie tersebut. Kebaikan itu berubah menjadi malapetaka yang takkan pernah dilupakan teman-teman sekolahnya dan seisi kota.

Wednesday, 20 November 2013

Wishful Wednesday [48]

19:29 8 Comments
Yuhuuu, bersyukurlah kalian yang menulis wish di hari ini, karena ada giveawaynya :D

Tapi aku masih gak yakin bisa menang XD Udah beberapa kali ikutan giveaway WW kalah mulu XD

Namun ww harus terus berjalan...

Hari ini aku harap aku punya...

http://www.ebay.com/itm/Inkheart-Trilogy-Collection-3-Book-Set-Series-Pack-Inkspell-Inkdeath-Inkheart-/120901210870

Tuesday, 19 November 2013

Telling Tuesday [1]

11:30 2 Comments
Meme baru :D

Kali ini aku ikutan meme-nya kak Yuucaaa @ The Little Present. Ceritanya nih ya, di meme ini kita wajib militer memposting tentang buku apa yang telah kita baca, sedang kita baca dan akan kita baca selama....

Berhubung ini edisi giveaway, jadi aturannya main dari Telling Tuesday sedikit beda. Yaitu bikin postingan yang menceritakan tentang buku apa saja yang sudah kamu baca selama bulan Oktober lalu, dan saat ini kamu sedang baca buku apa, dan selama bulan November ini kamu berencana baca buku apa saja.

Wednesday, 13 November 2013

Wishful Wednesday [47]

14:12 12 Comments
Untuk pertama kalinya dalam sejarah Ryana's Locker ikutan meme Books to Share, aku gak tahu pengen buku apa :|

Tentang IBF, aku emang gak ke sana. Tapi temenku ke sana. Dan aku titip buku juga -_- Ngerasa timbunan udah mulai mengkhawatirkan. Sementara aku masih sibuk gak jelas. Entah kenapa nulis enggak baca juga enggak. Libur kerja malah ke kantor segala. Jadi di sebelum postingan ini ya postingan WW juga ._. November termasuk bulan stress :(

Bongkar goodreads....

Lalu teringat dua buah buku....

Wednesday, 6 November 2013

Wishful Wednesday [46]

20:32 10 Comments
IBF. Syukurnya tidak diadakan di kotaku. Karena kalau iya aku bisa kalap. Meski kalapnya aku bukan apa-apa dibanding kalapnya pecinta buku yang lain. Tapi bulan ini aku udah ngabisin jatah belanja buku bulan depan.

Semoga Desember penuh 'tangkapan'....

Syukur-syukur ada yang ngasih kado :p

Tadi pagi aku main ke Rumah Buku Bandung cari titipan temen. Dan ketemu sama banyak buku (yailayah -_-). Dan aku nemuin satu buah buku yang dengan berat hati tak bisa kubawa ke kasir....


Monday, 4 November 2013

Buying Monday [4]

23:59 6 Comments
Belanja buku....

Lagi lebih ngirit dari biasanya. Beli beberapa buku bekas. Harganya lumayan murah. Tapi setelah dihitung hitung (hitung ongkir sama biaya adm karena transfer antar bank) kenanya tetep mahal -_-

Ini dia yang berhasil kudapatkan sepanjang bulan Oktober....

Wednesday, 30 October 2013

Wishful Wednesday [45]

19:37 4 Comments
Mbak Astrid ngasih kode-kode. Aku boleh ngasih kode juga gak? Gak sampe sebulan lagi kan aku juga ulang tahun :p #eaaa

Semoga ada yang ngasih kado *ngarep berat*

Review : The Lake of Souls by Darren Shan

18:00 0 Comments
Penulis : Darren Shan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 256 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan ke-dua, Januari 2010
Genre : Fantasi, Vampire
Status: Beli


Fish for the dead...









Sinopsis

Satu korban sudah jatuh dalam Perang Guratan. Darren memutuskan berpisah jalan dengan rekan vampirnya dan kembali ke Cirque Du Freak bersama Harkat. Sesampainya di sana, Harkat disiksa mimpi buruknya yang makin menggila. Hingga akhirnya Mr. Tiny muncul dan memberikan jalan keluarnya: Harkat harus mencari kebenaran tentang dirinya yang dulu--sebelum menjadi Orang Kerdil--di Danau Jiwa. Darren memutuskan menemani sahabatnya itu, dan bahu membahu melawan kodok raksasa, makhluk Garib, dan... naga!

Wednesday, 23 October 2013

Wishful Wednesday [44]

16:21 8 Comments
Iseng-iseng buka Goodreads. Nemu buku yang belum pernah kutemukan sebelumnya. Bahkan di website milik pengarangnya pun tak ada.

Buku apa itu?

Buku yang masuk ke harapan di hari rabu....

*beneran berharap....


Review : Wajah Baru Nikolas by Regina Feby and Elcy Anastasia

15:59 2 Comments
Penulis : Regina Feby dan Elcy Anastasia
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 256 Halaman
Tahun Terbit : Maret 2006
Genre : Teenlit
Status : Kado








Sinopsis 
Hai, aku Nikolas. Niko, panggil saja begitu. Aku cowok paling tidak beruntung di Indonesia...seharusnya sih. Bagaimana tidak? Secara fisik, cewek-cewek bilang-ehem!-aku keren.

Secara materi, aku pewaris tunggal sebuah grup usaha bernama Radja, milik almarhum ayahku. Otomatis, karena aku sudah 18 tahun, sekarang semua jadi milikku.

Ya, aku tampan dan kaya. Semua bisa kudapatkan.
Semua? Sepertinya tidak.

Hidupku kacau sejak aku bertemu seseorang. Bahkan sesuatu yang dahsyat terjadi karena dia, karena cewek itu. Mendadak, aku yang keren ini berubah. Tinggi tubuh "Niko" sekarang cuma 95 cm, badan dipenuhi bulu cokelat kemerahan, kepala botak, hidung pesek dan besar. Kalian bisa bayangkan seperti apa?
Hiks...
Yap, seperti orangutan.

