Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Monday, 31 August 2015

Sing-Py Single Happy Blogtour and Giveaway

Penulis : Dewi Rieka
Penerbit : Loveable
Tahun Terbit : September 2015
Genre : Komedi-Romance
Status : Blogtour




Buat apa dobel tapi nyakitin kalo bisa single tapi bahagia








Sinopsis

“Ran, emang rencana kamu ke depan tuh apa? Mau balik lagi jadi orang kantoran?”
“Nggak, Bu. Rania tuh mau bikin kos. Tapi, khusus untuk cewek jomblo. Rania pengin ajarin anak-anak gadis bertahan hidup di dunia keras. Pengin bikin Kos Jomblo biar Rania dan cewek-cewek kos nggak diganggu hidung belang.”

Terbentuk KOS JOMBLO yang dikomandani Rania, cewek yang sakit hati dengan cowok yang namanya Anto, si manja, pengangguran, dan nyebelin.

Kos Jomblo, murah meriah dan nyaman, tapi syaratnya harus jomblo. Peminat kos pun menumpuk hingga Rania harus melakukan audisi. Terpilihlah sepuluh cewek dengan fisik, karakter, profesi, dan latar belakang yang berbeda. Semuanya memiliki alasan berbeda kenapa memilih Kos Jomblo.

Dari sinilah dimulai petualangan cinta-cintaan ala anak Kos Jomblo. Mulai cinta segitiga antara Hanna, Vanessa, dan Athalla, kekasih gelap si Kidung, Roro yang pingsan di pernikahan mantannya, sampai Hanna yang di PHP-in. Belum lagi, Tahlia yang pacaran sama playboy, Gani si quiz hunter yang ternyata bisa jatuh cinta, Gillian si cewek SMA cantik yang digila-gilai para cowok abege, serta permasalahan cewek lainnya.

Intinya, semua permasalahan cewek terkumpul jadi satu di Kos Jomblo. Dan mereka menamakan diri sebagai SING-PY = Single Happy. “Buat apa dobel tapi nyakitin, kalo bisa single tapi bahagia”.



Pin

Pertama kali aku mendengar tentang Single Happy alias Sing Py ini adalah "novel romance menye menye apalagi ini?". Tapi yah berhubung ada tawaran blogtour ya aku daftar sajah. Pada suatu hari aku menerima e-booksnya (karena novel ini baru cetak minggu depan), tapi file nya gak bisa dibuka gegara filenya rusak. Kata temenku sih. Aku nyoba pake dua pc berbeda dan sama sama gak bisa di extract kayak kulit manggis :(

Mungkin karena donlotnya di sela sela jam kerja dan pake internet kantor kali ya XD

Akhirnya aku membaca cerita Sing Py setelah minta file sama sesama host. Aneh kan? Dia mah bisa extract tapi gue kagak -_- Dan kesan pertama setelah membaca buku ini adalah bahasa mengalir. Kesan menye menye nya gak ada sekali. Dan gak salah dilabeli komedi romance, karena cerita cinta tapi alih alih bikin sedih karena derita, ini bikin ketawa karena orang-orangnya aneh-aneh XD Bahasanya menggunakan bahasa sehari hari dan kalimat kalimat yang lagi nge-tren. Jadi begitu ketemu kalimat itu langsung deh otaknya ke mana mana. Kayak kata "Aku mah apa atuh, cuma remahan rengginang di kaleng Khonguan". Itu kalimat tetep bikin ketawa meski dibaca berulang ulang XD Mana ada serbuk bedak Viva, tukang bubur naik haji, ini novel asli gak pake sensor XD

Ada sebelas orang di kos Jomblo ini. Sepuluh orang terpilih dari seleksi (belum pernah kan nemu tempat kos yang kudu seleksi dulu sebelum masuk?) yang kayaknya lebih susah daripada tes CPNS. Rania sang pemilik kos ini kata aku mah agak absurd da. Mana telinganya tajem setajam silet pula. Denger yang mau ngomong pacaran, baru pa doang dia udah nyaut XD

Rania memang membuat kos Jomblo itu dengan tujuan kok. Dia gak asal memenjarakan sepuluh gadis di kos yang dia bangun. Berbekal nasi juga ayam goreng, eh berbekal pengalamannya yang sudah menjadi janda di usia muda karena termakan oleh rayuan gombal yang ia telan bulat-bulat tanpa dipotong dadu menggunakan pisau.

Tentu aja Rania gak mau ada Rania Rania lain yang teraniaya seperti dia. Kadang gak enak juga sih ya punya ibu kos yang banyak aturan. Ini gak boleh ini gak boleh. Cowok dilarang masuk, tamu cewek cuma sampe ruang tengah, pake jam malam pula kayak Cinderella meski bukan tengah malem tapi jam sembilan malam. Tapi ini termasuk bentuk perhatian juga. Soalnya bila jam malam hmpir tiba, Rania selalu menunggu di depan. Memastikan anak kos nya lengkap dan selamat sampai tujuan yaitu kasur.

Aku gak pernah kos tapi sering main ke kos temenku. Yang paling rajin ke kos Rika. Jaman masih sekolah di Farmasi. Dia di sana berlima sama anak kelas lain. Tapi ibu kos awal doang ada di sana. Lama-lama gak tinggal di situ. Jadi bebas. Aku sering numpang tidur. Pulang sekolah tidur di kosan Rika. Udah sore baru deh pulang. Suka numpang makan juga. Ngerujak mangga mentah karena ada di pohonnya. Sering juga numpang ngerjain tugas karena dia punya notebook. Mau masak tinggal masak karena peralatan dapur lengkap. Mau numpang mandi juga gak perlu bayar XD abisnya gak ada ibu kos nya XD Yah, jadi anak kos sementara lah. Beberapa jam sehari cari gretongan XD

Padahal yang kos kan bayar XD Walau emang biaya kos nya murce. Jadi ada loh yang pura pura jomblo demi punya ibu kos yang suka nulis buku anak merangkap ilustrator.

Ada yang mau daftar?

