Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 8 April 2015

Wishful Wednesday [78]

Sudah lama aku ga ngupdate blog ini :(

Berhubung kuota tinggal 38MB, sebelum kartu modem aku tamat, izinkan aku mengutarakan wishlish aku ketimbang cerita panjang lebar kena istana kecil ini berdebu.

Kali ini ber-ww spesial Children and YA Literature.

Buku-buku YA itu bertebaran di mana-mana. Aku termasuk yang gampang kepincut dengan genre ini terutama yang temanya Dystopia. Seorang teman yang penggemar berat genre YA sering memberiku rekomendasi. Tapi ya berhubung kecepatan membeli dan kecepatan diberikan rekomendasi itu tidak sama, masih banyak yang harus berakhir di wishlist XD

Lagian tentu aja aku punya prioritas.

Buku Darren Shan XD
Eh jangan salah, buku buku om-ku tercinta ini masuk ke kategori children dan young adult. Yah beberapa emang buku dewasa, tapi si om antisipasi dengan pake nama pena lain. Ada sih yang tetep pake nama Darren Shan, tapi bukan itu yang mau kubahas.

Di bandingkan dengan buku genre YA, aku lebih tertarik dengan buku anak-anak. Membaca cerita klasik mendunia--seperti Cinderella misalnya--kadang membawa kebahagiaan tersendiri. Meski emang kebanyakan endingnya itu bahagia untuk selamanya. Ending yang ngebosesin memang. Tapi aku ngerasa butuh bacaan anak buat refreshing otak. Kalau selalu dijejeli dengan buku yang perlu mikir kan stress juga. Otak juga butuh bacaan ringan yang bacanya bisa gak sambil mikir XD

Dari sekian banyak buku anak, buku yang dikasih logo Klasik oleh Penerbit Atria-lah yang masuk ke daftar harus ada di tumpukan buku. Tabungan untuk anakku kelak


Dari sekian banyak judul, aku baru punya sepuluh biji ini. Dan yang masuk wishlist tentu saja yang belum masuk di gambar XD Yang baru punya itu : Gadis Korek Api, Hansel dan Gretel, The Wizard of Oz, The Adventure of Tom Sawyer, Dear Enemy, Little Men, Through the Looking Glass, Heidi, dan The Marvelous Land of Oz. Semuanya berlabel klasik terbitan Atria. Nah berhubung aku gak hafal judul lain, jadi aku gak bisa aku sebut satu-satu wishlish aku.

Emang sih g nyambung sama judulnya. Tapi kalau kalian tahu buku klasik lain terbitan Atria ini, bisa lho kasih info ke aku. Terlebih lagi kalau harga diskonan >.<

Oh iya, ww kali ini bergiveaway! Mau ikutan? Bisa kok...

https://perpuskecil.wordpress.com/2015/04/01/13-days-reading-children-young-adults-literature/https://perpuskecil.wordpress.com/2015/04/08/wishful-wednesday-152-childrenya-lit-giveaway/

1. Buat posting Wishful Wednesday di blog-mu – (yep, it’s only for blogger this time, sorry guys!). Tapi nggak harus blog buku kok, yang penting blog-mu masih aktif. Jangan lupa cantumkan button Wishful Wednesday dan button 13 Days Reading Children and Young Adult’s Literature dalam postinganmu (bisa di-copy dari postingan ini). Posting diterbitkan di blog masing-masing hari antara hari Rabu, 8 April 2015 sampai Minggu, 12 April 2015, bertepatan dengan Wishful Wednesday [152] di blog ini.
2. Isi postingan adalah tentang buku yang sedang menjadi wish-mu saat ini (boleh lebih dari satu buku), beserta alasan kenapa kamu ngebet banget pengen punya buku tersebut. Tampilkan juga gambar cover buku incaranmu ya!
3. Syarat buku inceran:  Buku boleh berbahasa Indonesia maupun Inggris, tapi HARUS BERGENRE CHILDREN atau YOUNG ADULT’s LITERATURE. Harga  maksimalnya (setelah harga diskon dan total di luar ongkir) adalah IDR 115,000 atau USD 11. Dalam postingan tersebut, kamu wajib mencantumkan link tempat buku ini bisa dibeli online (contoh toko buku online lokal: Bukukita.com, Bukabuku.com, Inibuku.com). Untuk buku berbahasa Inggris, hanya dapat mencantumkan link bookdepository.com (free ongkos kirim ke Indonesia), atau opentrolley.co.id dan periplus.com. Pastikan buku incaranmu masih tersedia stoknya, dan bukan merupakan buku yang sudah tidak diterbitkan (out of stock/out of print).
4. Setelah posting, kamu wajib memasukkan link postinganmu ke Mr.Linky yang ada di bagian bawah postingan ini. DUA orang (yep, dua lho!) pemenang akan dipilih menggunakan random.org berdasarkan nomor urutannya di Mr. Linky. Setiap blog hanya boleh membuat satu postingan dan memasukkan satu link ke Mr. Linky.
5. Giveaway ini diadakan antara hari Rabu, 8 April 2015 sampai Minggu, 12 April 2015. Link postingan di Mr. Linky dapat disubmit saat Wishful Wednesday [152] terbit, dan link terakhir ditunggu hingga hari Minggu, 12 April 2015 pukul 23.59 WIB. Peserta yang sudah posting tapi tidak memasukkan link-nya ke Mr. Linky hingga batas waktu yang ditentukan, dianggap GUGUR.
6. Pemenang akan diumumkan hari Rabu, 15 April 2015 pk. 10.00 WIB melalui blog ini. Pemenang diberikan waktu 2×24 jam untuk konfirmasi melalui email ke astridfelicia@hotmail.com. Bila lebih dari waktu tersebut belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang lainnya. Pemenang harus memiliki alamat kirim di Indonesia.
7. Bila buku yang menjadi wishlist sudah tidak dicetak lagi, atau tidak bisa ditemukan di website yang sudah dicantumkan, maka pemenang diberi kesempatan satu kali lagi untuk memilih buku lainnya.