Wednesday, 16 October 2013

Wishful Wednesday [43]

18:06 10 Comments
Wish ke-43, aku jadi iseng buka Wishful Wednesday [1]. Saat itu mbak Astrid yang punya meme, nulis WW yang ke 38. Senangnya bisa ngikutin meme ini sejak itu karena posting inilah yang membuatku setidaknya ngupdate tiap minggu XD Thanks mbak Astrid ;) *sodorin kue dino #lho

Btw, pengen bilang (lagi) ke mbak Astrid terkait GA minggu lalu. Nah kan? XD

Tapi tenang, the wish will go on ;)

Monday, 14 October 2013

Review : Koyasan by Darren Shan

17:39 2 Comments
Penulis : Darren Shan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 120 Halaman
Tahun Terbit : Mei 2009
Genre : Fantasi, Horor
Status : Beli

The spirits are waiting...







Sinopsis 
Di desa Koyasan ada jembatan batu sempit yang menghubungkan desa dengan pekuburan kuno. Semua teman Koyasan senang bermain ke pekuburan itu, termasuk Maiko, adik Koyasan yang masih kecil. Cuma Koyasan yang tidak berani menyeberangi jembatan tersebut.

Suatu malam jiwa Maiko dicuri arwah-arwah yang gentayangan di pekuburan kuno itu. Menurut Itako, tetua desa, untuk menolong Maiko, Koyasan harus merebut jiwa Maiko malam ini juga. Karena saat fajar tiba, jiwa Maiko akan menyerpih dan tak terselamatkan.

Thursday, 10 October 2013

Spell Your Quote

23:26 2 Comments
Sudah lama menginginkan buku ini. Kudapatkan lewat giveaway. Ah, sampai sekarang semua buku yang dipesan (kecuali Bridge to Terabithia yang titip ke mbak Astrid @ Books To Share) di The Book Depository, adalah hadiah. Begitu paket ini datang, sekitar sebulan setelah pemesanan, langsung dibuka dan dibaca. Meski ngacak bacanya XD

Meski begitu ada kalimat yang ngena di hati. Salah satunya sih kalimat yang sudah umum diucapkan orang-orang. Tapi aku baru sekarang nemu kalimat ini di buku. Dan melekat juga di otakku.

Wednesday, 9 October 2013

Wishful Wednesday [42]

21:55 8 Comments
Happy Birthday Yofel....

Semoga bisa jadi anak hebat seperti harapan mami....

Dan semoga tante masih bisa ngikutin meme dari mami setiap rabu.

Rabu kali ini, ini dia wish tante....

*ya ampun, yang baca kan bukan Yofel -_-


Review : Tunnels by Roderick Gordon and Brian Williams

21:25 4 Comments
Penulis : Roderick Gordon dan Brian Williams
Penerbit : Mizan Fantasi
Tebal : 660 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan ke-enam, Oktober 2009
Genre : Fantasi, Petualangan
Status : Beli








Sinopsis

Will berusaha menemukan ayahnya, Dr. Burrows, yang menghilang tanpa jejak. Menjelajahi lorong-lorong purba bawah tanah, sebuah rahasia maut pun terungkap dan mengancam jiwa Will: koloni bawah tanah yang terlupakan oleh dunia atas.

Dipimpin oleh Styx, koloni itu merencanakan sebuah revolusi untuk menyerbu manusia dunia atas. Seperti apakah dunia koloni bawah tanah itu? Berhasilkan Will menemukan ayahnya, sekaligus menggagalkan upaya makar Styx dan koloni bawah tanah?

Wednesday, 2 October 2013

Wishful Wednesday [41]

23:38 6 Comments
Badan yang gatal karena kemerah  yang tak mungkin disebabkan karena gigitan nyamuk dan aku tidak menemukan obat alergi di rumah.....

Tidak mengurungkan niat untuk membuat wish di hari ini.

Ini dia.........

Monday, 30 September 2013

Buying Monday [3]

23:30 10 Comments
Aduh udah ngantuk sebenarnya ._.

Kalau gak liat tweetnya mbak Mel @ Surga Bukuku aku pasti lupa sama meme ini. Tapi yang punya meme belum mosting. *kapayunan eung :|

Langsung deh ah sama buku-buku yang harga belinya udah melebihi jatah bulanan.

Wednesday, 25 September 2013

Wishful Wednesday [40]

16:43 12 Comments
Minggu lalu, Rumah Buku di Bandung merayakan ulangtahun dan mengadakan sale besar-besaran. Sayang aku cuma sempet lewat dan gak mampir. Karena tadinya dikira besoknya bisa mampir eh ternyata enggak.

Tapi kok ya malah ngubek-ngubek di Gramedia -_- cuci mata sampai naik ke lantai tiga....

Walaupun begitu, aku dapet oleh-oleh dari temenku yang sempet belanja ke Rumah Buku. Kesannya kayak yang jauh ya? XD Deket kok. Naik angkot setengah jam sampe kalau gak macet.

Dan aku dapat buku ini dari temanku....


Review : Killers of the Dawn by Darren Shan

16:09 0 Comments
Penulis : Darren Shan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 192 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan ke-dua, Januari 2010
Genre : Fantasi, Vampire
Status : Beli

The hunters become the hunted










Sinopsis

Darren dan teman-temannya akhirnya berhasil kabur dari sel penjara di markas polisi. Setelah bersusah payah menghindari kejaran polisi maupun amuk massa, akhirnya takdir mempertemukan mereka kembali dengan vampaneze,

Di Gua Pembalasan, pertarungan mati-matian terjadi antara sesama teman lainnya, adik dan kakak, vampir dan Penguasa Vampaneze. Dan dalam perang, jatuhnya korban tak terhindarkan...


Wednesday, 18 September 2013

Wishful Wednesday [39]

20:47 10 Comments
Hari ini sebenarnya spesial buatku. Tapi berhubung sudah tidak menjalani 'ritual' kayak dulu (ritual yang hubungannya sama buku sih :p) hari ini terasa hambar.