Aku juga kos di sana loh :3 Kalau kalian baca sinopsis yang keterlaluan dah kalau gak kebaca soalnya itu kan ada paling atas beud, itu ada nama Roro. Yep, Roro it's my name. Roro Fitria eh Roro Maryana. Tapi emang galaunya kayak aku sih XD Cuma dia lebay to the max. Ngapain coba pingsan di acara nikahan mantan? Menjatuhkan nama baik para pemilik nama Roro -_-

Sembilan orang lain yang ada di sana juga gak kalah absurdnya. Yang tomboy, yang ngartis (iya ngartis da bukan artis beneran), yang syar'i, yang rempong binti gak bisa diem ada di sini.

Meski jomblo, bukan berarti mereka tidak pernah menyimpan rasa. Cinta itu tetap ada. Meski karena berbagai alasan yang berbeda, mereka tidak memperlihatkannya. Karena kalau ketahuan sama Rania itu berarti drop out dari kos miliknya.

Tetap sendiri mungkin memang prinsip. Meski tak jarang yang menganggapnya nasib. Tapi percayalah, Tuhan menciptakan mahluknya itu berpasang-pasangan. Mereka memang jomblo. Penghuni kos Rania memang jomblo. Mereka tidak berhati batu. Satu persatu mereka bertemu dengan cinta mereka, meski cinta itu kembali menyakiti.

Kalian tahu kenapa kita dipertemukan dengan orang yang salah? Agar kita bersyukur saat kita dipertemukan dengan orang benar. Biar Tuhan yang mempertemukan kita dengan jodoh yang sudah IA siapkan.

Tetaplah menjadi orang yang baik dan Tuhan akan memberi kita yang baik pula :D




Sekarang waktunya Giveaway :D

Kebetulan (gak kebetulan juga sih soalnya aku yang minta XD) aku adalah orang pertama (bersama mas Dion) dalam rangkaian Blogtour ini :D Jadi di sinilah (juga di blog mas Dion) Giveaway pertama diadakan. Ada 30 Blogger dari 3 komunitas berbeda (BBI, WB, Emak-Emak Blogger). Masing-masing blogtour berlangsung selama dua hari. Jadi jangan khawatir, kamu punya 30 kesempatan buat menang :D Durasi total blogtour adalah satu bulan. Jadi akan ada lebih dari satu blog yang blougtournya berlangsung dalam hari yang sama. 

Dan ini dia giveaway pertama di rangkaian blogtour Sing-Py Single Happy :D

Syaratnya mudah aja kok :D
1. Follow twitter @Loveableous dan @ryana_maryana
 2. Share link giveaway ini di twitter dengan hashtag #SingleHappy. Mention  @Loveableous @dewirieka dan @ryana_maryana. Biar giveawaya makin rame, tag temen kamu juga ya :D
3. Jawab pertanyaan yang aku ajukan. Kali ini aku pengen kita main jujur-jujuran. Pertanyaan mudah hanya perlu keberanian. "Berapa jumlah mantanmu dan di mana kamu pertama kali ketemu orang yang kini jadi mantanmu? Yang soal pertama ketemu mah, cukup cerita tentang mantan terindah aja deh ya." Gak perlu sebut nama. Sebut saja dia Mawar. *ketawa ala demon*
4. Silahkan jawab di kolom komentar beserta data diri berupa nama, e-mail, twitter dan link share
5. Giveaway hanya berlangsung selama dua hari saja. Iya, CUMA DUA HARI AJA! Dari tanggal 31 Agustus-1 September 2015. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 2 Agustus 2015.
6. Satu orang yang beruntung akan mendapatkan satu ekseplar Sing-Py Single Happy langsung dari penerbit :D



Oh iya, biar kita impas, biar aku duluan yang mulai jujur. Berapa jumlah mantan dan di mana pertama kali ketemu mereka. Jawabannya adalah gak ada XD Sampai detik ini aku belum pernah pacaran. Suka sama seseorang sih pernah. Tapi aku kerap kali menyimpan perasaan itu rapat-rapat. Karena sampai saat ini aku tetap ingin memiliki seseorang untuk selamanya. The one and only until our last breath. Yang terakhir itu temen kantor. Dan aku lega. Gak akan ada satu orang kantorpun yang bakal sampe di blog ini XD Sayangnya setelah kudengar yang terakhir ini putus dari pacarnya, baru-baru kudengar kalau ternyata perempuan itu dari pacar jadi mantan lalu jadi calon istri. Sedih? Tentu aja. tapi life must go on. Aku memang menangis. Tapi ya sudahlah. Toh dunia juga gak akan kiamat gara gara aku gak jadian sama dia. Keep smile and everything will be fine....

So, what are you waiting for? Let's tell the truth ;)
 

33 comments:

Sarii Yantii W said...

Jumlah mantan ya? Alhamdulillah cuman satu, itupun sekarang "si mawar" *apalah. udah nikah XD. ketemunya? ga ketemu ketemu. di FB juga engga padalah saling berteman haha. sedih? engga, kan udah jadi milik orang lain, kenapa mesti sedih. karena yakin akan ketetapan Allah swt. IA janji kalau tiap tiap makhluk itu ada pasangannya. ketemunya kapan? entahlah mungkin di dunia ataupun di syurgaNYA kelak. Well mengutip dari kata katanya penulis blog ini "Keep smile and everything will be fine..."


Sariyanti
Email : kuraesinsariyanti@yahoo.com
Twitter : @sariiyantiiw

Nadia Ashari said...

Omong-omong...woaaa :o kita senasib Kak *ups hehehe
Sampai sekarang Alhamdulillah belum punya pacar, kalau kata kakak tingkatku waktu bicara face to face, aku masih polos (baca:suci) hahaha *ketawagaje*
Karena nggak punya pacar, otomatis nggak punya mantan apalagi mantan terindah, otomatis nggak pernah ketemu di satu tempat sm yg namanya mantan.
Pernah kejebak persahabatan (baca:geng) 4 orang cewek termasuk aku, dan aku yang paling ngenes. Soalnya dari semua cewek tu yang nggak punya pacar...pasti tau lah, disitu aku jadi obat nyamuk kalo lagi pada sm pacarnya dan itu selama 3 tahun aku SMA.
Sampai sekarang kuliahpun gitu tp untung aku ada temennya hehehe temen sebangku sama-sama single (jomblo)
Dulu cm pernah satu kali ngefans sama kakak tingkat, dan sayangnya satu tahun kemudian lulus. Mulai dari itu berfikir positif lah, mungkin ini jalan cintaku suatu saat pasti ketemu jodohnya kok...semoga ;)
Kata guruku, kadang orang jomblo itu lebih beruntung daripada yang punya pacar hahaha

Nama: Nadia Puspaningtyas A.
e-mail: nadia.puspaningtyas@yahoo.com
twitter: @Nadia48nafla
Link share: https://twitter.com/Nadia48nafla/status/638235778032668672

Dewi Rieka said...

