"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Friday, 14 August 2015

2 Sisi Cinta Blogtour + Giveaway





Penulis : Rhesy Rangga dan Stanley Meulen
Penerbit : Loveable
Tebal : 172 Halaman

Tahun Terbit : Agustus 2015
Genre : Romance
Status : Blogtour









Sinopsis

Vanya. Seorang perempuan muslimah yang memegang teguh ajaran agamanya. Perempuan yang berasal dari Jogja ini memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di Bandung. Setelah pertemuannya dengan Rangga, ia merasakan berbagai dilema yang berkecamuk di dalam batinnya. Baik itu tentang perasaannya sendiri, dan juga ajaran agama yang selama ini dipercayainya.

Rangga. Seorang laki-laki kristen yang juga tidak kalah teguh memegang ajaran agamanya. Seorang pria yang sangat menyukai negara Turki karena di sanalah dua perbedaan dulunya bersatu. Persis ketika ia bertemu dengan Vanya, perempuan yang kemudian dicintainya, tetapi tidak bisa memberikan cintanya secara utuh karena perbedaan yang terbentang diantara mereka.

Pin

Sebenarnya buku ini bukan genre aku. Tapi perlu kuakui sewaktu awal menulis, cara menulisku seperti ini. Temanya oke, meski explore nya kurang. Untuk alur seperti ini, rasanya terlalu pendek dan bisa dibaca dalam beberapa jam saja XD

Ceritanya tentang orang yang saling jatuh cinta namun beda agama. Aku tidak akan mengomentarari soal ini karena memang kalau membicarakan soal omongan itu sensitif  >.<

Bagaimana akhir cerita Vanya dan Rangga lebih baik kamu membaca sendiri. Aku membaca versi awalnya, karena yah kalau kamu belum tahu buku ini sedang dalam masa pre order lho. Dan ppsstt, ada bonus voucher dan liontin couple sebagai hadiah :D


Sekarang waktunya UPACARA #KEMERDEKAANCINTA

Ngomongin cinta memang tiada ada habisnya. Setiap orang mencinta tapi derita selalu ikut bersamanya #tsahh. Karena terkadang cinta tidak harus memiliki. Seperti halnya dalam cerita ini. Vanya berpegang teguh pada agamanya, meski Rangga terkesan cuek dan cenderung tidak mempedulikan perbedaaan di antara mereka, kondisi seperti itu tetaplah sulit. Tapi kembali ke definisi cinta yang tak bisa kumengerti, cinta itu tidak bisa dipaksakan. Baik menjadi cinta ataupun sebaliknya. Vanya dan Rangga tidak bisa membenci begitu saja meski cinta mereka datang begitu saja.

Cinta itu datang seenaknya. Ketika dia datang dia selalu menetap untuk waktu yang lama. Apa kamu juga mengalami cinta seperti Vanya dan Rangga?

Dan lagi soal perbedaan gender. Sampai sekarang perempuan dan laki-laki ini punya ego yang berbeda. Rangga dengan terang-terangan menyatakan cinta pada Vanya. Namun seperti halnya yang dilakukan nyaris semua perempuan, bersikap biasa saja pada awalnya. Seperti Vanya, butuh disusul untuk mendapatkan bukti kalau memang Rangga mencintainya. Yah, laki-laki berhak memilih, tapi perempuan berhak menolak kan? Kita semua pasti menginginkan yang terbaik ;)

Hanya karena banyak perbedaan, bukan berarti segalanya harus dipermasalahkan. Cinta tidak harus memiliki. Meski ia datang dan pergi, kita berhak menentukan akan menerimanya atau tidak. Jadi semuanya kembali ke diri sendiri. Kita yang menjalani jadi kita berhak memutuskan. Kita bebas untuk menguasai cinta karena kitalah pemilik cinta itu.

Tapi, jangan sampai kita memaksakan cinta hingga derita yang tiba *mendadak lebay*

Dan seperti biasa setiap blogtour akan ada Giveaway :D 

Syaratnya mudah aja kok ;D
1. Follow twitter
@Loveableous
 2. Share link giveaway ini di twitter dengan hashtag #2SisiCinta. Mention  @Loveableous dan @ryana_maryana. Biar giveawaya makin rame, tag temen kamu juga ya :D
3. Jawab pertanyaan yang aku ajukan. Tenang, aku gak akan tanya siapa nama pacar Romeo sebelum ia bertemu dengan Juliet. Aku hanya ingin bertanya "Pernah gak kamu pengen ngelakuin sesuatu ke orang yang kmau cinta, tapi gak kesampaian? Bisa kamu ceritain itu hal apa?"
4. Silahkan jawab di kolom komentar beserta data diri berupa nama, e-mail, twitter dan link share
5. Giveaway hanya berlangsung selama tiga hari saja. Dari tanggal 14-17 Agustus 2015. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2015.
6. Dua orang beruntung akan mendapatkan goodie bag dan buku 2 Sisi Cinta


So, what are you waiting for? Let's show your love! 