Ah sudahlah, yang penting ber-ww ria :D

Btw, yang punya meme lagi ada di kota yang sama denganku. Tapi mbak Astrid sama aku itu.... Dari ujung ke ujung itu XD

Inilah wishku........


Opini : Memoar Sherlock Holmes by Sir Arthur Conan Doyle

19:31 0 Comments
Penulis : Sir Arthur Conan Doyle
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 408 halaman
Genre : Misteri
Status : Beli













Sinopsis

Bersama Watson, Holmes menyelidiki kasus-kasus pelik seperti lenyapnya Silver Blaze—kuda pacuan yang dijagokan dalam Kejuaraan Piala Wessex—dan misteri kematian Kolonel Barclay dari Kesatuan Royal Mallows yang diduga dibunuh oleh istrinya sendiri. Dan mengenang masa lalu di depan perapian pada musim dingin, Holmes menuturkan kepada Watson kasus-kasus yang pernah ditanganinya sewaktu dia masih meniti karier. Rahasia di balik meledaknya Kapal Gloria Scott dan harta terpendam yang terkandung dalam Ritual Keluarga Musgrave adalah dua di antaranya. Sebelas cuplikand ari perjuangan Sherlock Holmes memerangi kejahatan digelar dalam memoar ini, diakhiri dengan duel maut antara detektif kondang itu dengan Profesor Moriarty—Napoleon-nya dunia kejahatan—di Air Terjun Reichenbach.

Wednesday, 11 September 2013

Wishful Wednesday [38]

19:55 7 Comments
Buset dah, angkanya hampir dua kali usiaku :)) *apa hubungannya coba? -_-

Tak perlu bercerita banyak karena sebenarnya Wishful Wednesday di blog ini juga sudah banyak dan sudah muncul setiap hari rabu sejak tanggal 12 Desember 2012. Makin lama ini blog buku jadi blog wishlist :))

Langsung deh ya, ini buku yang lagi kuincer. Tadi pagi sempet nih lirik-lirik buku ini di toko buku online :))


Tentang : The Dark Stories by 20 Authors

18:45 0 Comments
Penulis : Nita Tjindarbumi, Naminist, Chie chera, Arumi Ekawati, Ry Fitri, Angri, Serenade Sekar, Shinta Handini, Divin Nahb, Ria Fariana, Faradina Izdhihary, Tris Anova Arlim, Santya Widiati, Erma Rostiana D, Sinatrya Mayapada, Yessica E Daryanto, Wylvera W, T. sandi Situmorang, Fuan Fauzi, Erry Sofid

Penerbit : Universal Nikko
Tebal : 261 Halaman
Terbit : Mei 2012
Genre : Horror
Status : Hadiah






Ava duduk di dalam kamar beraroma asap kemenyan. Di depannya ada tiga batok kelapa berbeda ukuran. Yang terkecil berisi cairsan darah merah kental, yang sedang berisi balok-balok kecil kemenyan terbakar dan yang terbesar berisi beberapa jajanan pasar. Lalu di kiri-kanan batok, dia melihat ada patung monyet setinggi dua puluh lima sentimeter dengan wajah menyeramkan. Mak Durga sendiri, duduk bersila dengan sorot mata tajam memandangnya. Di belakang Mak Durga, dia menemukan lukisan besar seekor monyet bermahkota.

Wednesday, 4 September 2013

Wishful Wednesday [37]

16:54 16 Comments
Sebenarnya aku malu. Kerjaanku di sini, nge-wish mulu. Lihat aja jumlah postinganku. Setengahnya adalah Wishful Wednesday. Tapi ayolah, maklumi saja. Aku punya alasan yang tak perlu kubeberkan.

Tapi, aku gak bolos baca kok tiap hari. Sempetlah meski hanya satu halaman mah :))

Langsung aja ke wish minggu ini.....


Sunday, 1 September 2013

The Winner of the Second Book Giveaway!

00:49 7 Comments
Ini pertama kalinya aku pake Rafflecopter. Buat aku yang masih kebilang baru di dunia per-giveaway-an, Raffle ini keren loh. Dan akhirnya aku bisa utak-atik setelah giveaway pertama gagal pake raffle karena entah kenapa c raffle gak mau aku edit.

Ngaturnya cukup mudah. Tapi kok ya jadinya givawaynya tutup di jam 00.00 di tanggal 31 Agustus 2013 bukannya jam 24.00 ._.

Yang bikin males itu nge-cek tiap entry. Dan aku gak percaya kalau bisa tembus angka 1.787 entries *peluk kalian semua*. Tapi maaf, sehubungan dengan aturan, ada banyak entry yang aku hapus. Yang coba nge-cheat, yang enter tapi gak ada buktinya, yang isiannya gak valid, dan termasuk 10 entries pertama yang merupakan entrian aku XD Aku juga perlu percobaan XD

Dan aku udah update soal hal ini. Pas bener-bener nge-check tiap entri dan ketauan ada yang curang, aku delete semua entriannya. Gak peduli dia udah punya puluhan entrian.

Dan dari 1.787 entries tinggal 1.568 entries tersisa. Itu berarti 219 entries aku hapus.....

Cukup jereng juga mata gue mantengin daftar dan bolak-balik cek data di dua blog -_-

Okeh, gak perluh basah basih lagih, inilah The Winnah!

Wednesday, 28 August 2013

Tuesday, 27 August 2013

Wednesday, 21 August 2013

Wishful Wednesday [35]

23:02 8 Comments
Event Hotter Potter sudah hampir usai. Tinggal menunggu pengumuman dan destiny. Siapapun pemenangnya yang penting aku sudah membabat habis semua bukunya. Dari dulu pengen baca satu sampai tujuh. Akhirnya kesampaian juga.

Kemarin lusa aku juga baru selesai membabat serial yang sudah lama ingin kuselesaikan. Tapi sama seperti Harry Potter, aku juga tidak ingin berpisah dengan serial ini. Dan mendadak bertekad mendapatkan cerita ini dalam versi bahasa aslinya dan versi manga.

They are my wishlist today....

















Hotter Potter Wrap Up Post

21:39 2 Comments

Postingan terakhir dari Harry Potter Reading Challenge....