Wkwk makasih yaaa udah bantuin blog tour...mantan 1 gebetannya banyak hihi..

Muthi Haura said...

ikutan yaa :))
jumlah mantan cuma satu, itupun kenal lewat dunia maya. skrang si dia tnggal d jawa timur, jauh banget. setelah putus sma aku, dy udh sring gonta-ganti pacar, sedangkan aku nggak. aku berprinsip g ingin berpacaran, pengnny lngsung dilamar #eaa :v

menurt aku, mmpung masih muda gni, fokus brkarya aja dlu. fokus ngejar smua mimpi. nnti akan ada waktuny dipertemukan dgn orng dan waktu yg tepat :))

aku sama skali gk mmbnci ato mnyalhkan masa lalu. gk juga mmbnci si mantan, krna mnurut aku, masa lalu itu untk dijadikan pelajaran agar masa skrang dan masa depan jd lbih baik. kita prlu melihat kebelakng untk blajar bnyk hal bukan?

yap, stuju sma kta2 mbk diatas. life must be go on. buat si mantan, trimakasih prnh mnjdi trindah. trimakasih sdah ngajarn bnyk hal, mlai dr skit hti smpai bhgia :)

nama : Muthi Haura
email : muthiiihauraa@gmail.com
twitter : @muthiiihauraa
link share : https://mobile.twitter.com/muthiiihauraa/status/638242787863846912?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C7883653875

Rini Cipta Rahayu said...

Rini Cipta Rahayu
rinspiration95@gmail.com
@rinicipta
Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/638278385311965184

Harus jujur ya? Duh, buka aib deeh ~
Punya 6, semua dijalani backstreet walaupun gak yakin itu beneran gak ketahuan atau nggak. Paling lama sama yang pertama dan terakhir, yang ditengah-tengah cuma hitungan minggu haha.. yang paling berkesan yang terakhir, buat nggak bisa move on sampai sekarang.
Kenal dia lewat hp, aku di sms katanya dapat nomor hpku dari tanteku. Padahal awalnya aku gak kenal. Dia mencoba menyatakan perasaan berkali-kali, tapi terus ku tolak. dia nggak menyerah, malah semakin gigih sampai aku luluh.
Kami LDR dan backstreet. Ketemu jarang, berkomunikasipun gak tiap hari. Mungkin itu yang buat dia tergoda kembali pada mantannya, yang ujung-ujungnya malah ninggalin dia nikah dengan orang lain. Kasian sih, tapi ya dia juga dapat karma dari perbuatannya meninggalkanku.
Sampai sekarang kita masih temenan, berkomunikasipun lancar, tapi dia udah punya pacar. Entah pacar keberapa setelah gak jalan sama aku. Tapi aku masih single. I just enjoy my life with myself now. Bukan karena nggak mau berbagi atau merasa bisa sendiri, aku yakin ada si special one yang memang benar untukku. In the right time, in the right place :')

Rini Cipta Rahayu said...

Rini Cipta Rahayu
rinspiration95@gmail.com
@rinicipta
Lihat Tweet @RiniCipta: https://twitter.com/RiniCipta/status/638278385311965184

Harus jujur ya? Duh, buka aib deeh ~
Punya 6, semua dijalani backstreet walaupun gak yakin itu beneran gak ketahuan atau nggak. Paling lama sama yang pertama dan terakhir, yang ditengah-tengah cuma hitungan minggu haha.. yang paling berkesan yang terakhir, buat nggak bisa move on sampai sekarang.
Kenal dia lewat hp, aku di sms katanya dapat nomor hpku dari tanteku. Padahal awalnya aku gak kenal. Dia mencoba menyatakan perasaan berkali-kali, tapi terus ku tolak. dia nggak menyerah, malah semakin gigih sampai aku luluh.
Kami LDR dan backstreet. Ketemu jarang, berkomunikasipun gak tiap hari. Mungkin itu yang buat dia tergoda kembali pada mantannya, yang ujung-ujungnya malah ninggalin dia nikah dengan orang lain. Kasian sih, tapi ya dia juga dapat karma dari perbuatannya meninggalkanku.
Sampai sekarang kita masih temenan, berkomunikasipun lancar, tapi dia udah punya pacar. Entah pacar keberapa setelah gak jalan sama aku. Tapi aku masih single. I just enjoy my life with myself now. Bukan karena nggak mau berbagi atau merasa bisa sendiri, aku yakin ada si special one yang memang benar untukku. In the right time, in the right place :')

Afika Yulia said...

Nama : Afika Yulia Sari
Email : afikayuliaakb@gmail.com
Twitter : @afikayulia
Link Share : https://twitter.com/afikayulia/status/638296417098854400

Jawaban :
Mantan ya? Emm mantanku hanya satu. Pertamakali ketemu itu, waktu kita berdua sama sama belajar di pondok pesantren. Kebayang dong susahnya pacaran diponpes gimana? Yang ketatnya peraturan. Susah banget kalau mau ketemu. Jangankan ketemu, ngeliat aja jarang. Kalo ketemu itu, klo engga pas dijenguk orangtua ya pas liburan. Seru banget kalo diinget-inget mah hihi :D suka wanti-wanti, takut ketauan.

Denny Ardhianto said...

Nama : Denny Ardhianto
Email : ardhianto.denny@gmail.com
Twitter : @deniash
Link share :https://twitter.com/deniash/status/638338052444688384

Jumlah mantan : 0. Jumlah pacar : 0. Jadi yaa begini amat sih hidupku. Waktu wisuda kemaren aja gak ada pasangan pendampingnya, tapi tetep bahagia karena ada orang tua yang selalu mendampingi. Tetep #SingleHappy dong. :D

Dah said...