17 comments:

  1. Pernah. Duluuuuu banget, 8 tahun yang lalu. :)
    Bulan Agustus adalah bulan kelahirannya. Kebetulan Agustus itu jadwalnya lagi libur dari kegiatan sekolah. Jadi saya berencana mau bikin kue, bikinan sendiri, buat dia. Mau kasih suprise kecil-kecilan soalnya kalau buat nyari kado bagiku itu lebih susah untuk nemuin yang cocok sama selera dia. (Lagi rada buntu juga sih haha)
    Sayangnya sebelum Agustus datang, hubungan kami merenggang. Dia menghilang. Sampai 3 bulan saling nggak ada kabar. Nggak tahu kenapa, tiba-tiba aja dia ngejauh sendiri. Yaaaah, apa boleh buat. Rencana ngasih kejutan kue ulang tahun pun batal karena hubungan kami sudah terlanjur dianggap putus tanpa pernah keluar sepatah kata. :(

    *

    Nama: Aya Murning
    Email: ayamurning@gmail.com
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/632091737972801536

    ReplyDelete
  2. Pernah. Dulu bgt, pas kelas 6 SD. Aku kepengin ungkapain perasaan suka aku sama dia. Tapi udah telat, soalnya dia malah pindah sekolah. Aku nyesel bgt. Sampai detik ini, dia gak pernah tau perasaan aku ke dia gimana. Dan sampai detik ini, aku udah masuk kuliah, aku belum juga ketemu dia. Katanya sih dia udah pindah. Itu salah satu penyesalan terbesarku yang aku lakukan.

    Nama: Yuliani
    Email: yulianicullen22@gmail.com
    Twitter: @yulianipatty
    Link Share: https://twitter.com/yulianipatty/status/632769747927478273

    WISH ME LUCK^^

    ReplyDelete
  3. Pernah... Satu tahun yang lalu...
    Aku pernah pengen ngasih kado (oke jujur kado nya jaket berlogo club bola kesukaan doi) ke si dia.. Pas bulan juni dia ulang tahun...
    Pas mei nya aku nyari-nyari kado itu.. Belom juga dapet sampe awal juni...
    Seminggu sebelum dia ulang tahun,, fakta baru muncul...
    Aku ternyata mencintai orang yang salah.. Dia memang bukan milik ku,tapi dari kado yang pengen aku kasih aku pengen dia tau rahasia hatiku selama 6 tahun ini..
    Tapi ternyata si dia udah punya orang lain.. Dari situ ini hati remuk se remuk remuk nya..
    Pasalnya saat aku nanya dia punya pacar apa enggak dia jawab nya enggak...
    Cewe kalo ada peluang kaya gimana,pasti ngasih kode tambah numbuh cinta di hatinya tuh...
    Tapi sosial media si dia membuktikannya.. Dia tak lagi sendiri -_-
    Sudahlah... Sampai hari ini itu kenyataan pahit yang aku rasakan dari si dia..


    Nama : devie aryani
    Email : dedeviearie@yahoo.com
    Twitter : @deviearyani_
    Link share : https://mobile.twitter.com/DevieAryani_/status/632773849365409793?p=v

    ReplyDelete
  4. pengen banget ketemu sama dia yang terpisah pulau, dia yang selalu aku rindukan dan tunggu kehadirannya, dia yang aku ingin kan berada disampingku ketika aku kesempian, gundah gulana, aku bertekad untuk mengumpulkan dana demi bisa bertemu dengannya, tapi sayang, sebelum semua itu teruwujud dia memilih untuk mengakhiri semua kisah yang sudah dijalani

    Nama : Yani
    Email : yaniapri37@gmail.com
    twitter : @yani
    Link share : https://twitter.com/yani377/status/63277602946394931

    ReplyDelete
  5. haiii.. pa kabarr... Sebenarnya bukan gak kesampaian.. tapi mungkin belum :D dan entah kapan. Kepengen banget kasih gitar klasik di tanggal hari lahirnya. Nah tanggal 31 ini kan waktunya.. arrghh beberapa hari lagi kann, mungkinkah?