Demi jenggot Merlin, rasanya sedikit gak rela menghilangkan logo Hotter Potter dari sidebar....

Di postingan yang terakhir ini, para peserta diminta untuk merekap review dan meme juga kesan-kesan. Ah, segalanya berkesan buatku. Karena dengan adanya challenge ini, akhirnya aku berhasil membabat 7 buku karya tante Jo. Sesuatu yang mungkin gak akan aku capai dalam waktu kurang dari setahun kalau aku gak ikut challenge. Emang sih, kita cuma disuruh baca dan nulis. Tapi behind the scene-nya itu lho. Beberapa jadi kenangan :))

Wednesday, 14 August 2013

Wishful Wednesday [34]

16:31 10 Comments
Akhirnya masa-masa sebagai kepala keluarga (selama dua hari karena ortu ke Tegal tanpa mengajak ketiga anaknya) sudah berakhir.

Dari nyapu sampai ngunci pintu, aku lakonin.

Sayang banget orangtua aku gak beliin aku oleh-oleh buku. Secara aku belanja aja udah ngabisin uang lembur satu hari yang aku dapet pagi-pagi tapi siangnya udah abis -_-

Jadi mari berharap saja. Berharap ada yang beliin XD


Tuesday, 13 August 2013

Review : Allies of the Night by Darren Shan

23:55 0 Comments
Penulis : Darren Shan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 208 Halaman
Tahun Terbit : Cetakan ke-dua, Januari 2010
Genre : Fantasi, Vampire
Status : Beli












Sinopsis 

Kesempatan pertama membunuh Penguasa Vampaneze terlepas. Vancha memutuskan kembali ke Gunung Vampir, sementara Darren, Mr. Crepsley, dan Harkat melanjutkan perburuan. Di tengah jalan, mereka mendapati serangakaian pembunuhan misterius di kota kelahiran Mr. Crepsley. Darah mayat-mayat korban terkuras habis, masyarakat mulai percaya pembunuhan tersebut bukan dilakukan manusia.

Di samping perburuan dan penyelidikan pembunuhan yang menguras tenaga mereka, serangkaian peristiwa tak terduga juga terjadi. Darren "dipaksa" kembali bersekolah oleh penilik sekolah dan bertemu Debbie, cinta pertamanya. Darren juga kembali bertemu Steve, bekas sahabat yang dulu bersumpah akan memburu dan membunuhnya!


Wednesday, 7 August 2013

Wishful Wednesday [33]

13:06 10 Comments
Bangun tidur kuterus buka email.

Beneran deh, aku bangun hampir tengah hari. Ceritanya nabung tidur. Karena aku sudah menjalani libur dua hari--anggap saja libur lebaran meski waktunya sebelum lebaran--dan hari ini dan seterusnya masuk.

Demi mengemban tugas negara, aku rela masuk di hari raya :))

Hari ini masuk sore. Besok masuk pagi sore. Besok lusa masuk sore malem. Besoknya masuk malem. Besoknya lagi yang ternyata hari minggu aku libur. Tapi hari seninnya udah masuk lagi -_-

Makanya puas puasin tidur lama karena mulai hari ini jam tidur akan berkurang......

Dan saat kepala ini pusing karena kebanyakan tidur, aku langsung sadar karena dikagetkan oleh email notif yang berupa new post di blognya mbak Astrid. Aku lupa hari ini hari rabu :p

Jadi mari nge-wish....

Tapi aku berharap menang Giveaway. Ada sesuatu yang pengen aku beli dan aku harus ekstra ngirit :(



Tuesday, 6 August 2013

Friday, 2 August 2013

Welcome Anniversary Second Giveaway

17:51 136 Comments
Kali ini aku gak akan bicara banyak kayak giveaway sebelumnya.

GA ini dalam rangka syukuran satu tahun aku punya lacer :')

Kedengerannya sih gak penting. Tapi buatku ini penting. Setahun yang lalu aku merasa segala sesuatunya akan menjadi berbeda. Yah, memang tidak beda jauh, tapi setidaknya aku merasa kalau aku bisa berharap lebih.

one step closer.....

Untuk sedikit cerita kalian bisa baca di sini.

Sebagai bentuk syukuran aku ngadain giveaway. Tapi maap, hadiahnya gak sebanyak yang dulu. Karena beberapa hari yang lalu aku baru saja membicarakan sesuatu dengan ibuku yang secara tidak langsung mempengaruhi jatah hadiah.....

Next giveaway may be i can give more....

Hadiahnya dulu aja kali ya biar semangat?


Buku pilihanmu sendiri senilai maksimal Rp 80.000

Wednesday, 31 July 2013

My Favorite Scenes of Harry Potter's Film

23:19 2 Comments
Event Hotter Potter hampir usai. Ah, rasanya sulit berpisah dengan Harry. Selama tujuh bulan penuh dijejali dengan sihir. Tapi seperti kata Neville, "In here...." sambil nunjuk dada, Harry akan selalu bersama kita....

Waktu telah banyak berlalu sejak film terakhir Harry Potter. Banyak yang sudah melupakannya. Tapi aku yakin hanya mereka yang tidak setia #tsaah. Seperti halnya Snape yang tetap mencintai Lily meski Lily telah tiada. Aku yakin aku pun tetap akan bersama Harry Potter meski tak akan ada lagi cerita baru tentangnya.

Last meme....

Scene favorit dalam film Harry Potter.....

Wishful Wednesday [32]

12:34 14 Comments
Last day of July.....

Happy Birthday J. K. Rowling....

Do you know i always try to be like you?

Change the word with your pen....

And my wish today is your life....


Monday, 29 July 2013

Buying Monday [1]

23:26 14 Comments
Ikut meme lagi akhirnya :D

Postingan meme malah lebih banyak dari postingan review :p

Harap maklum, karena aku masih memprioritaskan hal lain di atas membaca. Dan menulis urutannya masih di atas membaca. Jadi jangan heran kalau tulisan di sini lebih banyak dari apa yang aku baca.