Mantan apa nih kak? Kalau mantan pacar saya ga punya gimana dong. :"
Boleh cerita mantan idola aja engga? Kalau mantan idola ada beberapa, tapi kebanyakan karakter di novel atau manga nih, kak. Gimana dong? :"""
Apa mantan temen deket aja? Kalau mantan temen deket, err... ada dua kali ya. Satu yang unforgettable. GA TAU KENAPA DIA GAMAU KENAL AKU LAGI, HIKZ. Yah, begitulah kak, saya dibuang. Sampai sekarang sih belum pernah ketemu. *pundung*

Udah ah malah baper ntar nih. D":


Wardah
sepuluh.cokelat@gmail.com
@bungaoktober_
https://twitter.com/bungaoktober_/status/638323535966900225

Pramestya W.A said...

Berapa jumlah mantanmu dan di mana kamu pertama kali ketemu orang yang kini jadi mantanmu? Yang soal
pertama ketemu mah, cukup cerita tentang mantan terindah aja deh ya."
nama : pramestya
e-mail : pramestya23@gmail.com twitter : @p_ambangsari
link share : twitter.com/p_ambangsari/status/638338249509834752
Mantan yang jenis apa nih? Banyak banget mantanku, ada mantan guru, mantan temen, mantan musuh, mantan gebetan, mantan partner, mantan piaraan juga ada :3

Kalau maksudnya mantan pacar, maaf deh kak, nggak ada.

Mantan gebetan aja, gebetan yang hampir jadi pacar tapi gatot. Ketemu pertama kali di sekolah. Kenal pertama kali di sekolah. Dekat pertama kali di fb.

Mantan (gebetan) terindah? Aduh, mama sayange, kalau aku yang namanya mantan gk ada yg indah kak, banyak galaunya, banyak sedihnya, nelangsa gitu. Tapi yang namanya cinta pertama emang gk bisa dilupain, jadi ya dia itu seseorang yang memberikan cinta indah sekaligus pembunuhku pertama kali.

F Juni Ismarianto said...

Jumlah mantan: 4 (woaa, ternyata aku pernah patjaran xD )

Pertama ketemu mantan: Di internet. Kesemuanya. Pertama temenan, terus deket, terus ketemuan, terus ... ya terus x)))

Nama: panggil saja Jun
Surel: reatheryan [at] gmail [dot] com
Twitter: @FJrean
Tautan berbagi: http://twitter.com/FJrean/status/638366275962540032

Lois Ninawati said...

Nama : Lois Ninawati
Twitter : @_loisninawati
Email : ninawatilois@gmail.com
Link share : https://mobile.twitter.com/_loisninawati/status/638378578124533760?p=v

Jawaban : aku gak punya mantan :D *ini jawaban jujur sejujur jujur jujur jujur jujurnya* dan, gak berharap punya mantan sih, pengennya yang pertama dan yang terakhir :D

Eni Lestari said...

Nama: Eni Lestari
Twitter: @dust_pain
Email: shinra2588@yahoo.com
Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/638481258415194112

Jawaban: hihihi ternyata sama. aku juga gak punya mantan. gak pernah pacaran juga. kalau yang disuka sih ada, tapi seringnya bertepuk sebelah tangan *lah curcol* xDD

Nunaa79 said...

Bicara soal mantan, aku ga tau dia bisa dibilang mantan pacar atau bukan. Hehe bingung ya... gini loh ceritanya, bukan curcol lagi niy hahahaaa.
Aku tuh sering bgt suka sama cowo, tp selalu bertepuk sebelah tangan, tapi mungkin jg krn aku ga pernah utarain dan dipendem sendiri.
Nah, waktu SMP ada cowo yg nembak aku pake surat (jaman baheula bgt yak! hahahaaa). Aku tuh bingung mo nolak atau nerima, soalnya dia orgnya baik walau aku ga terlalu kenal deket. Tapi di sisi lain aku juga lagi naksir sama temenku yg temennya jg.
Singkat cerita akhirnya aku terima deh dia, krn ga mau bikin dia kecewa. Soal rasa suka aku ke temen cowoku yg lain kayanya jd teralih ke dia deh hehe. Tapi....walaupun kita dibilang jadian, kita tuh ga pernah yg namanya berduaan, yah ky org pacaran gitu deh. Aku tuh kan orngnya pemalu bgt! Apalagi kalian tau ga, tuh semua temen-temen satu angkatan tau kalo kita pacaran, dan kita jadi bahan ledekan terus! Gimana mo bedua-duaan coba?! Yah jadinya kita kurang komunikasi gitu deh. Istilahnya status kita pacaran, tapi ga pernah sama-sama. Bingung kan? Mungkin karena itu akhirnya setelah 6 bulan dia mundur. Duh, nyesek banget deh! Rasanya tuh sakiiit banget, apalagi pas tau dia ada cewek lain, adik kelas yg msh sodaraan sama temen gank aku. Duh, pokoknya ribet deh! Tapi walau gitu aku ya tetep bersikap biasa aja di depan yg lain, sok-sok tegar gitu deh. Meskipun ada rasa sakit, tapi aku masih belum bisa ngilangin rasa sayang ke dia, apalagi tiap hari masih ketemu, bahkan sekelas. Rasanya tuh nyiksa banget deh. Untungnya waktu itu kita udah kelas 3, dan ga lama lulus, dan pisah SMA. Dan rasa aku sama dia luntur seiring waktu dan rasa suka yang muncul ke cowo lain hehe.
Tapi aku ga akan pernah lupa sama dia. Apalagi pas aku kuliah, aku denger kabar kalo dia meninggal karena kecelakaan di Bali. Waktu denger itu, aku sempet netesin airmata, ga nyangka aja kalo dia udah ga ada lagi. Dan yg anehnya dia beberapa kali dateng di mimpi aku, wajahnya masih sama seperti saat kami SMP, dia cuma diem mandangin aku sambil senyum, ekspresi yang selalu aku liat saat kami masih SMP dulu.
Aku rasa dari semua cowo yg pernah aku suka cerita aku sama dia yg berkesan, walaupun bukan yang terindah.

nama: Aulia
e-mail: auliyati.online@gmail.com
twitter: @nunaalia
link share: https://twitter.com/nunaalia/status/638529623555313664

Rika Awanti said...