Gampang kan? Ayo ikutan :D

Satu hal lagi. Ada yang bertanya tanya kenapa disuruh posting buku inceran, aku malah posting buku yang udah dipunya? WW pertama aku itu ditulis sebelum blog ini ada. Yep, i have another blog XD Dan sejak saat itu aku belum pernah menang giveaway nya mbak astrid XD Yah, jadi gak terlalu nguber hadiahnya juga.

Tapi eh tapi eh tapi, kalau ternyata aku ditakdirkan menang, aku tentu terima dong. Dan berhubung masih ada harapan, aku bakal tetep posting buku yang kuincar. Buku apa lagi kalau bukan buku Darren Shan. Hahahahah XD Sengaja gak dibuat posting sendiri. Karena ya, dari sekian puluh buku Darren Shan yang telah terbit, aku baru punya 27 biji :P

Postingan lengkapnya bisa dilihat di Wishful Wednesday [77]. Di sana aku nulis baru punya 25 buku. Sejak empat bulan yang lalu, bukunya si om cuma nambah 2 biji yaitu The Thin Executiner (dapet beli di Periplus harga diskon berkat Voucher Ultah yang dibagikan bagi semua anggota BBI) dan Zom-B (beli di Bookdepo diskon 48% nitip ke mbak Astrid). Oh iya, aku nyaris saja mencoret 10 judul di wishlist Darren Shan. Ada diskon gila di bookpeople. Harga Darren Shan Saga dari 84Poundsterling (sorry, lambang poundsterlinganya gak nemu di keyboard laptop XD) ke 10Pounsterling. Tapi pas aku udah ada yang bisa dititipin, harganya naik jadi 15poundsterling. GAK NYANTE! Batal beli dah :(

Atau ada yang mau beliin aku? *kedip centil*

3 comments:

F Juni Ismarianto said...

Nih, aku kasih daftarnya:

1. A Little Princess by Frances Hodgson Burnett (recommended banget)
2. Ratu Salju by H. C. Andersen
3. The Giving Tree by Shel Silverstein
4. Dear Kitty by Anne Frank
5. Wonder by R.J. Palacio (sudah langka)
6. Warped by Maurissa Guibord
7. Aliens on Vacation Clete Barret Smith (recommended banget)
8. The Jungle Book by Rudyard Kipling
9. The Candy Makers by Wendy Mass
10. Treasure Island by Robert Louis Stevenson (sudah langka)
11. Daddy Long Legs by Jean Webster (sudah langka)
12. Diary si Bocah Tengil (Diary of Wimpy Kids) by Jeff Kinney (sementara ini total 6 buku) (recommended banget)

Kecuali yang buku langka, semuanya bisa juga dipesan di @story_eater *ujung-ujungnya promosi juga :)))))))

Well, semoga wishlistnya segera mewujud jadi nyata :D

Ryana Maryana said...

Lupa! Buku klasik Atria ada 11! Plus Knock Three Times pemberianmu, mas Jun >.< The Jungle Book gak ada tulisan Klasiknya ._. Tapi mungkin ntar kepengen punya juga. Treasure Island udah punya XP Dan ternyata yang aku punya sama yang belum, banyakan yang belum dipunya.

Iya, iya, ntar kalau mau beli, belinya di Story Eater XD

astrid said...

hahahaha jangan putus asa donk ryyyy... tetap semangat ber WW ria ya hehehe....

Post a Comment