Setidaknya meme-meme ini menyelamatkan aku dari malas nge-blog.

Tapi, kalau ditinjau lebih jauh lagi, aku masih kalah sama anak BBI yang lain. Kalau liat apa yang mereka baca dan beli dan pinjam, aku masih newbie. Terlebih karena aku belum dua tahun suka sama buku. Dulu sih suka juga baca buku. Tapi gak kayak sekarang :)) Dulu baca novel 200 halaman bisa seminggu. Sekarang juga sih. Maklum kesibukan. Sibuk internetan XD

Langsung aja deh ke postingan meme yang di host sama Aul @ The Black In The Books....

Inilah buku-buku yang aku dapetin bulan ini.....

Wednesday, 24 July 2013

Wishful Wednesday [31]

14:54 8 Comments
Wish kali ini udah bocor sebenarnya XD

Aku bilang sama mbak Nana @ Reading In The Morning kalau bakal masukin buku ini ke ww hari ini. Kepincut juga waktu mampir ngelirik ww nya mbak Nana minggu lalu dan jadi kepengen :3


Review : Soba Ni Iru Yo by Yoana Dianika

14:28 0 Comments
Penulis : Yoana Dianika
Penerbit : Bentang Belia
Tebal : 156 Halaman
Terbit : Maret 2012
Genre : Teenlit
Status : Beli












Sinopsis

Mika Nakajima harus pindah ke Tokyo saat SMA. Kehidupannya di Tokyo serba enggak terduga. Di kelas barunya, Mika bertemu dengan Ren, cowok super-rese yang mengadakan audisi pencarian pacar. la rutin mengadakan seleksi bagi cewek satu sekolah yang mengantre ingin jadi pacarnya. Sialnya, si playboy slebor ini selalu menghantui hidup Mika di Tokyo.

Mika sendiri masih belum bisa melupakan kenangan indah di Desa Shirakawa, kampung halamannya. Takayama bersaudara, sahabat masa kecilnya, masih selalu terbayang di ingatan Mika. Terutama Kak Kenji, cowok yang ia sukai sejak kecil.

Bisakah Mika menaklukkan hidup barunya di Tokyo? Mungkinkah ia bisa bertemu lagi dengan ketiga sahabatnya sewaktu kecil?

Wednesday, 17 July 2013

Wishful Wednesday [30]

19:43 14 Comments
Aku lupa kalau hari ini hari rabu >.<

Begini nih kalau udah kena dinas pagi sore malem. Cuma inget tanggal dan jarang inget hari. Kalau pas dinas pagi terus justru inget hari gak ingat tanggal.

Dan kakak sepupuku dan keluarganya datang. Untung deh keponakan aku gak teriak-teriak "Tante, aku mau engkipid". Karena pertama, game Angry Bird udah gak ada di laptop dan ke dua, ini laptop mau aku pake sebelum aku berangkat kerja.

Yah, dinas malam kemaren aku baru sampe rumah tadi siang, lalu makan, lalu baca buku, lalu molor, lalu mandi, lalu masak dan tahu-tahu udah gelap kemudian ingat kalau hari ini hari rabu.

Pengennya sih tidur lagi menggunakan detik-detik terakhir sebelum berangkat kerja malam lagi >.<

Jadi mari nge-wish......


Tentang : Jacob Have I Loved by Katherine Paterson

19:25 0 Comments
Penulis : Katherina Paterson
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tebal : 262 Halaman
Terbit : Tahun 2000
Genre : Young Adult
Status : Beli











Sinopsis

Berhubung di goodreads pake bahasa Inggris, bagian ini aku escape dulu ya :p Mau berangkat kerja. Jadi nanti pulang kerja aku update :p

Wednesday, 10 July 2013

Wishful Wednesday [29]

23:35 2 Comments
Pagi-pagi pulang dines malem, aku sengaja gak tidur. Gak mau ketinggalan nge-do'a di hari rabu. Tapi cek blognya mbak Astrid kok ya gak nongol-nongol. Kan gak mungkin aku ngepost WW sedangkan yang punya Bloghop gak ngepost.

Ternyata telat katanya. Aku sendiri gak menilai telat. Karena gak tahu seharusnya di posting jam berapa.

Terus kenapa aku baru posting jam sebelas malem?

Karena sepanjang pagi, siang, sore, aku mempermasalahkan satu hal. Apa maksud sebanarnya dari kalimat "How many birthdays of the Shanville Monthly am I celebrating this month, in the July 2013 issue?"

Ada yang bisa bantu? Aku lagi berjuang dapetin sesuatu dari Darren Shan. Salah seorang penulis favoritku....

Kalau gak bisa bantu artiin, bantuin aku wujudin wish aku aja....

*lalu Ryana dipelototin pembaca*


Review : Hunters of the Dusk by Darren Shan

23:11 0 Comments
Penulis : Darren Shan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 200 halaman
Tahun Terbit : Cetakan ke-3, Januari 2010
Genre : Fantasi
Status : Beli


Vampires at war...










Sinopsis

Enam tahun sejak Perang Guratan dimulai, Darren beserta ketiga Pangeran Vampir lainnya sibuk menyusun strategi menghadapi sepupu sedarah mereka, klan vampaneze. Sampai suatu malam penghuni Gunung Vampir dikejutkan kedatangan tamu tak diundang, Mr. Tiny...

Sang Tuan Takdir meramalkan klan vampir masih punya peluang mengalahkan vampaneze dalam peperangan ini. Syaratnya: temukan dan bunuh Penguasa Vampaneze sebelum menjadi vampaneze sepenuhnya. Tapi yang boleh memburu Penguasa Vampaneze hanya tiga vampir: Mr. Crepsley, Darren, dan vampir lain yang belum diketahui identitasnya. Jika vampir lain ikut campur, misi itu akan gagal dan klan mereka sudah pasti disapu habis dari muka bumi!

Perburuan Penguasa Vampaneze pun dimulai..
.