Jumlah mantan ya kak. Hm, aku ada beberapa sih, tetapi gak pernah ada yang serius. Malas aja aku serius, kalau ternyata si mawar-mawar itu gak serius. Jadi yasudah aja kita main-main doang. Sampai-sampai, satu serius, tp aku anggap main-main, dan skrg malah kena karma aku naksir sama si mawar terakhir itu hahaha
Pertama ketemu sama mawar terakhir itu, karena kita satu sekolah aja sih, teman satu kelompok ngerjain tugas. Karena skrg aku kena karma, setiap ngerjain tugas aku selalu tahan nafas saat dia mulai ngomong. Deg-deg an bangey vroohh hahaha dan kayaknya sih skrg dia udah punya pacar deh, soalnya dp bbm nya sama cewek lain, tp ceweknya gak lebih cantik dari gue kok wkwkwkw

Nama: Rika Awanti
Twitter : @rikaaawan
Email: Rikaawanti86@yahoo.com
Link Share: https://twitter.com/rikaaawan/status/638542386809868288?s=09

visca apriliyanti said...

Nama: Visca Apriliyanti
Twitter: Visca_Apr
e-mail: apriliyantivisca@yahoo.com
link share: https://twitter.com/Visca_Apr/status/638548575706681344
"Berapa jumlah mantanmu dan di mana kamu pertama kali ketemu orang yang kini jadi mantanmu? Yang soal pertama ketemu mah, cukup cerita tentang mantan terindah aja deh ya"
jumlah mantan yah? ada 5 *udah kayak balon aja yah* :v
pertama ketemu sama mantan terindah? ga pernah :'( soalnya ldr gitu, kenal sama doi juga lewat adeknya. tapi gue pernah liat fotonya duh dan itu bikin gue langsung meleleh ahahaha *gaje*plak :D eh tapi sebelum ngliat foto dia juga gue emang udah suka kok, orangnya baik banget, perhatian gitu, pokoknya apa-apalah gitu . tapi sayang waktu masih pacaran dia kecelakaan dan udah ah ga mau diterusin. sedih kalo diceritain mah :'(

Dita Nur Aeni said...

Nama : Dita Nur Aeni
Twitter : @ditaaeni15
Link Share : https://twitter.com/ditaaeni15/status/638556376646549504

Berapa jumlah mantanmu dan di mana kamu pertama kali ketemu orang yang kini jadi mantanmu?

Jumlah mantan? Kalo mantan pacar ada 3. semuanya ketemu di sekolah. gak tahu gimana tapi aku nggak nganggap mereka sebagai 'mantan' mereka hanya teman biasa atau hanya kakak kelas biasa. Yah, namanya juga cinta monyet :D
kenapa bisa gitu? dulu aku polos, polos banget malah. haha.. dulu aku menganggap pacar itu teman dekat, mereka teman berbagi keluh kesah selama sekolah. Dan satu lagi, aku nggak merasakan apa itu 'cinta', karena mereka aku anggap sama seperti yang lainnya, hanya bedanya kami memiliki status 'pacar'.


Intan Novriza Kamala Sari said...

Nama : Intan Novriza Kamala Sari
Email : intankamala@gmail.com
Twitter : @inokari_
Link share : https://twitter.com/Inokari_/status/638589823616331776

Jawaban :

Hwah! Ini adalah giveaway jujur-jujuran paling parah yang aku ikuti. Masa disuruh bocorin la-ha-cia, pacar yang sekarang aja nggak tau tuh mantan aku ada berapa. Mhahhaaa.. tapi nggak apa deh, demi SINGLE HAPPY yang kece, aku rela buka aib. Huhuuu..

Jumlah mantan, ada .... satu, dua, tiga, empat, lima .. engg, 10. Oke, emang hororr denger jumlahnya. Tapi tenang, itu cuma cinta-cinta ala monyet *bau kencur*. Ceritanya, aku mulai pacaran dari kelas 1 SMP *wah parah*. Temen-temen segenk udah pada pacaran semua, kebetulan ada satu cowok temen kelas yang nembak sepulang sekolah. Nggak pake mikir, aku langsung iyain aja.

Begonya, pas nyampe rumah langsung gelisah. Takut kena marah mama papa, iyalaaahh anak kecil kok ya beraninya pacaran. Huhuuu.. besoknya, aku menghindar dari pacar pertama aku itu. Pokoknya takut. Horor ngelihat dia. Hihiii!

Besok paginya, aku mutusin dia. Tetep ya karena bawaannya aneh aja gitu. Apaan sih pacaran, takut kena marah. Pokoknya takuuutt.. pacaran pertama hanya berlangsung 2 hari saja mhahhaa.

Pacaran-pacaran selanjutnya juga hanya bertahan dalam hitungan minggu, atau bulan. Nggak ada pacaran serius. Cuma biar ga diledekin temen segenk aja (bodoh sih kalo dipikir sekarang). Sampai kemudian .... di mana aku ketemu si mantan terindah? Si pangeran triple point.

Di lapangan basket SMA. Dia kakak kelas, anak basket yang langganan nyetak triple point. Jadi ceritanya hari itu ada jam olahraga, belajar main basket ceritanya. Pas udah abis jam, aku izin pinjem bola sebentar sama guru olahraga buat latihan ngeshoot. Dibolehin.

Udah sekitar 10 menit aku nyoba, tapi ga ada satu pun yang sukses ngejebol ring. Tiba-tiba dia dateng, dengan senyum merekah terus ngajarin ngeshoot. Drama banget emang, tapi nyata. Setelah kejadian itu, jadi sering pulang bareng, tukaran nomor handphone, lalu pacaran. Terus putus waktu dia kuliah ke luar kota. Dasar masih kecil sih intinya, belum punya komitmen. Jarak secuil aja udah mampu ngerusak semuanya *aye malah curcol*


Demikian jawabannya. Wish me luck, kakak. :)

Anonymous said...

