"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 31 July 2013

My Favorite Scenes of Harry Potter's Film

23:19 2 Comments
Event Hotter Potter hampir usai. Ah, rasanya sulit berpisah dengan Harry. Selama tujuh bulan penuh dijejali dengan sihir. Tapi seperti kata Neville, "In here...." sambil nunjuk dada, Harry akan selalu bersama kita....

Waktu telah banyak berlalu sejak film terakhir Harry Potter. Banyak yang sudah melupakannya. Tapi aku yakin hanya mereka yang tidak setia #tsaah. Seperti halnya Snape yang tetap mencintai Lily meski Lily telah tiada. Aku yakin aku pun tetap akan bersama Harry Potter meski tak akan ada lagi cerita baru tentangnya.

Last meme....

Scene favorit dalam film Harry Potter.....

Wishful Wednesday [32]

12:34 14 Comments
Last day of July.....

Happy Birthday J. K. Rowling....

Do you know i always try to be like you?

Change the word with your pen....

And my wish today is your life....


Monday, 29 July 2013

Buying Monday [1]

23:26 14 Comments
Ikut meme lagi akhirnya :D

Postingan meme malah lebih banyak dari postingan review :p

Harap maklum, karena aku masih memprioritaskan hal lain di atas membaca. Dan menulis urutannya masih di atas membaca. Jadi jangan heran kalau tulisan di sini lebih banyak dari apa yang aku baca.

Setidaknya meme-meme ini menyelamatkan aku dari malas nge-blog.

Tapi, kalau ditinjau lebih jauh lagi, aku masih kalah sama anak BBI yang lain. Kalau liat apa yang mereka baca dan beli dan pinjam, aku masih newbie. Terlebih karena aku belum dua tahun suka sama buku. Dulu sih suka juga baca buku. Tapi gak kayak sekarang :)) Dulu baca novel 200 halaman bisa seminggu. Sekarang juga sih. Maklum kesibukan. Sibuk internetan XD

Langsung aja deh ke postingan meme yang di host sama Aul @ The Black In The Books....

Inilah buku-buku yang aku dapetin bulan ini.....

Wednesday, 24 July 2013

Wishful Wednesday [31]

14:54 8 Comments
Wish kali ini udah bocor sebenarnya XD

Aku bilang sama mbak Nana @ Reading In The Morning kalau bakal masukin buku ini ke ww hari ini. Kepincut juga waktu mampir ngelirik ww nya mbak Nana minggu lalu dan jadi kepengen :3


Review : Soba Ni Iru Yo by Yoana Dianika

14:28 0 Comments
Penulis : Yoana Dianika
Penerbit : Bentang Belia
Tebal : 156 Halaman
Terbit : Maret 2012
Genre : Teenlit
Status : Beli












Sinopsis

Mika Nakajima harus pindah ke Tokyo saat SMA. Kehidupannya di Tokyo serba enggak terduga. Di kelas barunya, Mika bertemu dengan Ren, cowok super-rese yang mengadakan audisi pencarian pacar. la rutin mengadakan seleksi bagi cewek satu sekolah yang mengantre ingin jadi pacarnya. Sialnya, si playboy slebor ini selalu menghantui hidup Mika di Tokyo.

Mika sendiri masih belum bisa melupakan kenangan indah di Desa Shirakawa, kampung halamannya. Takayama bersaudara, sahabat masa kecilnya, masih selalu terbayang di ingatan Mika. Terutama Kak Kenji, cowok yang ia sukai sejak kecil.

Bisakah Mika menaklukkan hidup barunya di Tokyo? Mungkinkah ia bisa bertemu lagi dengan ketiga sahabatnya sewaktu kecil?

Wednesday, 17 July 2013

Wishful Wednesday [30]

19:43 14 Comments
Aku lupa kalau hari ini hari rabu >.<

Begini nih kalau udah kena dinas pagi sore malem. Cuma inget tanggal dan jarang inget hari. Kalau pas dinas pagi terus justru inget hari gak ingat tanggal.

Dan kakak sepupuku dan keluarganya datang. Untung deh keponakan aku gak teriak-teriak "Tante, aku mau engkipid". Karena pertama, game Angry Bird udah gak ada di laptop dan ke dua, ini laptop mau aku pake sebelum aku berangkat kerja.

Yah, dinas malam kemaren aku baru sampe rumah tadi siang, lalu makan, lalu baca buku, lalu molor, lalu mandi, lalu masak dan tahu-tahu udah gelap kemudian ingat kalau hari ini hari rabu.

Pengennya sih tidur lagi menggunakan detik-detik terakhir sebelum berangkat kerja malam lagi >.<

Jadi mari nge-wish......