Wednesday, 3 July 2013

Wishful Wednesday [28]

17:55 7 Comments
Aku memajang artikel itu. Sebuat berita kecil tentang sebuah Institut yang ingin kutuju. Dulu artikel itu menyemangatiku. Kutempel di atas jadwal film--yang juga potongan koran--yang beberapa gambarnya telah kuganti. Salah satunya kuberi judul salah satu ceritaku. Yah, hanya berandai-andai seandainya suatu hari nanti aku bisa menonton sebuah film di mana di dalamnya tertulis 'Based on the story by R. Maryana'.

Aku tak ingat berapa lama artikel koran itu kupajang. Yang pasti aku sudah memajang kertas koran itu saat aku masih bersekolah. Dan aku sudah tiga tahun meninggalkan sekolah. Sudah bertahun-tahun aku memajang artikel itu tanpa pernah menurunkannya.

Aku tahu--sejak aku lulus--aku tidak akan bisa kuliah di sana. Tentu saja aku tidak bisa menjelaskan alasannya. Yang pasti jika aku memilih, aku ingin kuliah di sana. Tak peduli ke manapun teman-temanku ingin melanjutkan. Dan kurasa teman-teman sekelasku--ditahun terakhirku di sekolah dan kami sudah bersama sejak tiga tahun--tidak ada yang berniat ke sana. Aku rasa hanya aku yang berani berucap aku ingin melanjutkan ke sana.

Dua tahun lalu, aku menangis. Kesempatanku untuk kuliah di sana sudah hilang. Seperti halnya Snape yang mencintai Lily. Keinginanku untuk menimba ilmu di sana tidak pudar meski aku tahu aku tidak bisa masuk ke sana sampai kapanpun dan sebabnya adalah sebab yang mutlak.

Di samping artikel itu ada beberapa gambar yang merupakan hasil print yang aku susun vertikal.

Sunday, 30 June 2013

Review : Harry Potter and the Half Blood Prince by J. K. Rowling

23:59 0 Comments
Penulis : J. K. Rowling
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 816 Halaman
Tahun Terbit : Januari 2006
Genre : Fantasi
Status : Pinjam dan Pinjam lagi :p









Sinopsis

Harry yang di tahun keenamnya di Hogwarts diangkat jadi kapten tim Ouidditch Gryffindor heran sekali, mendadak Quidditch jadi sangat populer. Banyak sekali anak yang mendaftar ingin masuk tim, bahkan sampai ada anak-anak Huffleput dan Ravenclaw yang menyelundupkan. Tetapi seperti kata Hermione.

"Bukan Quidditch yang ngetop, tapi kau! Kau belum pernah semenarik ini, dan jujur saja, kau belum pernah sekeren ini.

"...Seluruh dunia sihir harus mengakui kau benar soal Voldemort telah kembali dan bahwa kau telah menghadapinya dua kali dalam dua tahun terakhir ini dan berhasil selamat dalam dua-duanya. Dan sekarang mereka menyebutmu 'Sang Terpilih' - nah, coba tidak bisakah kau melihat kenapa orang terpesona olehmu?"

Pantas saja gadis-gadis sampai nekat mau memberikan ramuan cinta kepada Harry. Namun Harry tidak memusingkan semua ini. Hanya ada satu gadis yang memenuhi pikirannya. Lagi pula dia sangat sibuk. Tahun ini Dumbledore memberinya pelajaran privat. Mempersiapkannya menghadapi musuh bebuyutannya. Lord Voldemort. Seperti dikatakan Ron. Dumbledore pasti tak akan membuang-buang waktu memberinya pelajaran kalau dia menganggap Harry pecundang - dia pasti berpendapat Harry punya peluang!

Harry mengira cita-citanya untuk menjadi Auror telah kandas, karena nilai Ramuannya tidak mencukupi. Namun dia keliru. Tahun ini Snape tidak lagi mengajar Ramuan, dan Harry menjadi yang paling pintar dalam kelas Ramuan - berkat bantuan Pangeran Berdarah - Campuran!

This letter is for you, Sir....

23:37 2 Comments
Dear Mr. Tom Marvolo Riddle


Aku harap aku bisa mengenalmu. Banyak yang ingin aku ceritakan. Tapi aku yakin kau bukan penyihir yang punya kesibukan luar biasa seperti aku. Maksudku kita sama-sama sibuk. Kau sibuk mengumpulkan sebanyak mungkin sekutu. Aku sibuk memcari keberanian karena aku tidak ingin bergabung denganmu. Aku akan belajar berani agar aku bisa melawan siapapun yang berharap aku menjadi seorang Pelahap Maut. Sekalipun sepupuku sendiri yang aku yakin sudah punya tato di lengannya.

Bagaimana kabarmu? Aku yakin jika aku bertemu denganmu kau akan langsung berteriak 'Avada Kedavra' sambil mengacungkan tongkat tepat ke dadaku. Aku minta maaf, aku hanya tidak tahu harus berbasa basi seperti apa di surat ini. Dan kumohon, jangan bunuh burung hantu yang mengirim surat ini. Aku meminjam dari temanku.

Yah, mungkin kau lebih suka membunuh burung hantu sebagai pelampiasan. Tapi sesungguhnya aku lebih suka kau membunuh bibi Bella. Kenapa aku lebih suka kau membunuhnya, karena dia sudah gila. Aku tahu dia masih bisa mengingat banyak mantra dan bisa merapalnya dengan benar, tapi bukan itu yang kumaksudkan.

Wednesday, 26 June 2013

Wishful Wednesday [27]

23:40 6 Comments
Satu jam yang lalu baru saja sampai di rumah.

Enam belas jam yang lalu keluar dari rumah.

Tak sampai setengah jam lagi, tengah malam akan tiba.

Lelahnya, tapi aku harus bermimpi.

Selagi aku sempat.

Meski kehidupanku sebagai perempuan yang beranjak dewasa ini mulai melelahkan.

And this book is my wish in this week......


Tentang : Cerita Cinta Dunia Maya by Mel Ara

23:30 1 Comments
Penulis : Mel Ara
Penerbit : Leutikaprio
Tebal : 398 Halaman
Terbit : Januari 2012
Genre : anyone can help me?
Status : Hadiah












Sinopsis

“Jadi? Belum pernah ketemuan? Sama sekali?” tanya Kak Yadi, dan aku menggeleng cepat menanggapi pertanyaannya itu.
 