Nama : Anik Sulistiani
Email : aaanik65@gmail.com
Twitter : @anikkecil1
Link Share : https://twitter.com/anikkecil1/status/638564051400855552

Jumlah mantan 4, gak mau nambah lagi. amin!
Ketemu dia di sekolah SMA, dia anak baru, ketemu pas kelas 2 (kayak di novel2 teenlit gitu :D). Aku yg suka duluan, tapi aku diem aja, soalnya dia lucu, kalo aku bilang takut jadi jauh temenannya. Akunya sempet pacaran sama orang malahan, tapi DULU hatinya tetep ke si dia :D (Jahat ya).
Akhirnya setelah lulus, dia harus balik ke kota asalnya. Tapi sebeum pulang ada yg megganjal katanya. Dia bilang tiba-tiba takut kehilangan aku (uluh-uluuhh), jadi nembaklah dia, dan nggak langsung aku terima, hehe. SIngkat cerita, akhirnya dia mutusin untuk kuliah di kotaku, dan kami resmi pacaran. Namun setelah dia lulus kuliah, dia harus balik ke kotanya untuk merintis usahanya di sana. LDR.
Namanya juga baru merintis usaha, pasti sibuk banget. Akhirnya komunikasipun mulai terganggu, jarang SMS/tlf, namun tetep ak jaga hati n kepercayaanku ke dia aja. Setahun setelahnya, akhirnya dia mulai sering nelpon lagi. Usahanya sudah mulai berjalan. Tapi setiap dia nelpon, malah nyritain temen barunya, yang tinggal jauh di Medan, dikenalin sama tantenya. Cewek manis (aku tau dari akun fbnya). Akhirnya dia mutusin aku. Ya sudah, aku ngalah. Namun bukan diam.
Aku tetep hubungi dia terus, minta balikan, namun ditolak. Sampai pada suatu saat, dia sadar bahwa dia gak bisa lepas dari aku, dan akhirnya kami balikan lagi. Tak lama setelah itu, gantian aku yang mutusin dia, dan menutup semua akses untuk berhubungan dengannya lagi, sampai sekarang. Biar tau rasa. Jangan pernah menyia-nyiakan ketulusan dan kesungguhan orang lain, kau belum tentu akan menemukannya di tempat lain. Love what you have and take care of it, they will last. ;)

naning_pratiwi said...

Nama: Naning Pratiwi
e-mail: chelsea_lovers83@yahoo.com
twitter: @chelseas_lovers
Link share: https://twitter.com/chelseas_lovers/status/638592862171459584

Mantan punya dua. Yang paling pertama, paling lama pula ketemu di tempat kerja. Yepp. Mungkin gini deh rasanya gagal move on atau apalah namanya. Sama mantan kedua yang buaik banget aja rasanya takut kayak yang pertama :'( Ehhh.. Malah curhat kan.
Tapi ya udah deh... Nikmati single aja... Heheheh..

Buat apa dobel tapi nyakitin kalo bisa single tapi bahagia...
Setuju banget sama quote ini nih... :D :D :D

Lestyo Haryanto said...

Nama : Lestyo Haryanto
Email : Lestyo.Haryanto@gmail.com
Twitter : @Lestyo_yupi
Link share : https://twitter.com/Lestyo_yupi/status/638611341473746950

Jawaban :
Mantan hanya cuma satu. Ketemu di tempat kerja. Kami berpisah karena adanya perbedaan keyakinan diantara kami berdua, sehingga perpisahan kami baik-baik saja dan kami berdua menjadi saudara sampai sekarang meskipun karena kesibukan kami, kami jarang berkomunikasi.

Utsu.Ki said...

What's?? Mantan?? Jujur banget aku ngak ada. Kenapa?? Karena memang ngak pernah pacaran T.T Bukan berarti aku ngak laku atau cupu karena ngak pernah pacaran ya. Itu karena memang ngak di kasih jalan dari Allah SWT buat ngerasain yang namanya menikmati masa-masa pacaran -.- Tapi memang aku nyamannya sama teman kok. Mana temanku banyak cowok juga, mungkin karena itu ya cowok pada jauh sama aku. Haha. Soalnya pernah ada cowok yang dikenalin ke aku bilang "teman kamu cowok semua? ngak takut bakalan cowok pada kabur ngak mau deketin kamu?" hah! Shock sih, tapi mau gimana lagi. Kalau emang tuh cowok suka ya bilang aja. Tapi sorry, sekarang aku sudah 24 Tahun dan ngak ada niat buat pacar-pacaran lagi. Kalau suka ya langsung bilang saja sama orang tuaku, maksudnya ngelamar aku ya. hehe..

Sebenarnya ada banyak juga sih yang ngedeketin aku bahkan sampai beberapa bulan #cie..diitungin hehe, tapi ngak tau deh kenapa pada ngak nembak aku, padahal kan aku berharap juga, mau tahu ketulusan seseorang akan perasaannya padaku dengan diriku apa adanya. Tapi sepertinya mereka nyamannya jadi teman aku saja ya T.T -mereka bisa dibilang mantan ngak ya?-



Nama: Tri Indah Permatasari
Email : triyusufciduk@yahoo.com
Twitter : @LiebeIs0503
Shared : https://twitter.com/LiebeIs0503/status/638626926970605568

Dhurotun Nafisah said...
This comment has been removed by the author.
Dhurotun Nafisah said...
This comment has been removed by the author.
Dhurotun Nafisah said...

nama: Dhurotun Nafisah
e-mail: dhurotunnafisah28@gmail.com
twitter: @nafisannawawi

mantan qw ada 5 rupa-rupa namax, hehe,.
aq ketemu mantan terindah qw waktu SMK dulu sebut sja dia Kotel, dia teman sekelas qw,. meski cuma 5 detik ≧﹏≦dia spesial bgt buat qw,. dia yg buat hati qw berdetak (seperti genderang mau perang (*¯︶¯*)) selama 3 th masa SMK,.
dia sahabat dan mantan terindah qw,.

lailatul said...