Tentang : Jacob Have I Loved by Katherine Paterson

19:25 0 Comments
Penulis : Katherina Paterson
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tebal : 262 Halaman
Terbit : Tahun 2000
Genre : Young Adult
Status : Beli











Sinopsis

Berhubung di goodreads pake bahasa Inggris, bagian ini aku escape dulu ya :p Mau berangkat kerja. Jadi nanti pulang kerja aku update :p

Wednesday, 10 July 2013

Wishful Wednesday [29]

23:35 2 Comments
Pagi-pagi pulang dines malem, aku sengaja gak tidur. Gak mau ketinggalan nge-do'a di hari rabu. Tapi cek blognya mbak Astrid kok ya gak nongol-nongol. Kan gak mungkin aku ngepost WW sedangkan yang punya Bloghop gak ngepost.

Ternyata telat katanya. Aku sendiri gak menilai telat. Karena gak tahu seharusnya di posting jam berapa.

Terus kenapa aku baru posting jam sebelas malem?

Karena sepanjang pagi, siang, sore, aku mempermasalahkan satu hal. Apa maksud sebanarnya dari kalimat "How many birthdays of the Shanville Monthly am I celebrating this month, in the July 2013 issue?"

Ada yang bisa bantu? Aku lagi berjuang dapetin sesuatu dari Darren Shan. Salah seorang penulis favoritku....

Kalau gak bisa bantu artiin, bantuin aku wujudin wish aku aja....

*lalu Ryana dipelototin pembaca*


Review : Hunters of the Dusk by Darren Shan

23:11 0 Comments
Penulis : Darren Shan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 200 halaman
Tahun Terbit : Cetakan ke-3, Januari 2010
Genre : Fantasi
Status : Beli


Vampires at war...










Sinopsis

Enam tahun sejak Perang Guratan dimulai, Darren beserta ketiga Pangeran Vampir lainnya sibuk menyusun strategi menghadapi sepupu sedarah mereka, klan vampaneze. Sampai suatu malam penghuni Gunung Vampir dikejutkan kedatangan tamu tak diundang, Mr. Tiny...

Sang Tuan Takdir meramalkan klan vampir masih punya peluang mengalahkan vampaneze dalam peperangan ini. Syaratnya: temukan dan bunuh Penguasa Vampaneze sebelum menjadi vampaneze sepenuhnya. Tapi yang boleh memburu Penguasa Vampaneze hanya tiga vampir: Mr. Crepsley, Darren, dan vampir lain yang belum diketahui identitasnya. Jika vampir lain ikut campur, misi itu akan gagal dan klan mereka sudah pasti disapu habis dari muka bumi!

Perburuan Penguasa Vampaneze pun dimulai..
.

Wednesday, 3 July 2013

Wishful Wednesday [28]

17:55 7 Comments
Aku memajang artikel itu. Sebuat berita kecil tentang sebuah Institut yang ingin kutuju. Dulu artikel itu menyemangatiku. Kutempel di atas jadwal film--yang juga potongan koran--yang beberapa gambarnya telah kuganti. Salah satunya kuberi judul salah satu ceritaku. Yah, hanya berandai-andai seandainya suatu hari nanti aku bisa menonton sebuah film di mana di dalamnya tertulis 'Based on the story by R. Maryana'.

Aku tak ingat berapa lama artikel koran itu kupajang. Yang pasti aku sudah memajang kertas koran itu saat aku masih bersekolah. Dan aku sudah tiga tahun meninggalkan sekolah. Sudah bertahun-tahun aku memajang artikel itu tanpa pernah menurunkannya.

Aku tahu--sejak aku lulus--aku tidak akan bisa kuliah di sana. Tentu saja aku tidak bisa menjelaskan alasannya. Yang pasti jika aku memilih, aku ingin kuliah di sana. Tak peduli ke manapun teman-temanku ingin melanjutkan. Dan kurasa teman-teman sekelasku--ditahun terakhirku di sekolah dan kami sudah bersama sejak tiga tahun--tidak ada yang berniat ke sana. Aku rasa hanya aku yang berani berucap aku ingin melanjutkan ke sana.

Dua tahun lalu, aku menangis. Kesempatanku untuk kuliah di sana sudah hilang. Seperti halnya Snape yang mencintai Lily. Keinginanku untuk menimba ilmu di sana tidak pudar meski aku tahu aku tidak bisa masuk ke sana sampai kapanpun dan sebabnya adalah sebab yang mutlak.

Di samping artikel itu ada beberapa gambar yang merupakan hasil print yang aku susun vertikal.