“Ya ampun, kok bisa dibilang pacaran?” Aku sama sekali tidak bisa memberikan jawaban dan penjelasan apa pun. Karena aku sendiri pun tidak pernah bisa menemukan jawabannya.
 
Lelaki yang dikenal Nila lewat dunia mayanya itu, benar-benar bisa mengubah kehidupannya saat ini. Mengubah hari-harinya yang sebelumnya terasa begitu hampa menjadi sangat berwarna. Mengobati luka hati akan kisah cintanya yang selalu berakhir tragis.
 
Hanya karena sebuah nama “Ryant” yang dipakai Alvian di sebuah situs jejaring sosial, yang membuat Nila tertarik pada awalnya. Dan seiring berjalannya waktu, mereka semakin akrab dari hari ke hari. Kini Nila dan Alvian seolah menjadi sepasang kekasih di dunia maya. Saling mengisi, saling menguatkan satu sama lain, dan mampu menciptakan sebuah kisah terindah yang belum pernah mereka alami sebelumnya seumur hidup mereka.
 
Telah tercipta sebuah “chemistry” di antara keduanya. Kontak batin yang begitu kuat itu mampu menjadikan penyemangat hidup bagi seorang Nila, yang sejak dulu bercita-cita menjadi seorang penulis. Dan berkat Alvian, Nila mampu mewujudkan semua mimpi indahnya itu. Berkat Alvian juga, Nila bersedia membuka hatinya untuk kembali ke kehidupan rumah tangganya yang hampir kandas. Begitu besar pengaruh perkenalan mereka di dunia maya. Dan Nila sama sekali tidak menyangka, hanya seorang Alvian yang mampu melakukan itu semua. Padahal belum pernah sekali pun mereka melakukan kontak fisik di dunia nyata. 

Wednesday, 19 June 2013

Wishful Wednesday [26]

19:40 4 Comments
Senin. Seorang security menerima paket dari JNE.

Selasa. Aku menerima paketku dan merasa bahagia.

Rabu. Kebahagiaanku terenggut karena sebagian isi paketku sudah tiada.

Ceritanya nih ya, aku dapet paket dari BukaBuku.com. Isinya ada dua buah buku. Yang pertama adalah buku yang menjadi wish-ku minggu lalu (yeay!) dan buku yang satunya lagi adalah buku yang menjadi wishku minggu ini............


Tentang : So Real/Surreal by Nugroho Nurarifin

19:14 2 Comments
Penulis : Nugroho Arifin
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 176 Halaman
Terbit : Maret 2008
Genre : aku juga bingung sebenarnya ._.a
Status : Kado









Sinopsis 

Marah kepada kenyataan, seorang lelaki muda berkomitmen menjalani kehidupan sekali pakai. Hidupnya penuh dengan gelas-gelas plastik yang ia pakai minum, piring-piring styrofoam yang ia gunakan untuk makan, dan celana dalam kertas yang langsung ia buang sebelum mandi. Gaya hidup serba singkat ini ia pilih untuk membatasi interaksinya dengan kenyataan yang sifatnya jangka panjang. Setiap hal yang bersifat jangka panjang berpotensi memberi rasa nyaman dan kehilangan rasa nyaman akan mendatangkan sakit hati, begitu pikirnya. Lewat internet, hidupnya bersilang jalan dengan Nugroho Nurarifin, penulis novel dan penulis naskah di sebuah advertising agency. Di waktu yang sama, Anisa pasangan Nugroho, tanpa disadari masuk ke dalam kehidupan Raymond, seorang pengusaha media terkemuka. Ia menjadi bagian dari kehidupan nyata seorang pengusaha selebritis yang selama ini hanya ia kenal dari image-nya saja.

Keempat karakter ini, dua nyata dan dua fiksi, bertemu di tengah pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan budaya massa. Mereka terjebak dalam sebuah dunia di mana yang dianggap nyata bisa jadi hanya imaji. Sedangkan yang dianggap cuma khayalan, mungkin justru adalah kenyataan. Tersesat dalam ruang tanpa batas antara yang real dan yang surreal, mereka mencoba menjalani kehidupan masing-masing. Satu hal yang mereka tak sadari, hidup mereka sedang menuju kepada konsekuensi-konsekuensi yang tidak mereka pahami. Dan mungkin akan mereka sesali
.


Wednesday, 12 June 2013

Wishful Wednesday [25]

17:20 6 Comments
Senin lalu, aku jalan-jalan cari buku. Capcus dari rumah jam setengah satu siang. Tapi sepertinya saat itu Allah melarangku untuk ke toko buku. Di tengah jalan saat hendak menyebrang, bagian bawah sendalku sedikit mangap. Aku menganggap hal itu berarti aku harus langsung saja ke showroom Mizan dan gak pergi ke Togamas ataupun Rumah Buku.

Tapi, aku sudah terlanjur janji. Aku pergi ke dua toko buku itu untuk mencari tiga buku yang ternyata belum ada di sana. Berhubung Gramedia sedikit lebih jauh dan aku pasti terlambat ke tempat kerja kalau aku ke sana dulu. Akhirnya langsung meluncur ke Mizan untuk membeli enam buah buku termasuk buku pesanan. Dan itulah kunjungan tercepatku.

Review : The Vampire Prince by Darren Shan

00:27 0 Comments
Penulis : Darren Shan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 192 Halaman
Terbit : Cetakan ke-3, Januari 2010
Genre : Fantasi
Status : Dulu pinjam kini beli


Who will rule the night...
Sinopsis

Setelah meloloskan diri dari kejaran Kurda dan para vampaneze, Darren Shan terseret arus jeram yang menggila di perut Gunung Vampir. Berkat keberuntungan vampir, Darren selamat.