Mantan ya ? Mantan apa ini ? Mantan gebetan mantan temen deket mantan kenalan.. Haha :D
Aku lebih menyebutnya mantan kenalanku itu satuu karna masih cinta monyetan duaa itu kepaksa karena keadaan tapi akhirnya aku putusin setelah 2½ hari jadi sahabatan tapi dianya marah gamau *yaudah :D aku kan niat nya baik karena aku sadar merubah status saja dalam islam itupun belum hal yang di halalkan oleh agama islam jadi cukup untuk status SAHABAT karena status itu bisa bersama selamanya tanpa saling menyakiti satu sama lain =) (maaf jadi curhat+tausiyah.. Hehe :D). Kalo pertama kali ketemu pas masa putih biru jaman Mts dulu :D.

Nama : Lailatul Nur Aini
E-mail : Man2polailatul@gmail.com
Twitter : @lhailaalna
Link Share : https://twitter.com/lhailaalna/status/638497714435571712

Arfan JRocks said...

Nama: Arfan Dwi Saputra
Email: arfanjrs12@gmail.com
Twitter: @Arfan_JRocks
Link share: https://twitter.com/Arfan_JRocks/status/638604116814467072


Kalau disuruh cerita soal mantan, disitu kadang saya sedih. Begitu bodohkah aku kalau harus berurusan dengan cinta? Tak ada kata 'mantan terindah' dalam hidupku, semua kisah cintaku berakhir dengan penghianatan yang mengerikan.

Aku punya 2 mantan, itu terjadi ketika aku masih duduk di bangku SMP dan SMA. Namanya juga ABG labil, yang belum tau apa-apa soal cinta, tapi udah berani mencobanya. Mungkin ini yang dinamakan 'Love Monkey' atau cinta monyet. Haha...

Ketika SMP kelas 8 saat aku mengikuti kegiatan Pramuka, aku bertemu dengan seorang gadis dari angkatanku»sebut saja Anggrek. Kami belum akrab, tapi mencoba bercanda bersama. *Skip* Aku sudah melupakan kejadian di hari itu tapi HPku tiba-tiba berdering, ada SMS dari nomor tak kukenal yang ternyata itu si Anggrek. 2 minggu kemudian entah bagaimana ceritanya kami memutuskan untuk jadian. Menghabiskan waktu bersama dalam kebahagiaan. *Skip* Satu bulan berlalu setelah kami pacaran, Anggrek mulai berubah, dia mulai menghubungi salah satu mantannya lagi (ternyata dia udah punya 3 mantan, padahal masih SMP!). Aku pikir itu sebuah kewajaran, tetap menjalin komunikasi dengan mantan meski sudah tak punya hubungan. *Skip* Sekolahku mengadakan study tour ke Kota J, aku dan Anggrek di bus yang berbeda. *Skip* Di penginapan di Kota J kamar laki-laki berada di lantai atas kamar perempuan, jadi aku bisa melihat Anggrek dengan leluasa dari depan kamar. Dan tiba-tiba... Datanglah seorang lelaki menuju kamar Anggrek, ternyata itu salah satu mantannya! Dia masuk ke kamar bersama Anggrek dan pintunya ditutup, hanya berdua! Entah apa yang mereka lakukan, aku hanya bisa terdiam dan memutuskan untuk pura-pura tidak tau. (aku aja gak pernah berduaan sama Anggrek) Temanku mendesakku untuk segera menemuinya dan memutuskannya, tapi pikiranku masih gak karuan. *Skip* Seminggu berlalu, akhirnya kuputuskan untuk mengakhiri hubunganku dengannya dan tak akan pernah menemuinya lagi. Karna aku meminta putus tanpa alasan, mungkin sampai sekarang dia belum menyadari kesalahan yang telah dilakukan. Itulah kisahku bersama Anggrek si mantan pertama.

Karna udah cerita panjang lebar tentang mantan pertama, jadi aku sedikit saja cerita tentang mantan kedua.

Saat pertama masuk SMA, kelas dihebohkan oleh seorang gadis yang tegas dan keras kepala, dia adalah ketua kelas yang didesak turun dari jabatannya. *Skip* Dua bulan berlalu aku mulai jatuh cinta dengan mantan ketua kelas. Kami jadian 1 bulan kemudian. *Skip* *Skip* *Skip* Masa-masa indah dan bahagia telah kami lewati, dan lagi-lagi tibalah masa dimana kebenaran mulai terkuak. Aku melihatnya sedang berboncengan mesra dengan seorang lelaki. Mereka berdua melihatku. Mirisnya, si mantan ini melambaikan tangan dengan bangganya kepadaku. Dan saat itulah kuputuskan untuk mengakhiri penghinatan yang dia berikan kepadaku.

Demikiankah kisah penghinatan yang kuterima dari sang mantan, tapi masa lalu biarlah masa lalu. Setelah kejadian terakhir tersebut, aku udah gak pernah pacaran. Mungkin sekitar 4 tahunan. Sekian dan maaf kalau curhat terlalu panjang :D haha

Lebih baik Single tapi Happy, daripada pacaran berujung penghianatan.

rany dwi said...

Jumlah mantan? Alhamdulilah cuma satu. Dia ini mantan aku waktu SMA. Bukan termasuk pribadi yang suka tebar pesona banget juga, soalnya nggak tebar pesona-pun sudah banyak yang suka sama dia. Tapi, dia itu nyebelin pakek banget. Anaknya tuh aneh. Kadang dia bisa bikin aku jengkel setengah mati, tapi setelahnya dia bisa buat aku seneng setengah mati. Contohnya nih, kalau di sekolah, dia jail banget sama aku. Padahal kalau kuperhatiin, dia nggak pernah kayak gitu sama cewek selain aku. Kalau sama yang lain sikapnya manis banget, kalau sama aku, huh…boro-boro manis, pahit mulu. Dikerjain mulu, akunya. Sebagai ceweknya kadang aku juga cemburu klo dianya suka bersikap manis sama cewek lain dan malah sok jail didepan ceweknya sendiri. Itu tadi yang kumaksud bikin aku jengkel setengah mati, nah untuk yang bagian bisa buat aku seneng setengah mati setelah sikap cuek bebek + jailnya disekolah adalah dia bakal chat aku gini “kangen kamu deh, ran” atau “maaf ya soal tadi siang, aku cuma bercanda kok”. Pernah juga nih, saking keselnya, aku sampai marah sama dia. Berapa kalipun dia minta maaf, nggak aku anggap. Tapi, karena kasihan juga (dia sampai kirim sms lebih dari 20 yang isinya permintaan maaf setiap hari sebelum aku maafin) jadi aku maafin dia. Setelah itu dia langsung bilang gini, “Kamu baik deh ran, nikah sama aku mau?” Haha, kalau di inget-inget waktu itu aku cuma bisa bengong. Nih cowok bener-bener aneh. Aku nggak tahu isi otak cowok itu apa, kok bisa-bisanya bercanda kayak gitu. Dan kalau ditanya apa yang dirasain? Kesel setengah mati, diam-diam kangen kalau dia nggak ada. Seneng banget dulu bisa ketemu sama cowok kayak dia. Yang supel, periang dan jago bikin orang kesel. Thank’s for Mr.Mawar yang dulu mewarnai hari-hariku di SMA.