Begitu keadaannya pulih, Darren brupaya keras menemukan jalan kembali ke Gunung Vampir. Ia bertekad memperingatkan klan vampir akan pengkhianatan Kurda dan mencegah jatuhnya lebih banyak korban, meskipun itu berarti menghadapi hukuman mati yang harus diterimanya karena telah gagal dalam Ujian Inisiasi.



Wednesday, 5 June 2013

Wishful Wednesday [24]

22:19 6 Comments
Waktu luang...

Waktunya kembali ke Shanville...

Baca-baca-baca dan ternyata buku terbarunya Sire Shan yaitu Zom-B Angels (seri ke empat buku Zom-B) terbit pertengahan bulan ini yang dijual di Aussie tapi belum ada terjemahannya di Indo. Lalu ada Hagurosan Competition yang hadiahnya poster dengan tanda tangan Darren Shan yang dibuka hanya untuk wilayah Inggris. Terus ada bazar buku Zom-B #1 yang diadakan di Aussie. Lalu pengumuman kalau Brothers to the Death telah diterbitkan dalam versi paperback yang berharti harganya bisa lebih terjangkau. Kemudian manga terakhir Saga of Darren Shan yang berjudul Sons of Destiny akan diluncurkan di Jepang. Ada juga serial Demonata yang terbit dengan cover baru yang tak kalah mengerikan dari pendahulunya. Dan diakhiri dengan jadwal tour yang tak mungkin kuhadiri. Tapi setidaknya ada pengumuman kalau Darren Shan bakal ngadain kompetisi yang dibuka International :D

Ditengah membaca Shanville Monthly aku menemukan Top 10 Book Series for Teens dan serial milik Darren Shan menempati 3 posisi sekaligus....

Friday, 31 May 2013

Review : Harry Potter and the Order of the Phoenix by J. K. Rowling

23:47 0 Comments
Penulis : J. K. Rowling
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 1.200 halaman
Terbit : Januari 2004
Genre : Fantasi
Status : Kado









Sinopsis
 
Dumbledore menurunkan tangannya dan menatap Harry melalui kacamata bulan-separonya. "Sudah waktunya bagiku," katanya, "untuk memberitahumu apa yang seharusnya kuberitahukan kepadamu lima tahun lalu, Harry. Duduklah. Aku akan mengungkapkan segalanya."

Tak diragukan lagi tahun kelima Harry Potter bersekolah di Hogwarts merupakan tahun yang sangat penting. Kini ia berusia lima belas tahun, dan sebagai remaja ia mengalami gejolak masa muda yang mengubah beberapa sifat dasarnya. Ia akan menjalani ujian OWL yang menegangkan, yang akan menentukan akan jadi apa dirinya setelah lulus. Ia sering sekali bertengkar dengan Cho, sehingga bukan tidak mungkin hubungan mereka putus. Dan ketika ia berkelahi dengan Draco Malfoy, peranannya sebagai Seeker tim Quidditch Gryffindor terancam. Semua ini membuat Harry begitu nelangsa, sehingga untuk pertama kalinya ia ingin sekali meninggalkan Hogwarts.

Di tengah semua kegalauan itu, Lord Voldemort dengan kekuatan sihirnya yang luar biasa terus-menerus menghantui Harry. Tanpa henti Pangeran Kegelapan menyiksanya melalui bekas lukanya dan akhirnya memaksa Harry bertarungmati-matian melawan para Pelahap Maut. Dan puncaknya adalah ia harus menyaksikan kematian seseorang yang amat dicintainya...

Wednesday, 29 May 2013

Wishful Wednesday [23]

23:20 4 Comments
Suatu malam....

Aku membongkar email seperti biasa. Ada beberapa email masuk. Terkadang bisa sampai belasan. Dulu dalam seminggu aku menerima sekitar dua ratus email yang ternyata isinya hanya pemberitahuan dari sosial media. Tapi kini, aku mulai memilah-milah dan memilih untuk memiliki tiga email.

Kubuka satu persatu. Aku membacanya sekilas dan memindahkan email-email ke folder yang sudah kubuat. Aku mendapatkan email dari 'desa' bernama Shanville, di mana penduduknya dipanggil Shanster, yang dipimpin oleh seorang pangeran bernama Master Shan.

Kumasukan ke folder khusus.

Aku menemukan email pemberitahuan lagi. Dikirim oleh Latoya. Thanks for the prize, guys! Aku diizinkan memilih buku di Bookdepository :D

Dan kegalauan melanda. Setidaknya aku punya 48 jam untuk berpikir.

Suatu pagi....

Aku meluangkan waktu untuk membaca apa yang ada di dalam folder. Kubuka email terbaru yang isinya tulisan langsung sang pangeran vampir yang sebenarnya masih setengah vampir. Setidaknya beliau mengizinkanku membaca diary-nya. Tidak spesial sih, semua orang bisa membacanya. Kuharap Steve macan tutul juga bisa membacanya. Tapi sulit untuk membuatnya percaya. Dia bahkan tidak percaya pada Sire Shan. Jadi lebih baik balik lagi ke tujuan awal tulisan ini dibuat.

Nogat Mimisan

23:18 4 Comments
Aku memakan sosis yang sudah kupotong kecil-kecil. Setidaknya ada lima sosis yang kutaruh dalam piringku. Dalam piring yang sama, aku juga menaruh telur rebus kesukaanku. Juga sepotong ayam goreng yang sudah kupisahkan tulangnya.

Kutusuk makanan yang sudah kupotong dengan garpu. Kuambil sepotong dan kukunyah selambat mungkin. Saat semua makanan berat menghilang dan digantikan dengan pencuci mulut, aku masih setengah jalan memakan sarapanku.

Akhir minggu akan menjadi indah andai saja aku tidak mendapat hukuman.

"Maryana, kau baik-baik saja?" tanya seorang temanku.

"Tidak, tentu saja tidak."

Wednesday, 22 May 2013

Wishful Wednesday [22]

23:52 12 Comments
Kali ini gak pake acara kehabisan kata. Tapi kehabisan waktu. Waktu aku menulis ini udah jam 23.38

Bentar lagi hari kamis >.<

Langsung deh ya...

Minggu depan insya allah panjang lagi ceritanya XD