Nama : Rany Dwi Tanti
Email : ranydwi11@yahoo.co.id
Twitter : @Rany_Dwi004
Link Share : https://mobile.twitter.com/Rany_Dwi004/status/638662098348716034?p=v

atria sartika said...

Maak ini disuruh ngaku dosa ya? Mantan ku banyak, Ryana. Secara dulu bandelnya gak terkira. 10 jari? Lewat. *ini suami gak boleh baca nih*

Mantan terindah adalah mantan yang paling bikin sakit hati :D
Pacaran tiga tahun putus krn dia yg nyerah. Huuuh.. Ketemunya di organisasi yang diikuti, dia senior aku anak magang. Perkenalan pertama salaman biasa aja pas aku daftar kegiatana organisasi itu. Setelah itu dia pedekate. Catet, dia yang pedekate. Bukan aku, huh!

udah gitu aja. Ini pengakuan dosa paling dihindari :D

Atria Dewi Sartika
anora.widad@gmail.com
@atriasartika
https://twitter.com/atriasartika/status/638672272237064193

Permata Tasya23 said...

Nama : Tasya Permata Sanjaya
Email : ptasya23@gmail.com
Twitter : @tasyatasa_
Link Share : https://twitter.com/tasyatasa_/status/638676689086607360

Jumlah Mantan??? OMG??? XD.. Buanyaakk binggo kalo aku 10 dikurangi 9 aja. Yap 1 aja . Itu pun ketemunya disekolah huft -_-. Itu pun nerimannya aja kepaksa alias GAK TEGA GUEE sob.. Beneran deh.. Gue ketemu dia disekolah dan dia eh maksud gue si bontot,gembrot,tapi gak berotot. Nah itu dia. Gue nyesel udah pernah nerima dia in my life. Seharusnya gue enggak nerima dia eh karena hati gue iba #tsaah. Gue nerima die jadi my boyfriend cukup hanya 2 minggu dan itu pun sempat lost kontak 5 hari. Dan yang jadiin alesan gue buat putusin dia. Dengan gue nuduh dia Playboy. Bukannya gue fitnah tapi itu bener banget. Untung ada temen gue yang nunjukin bahwa isu or gosip itu bener dia selingkuh. Gue sih cuman heran. Gue geleng-geleng kepala. Finally gue putusin dia 2 hari sebelum dia ultah broo.. Untung buat gue, Buntung buat dia. Soalnya gue gak usah keluar duit buat kasih kado ke dia, lebih baik duitnya gue tabung buat beliin emak makanan. Buntungnya buat dia. Dia jomblo again again and again. Eh tapi dia masih punya selingkuhan.wkwkwkw. Ok, saran aja ya. Suka sama orang sih boleh. Kalo bisa hindari, jauhi, jangan kenali yang namanya PACARAN !!!! . Because itu sangat buruk,ngabisin duit,ngabisin pulsa, bikin emak sama babe sengsara. Lebih baik Berbuat lah baik, agar engkau berguna bagi nusa dan bangsa. Cie elah kalimat gue ketinggian. Ya udah lah .sekian Terima Thank You.
Wish me luck. AJA.

Permisi

Dhurotun Nafisah said...

kisah muw hampir sama dgn kisah qw,. Kutil jg gg pernah bicra manis dgn qw,. tp dy perhatian dn pengertian bgt,. keusilan dy adlh cra dia memberi perhatian, dn aq senang krn hx aq yg d perlakukan berbeda,. bgi qw *itu sepesial (*^﹏^*)

Akhfhin Rahardhiyanto said...

Nama: Akhfhin
E-mail: afingleek@gmail.com
Twitter: @afingleek
Link share: https://twitter.com/afingleek/status/638744276696870913

Jawaban: jumlah mantan ada 3, kalo yang paling berkesan si "mawar" ini ketemunya gara-gara dikenalin sama temen. Waktu itu pas SMA, nah si mawar ini beda kelas sama aku tapi sekelas sama temenku. Waktu itu si mawar pernah ngomong ke temenku ini kalo aku "ganteng" (ECIYEEEEEE *langsung besar kepala*) trus temenku ngenalin deh aku sama si mawar ini. Nah, perjalanan jadian sama si mawar ini ga mulus loh soalnya aku nembak dia 2 kali baru diterima yang pertama ditolak padahal udah romantis banget pake bantuan temen-temenku udah macam episode nembak-nembak di TV gitu. Tapi meskipun ditolak aku tetep aja deketin dia akhirnya setelah beberapa bulan lagi deket trus aku tembak lagi iseng sih awalnya biasa aja langsung ngomong gitu trus eh malah diterima yaudah deh jadian wkwkwkwkwk. Ini si mawar ini yang paling lama sih 6 bulan yang lainnya cuman bentar-bentar doang.

bintang said...

VIDEO HOT - TERBARU

Rahasia Penis Besar

Pengalaman Sex Luar Biasa

Obat Pembesar Penis

Cara MUdah ML Gratis

Rahasia Kuat Sex Pria

Trik Dapat Cewek

Cara Puaskan Tante Girang

Hub: Pin BB 2A31CB34 / Hp: 0821 3349 1007

Post a Comment