    Ummi
    asumi.umayah@yahoo.com
    @ummibindya

    ReplyDelete
  6. Pernah,, saat kelas 8 SMP tepatnya 2½ Tahun yang lalu, Aku pengen ngomong ke dia aku ga ngedua'in dia, jujur aku nyesel putusin dia padahal dia sama aku PDKT hampir 2 tahun tapi saat dia nembak aku, akunya bingung karena aku tahu sahabat ku suka sama dia dan sahabat ku itu ga tahu kedekatanku sama dia sudah lama, saat itu aku benar benar bimbang tapi aku memutuskan untuk menerima nya pas perayaan tahun baru 2012 lalu, hubungan ini berjalan 3 hari dan selama itu aku di landa rasa bersalah, aku ga tau apakah ini keputusan yg benar atau salah tapi tepat 3 hari berpacaran dan malam sebelum aku tidur aku bilang ke dia "maaf ya mungkin berteman dulu aja kali ini aku ngerasa ga enak sama sahabatku yg suka sama kamu, maaf" dan sejak saat itu dia mngirim pesan pesan di facebook dan aku menjawab dengan jawaban yg sama waktu aku minta putus. tapi beberapa hari setelah kejadian itu status di facebook nya berubah jadi berpacaran, spontan aku kaget pikirku "baru 3 hari putus udah dapet pacar" sakit hati aku, aku relain dia biar bisa pacaran sama sahabatku malah dia pacaran tapi bukan dengan sahabatku dan lebih menyakitkankan nya lagi dia pacaran sama sahabat karib ku yg satunya lagi. sakit, nyesek, nyesel ga akan pernah terlupakan :'(


    Nama : Lailatul Nur Aini
    Email : Man2polailatul@gmail.com
    Twitter : @lhailaalna
    Link Share : https://twitter.com/lhailaalna/status/632775655965396993

    ReplyDelete
  7. Pernah, tapi terlambat soalnya aku baru sadar kalau aku suka sama dia itu waktu sudah lulus sekolah. Dan itu membuat aku kepikiran terus. Sampai suatu saat pernah bertemu di depan rumah aku malam-malam, tapi aku nggak tahu itu dia, soalnya lagi ada pemadaman listrik jadinya kan gelap semua. Yang membuat aku kaget dia masih ingat nama aku.
    Lalu aku minta nomer hp dia dari teman aku yang kenal dia jg (ceritanya stalking orng). Lanjut sms-an terus sama dia, dan itu aku seneng banget. Tiap baca sms dia senyam-senyum sendiri. Dan yang aku pingin dari dulu ketemuan dan ngobrol bareng sama dia berdua saja tapi lama-lama kok dia nggak sms aku lagi dan lost contact deh. Sampai sekarangpun nggak kesampaian juga hal itu. :'(

    Nama: Nadia Puspaningtyas A.
    Twitter: @Nadia48nafla
    Email: ashari424@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/Nadia48nafla/status/632780902196641792

    ReplyDelete
  8. Pernah waktu itu pas anniv ke 2 tahun tgl 22 januari mau ngasih surprise ceritanya buat pacar (kue , sepatu sama fto-fto kita gt deh) padahal udh seneng bngt surprisenya udh siap momentnya udh pas, eh taunyaa pacarnya gak bisa nyokapnya sakit jadi batal deh surprise annivnya yaudah deh mau gak mau nunggu tgl 25 juni pas ultahnya doi ehhh tau pas 25 juni dia ada acara kampus gitu dan harus nginep di bali 3 hari pas pulang ke jakarta ada musibah menimpa dia kecelakaan mobil dan dianya harus dirawat dan koma 3 hari pas dia sadar aku lupa bawa surprisenya akhirnya pulang dulu ambil surprise eh pas balik ke rumah sakit dianya gak ada :( aduhh nyesel sedih bngt



    Nama : diah yulianti
    Email : diadiah.dy@gmail.com
    Twitter. @diahhaci
    Link : https://mobile.twitter.com/account

    ReplyDelete
  9. Orang yang dicintai ya? Berarti ga harus tentang pacar. Setahun yang lalu, nenek saya meninggal dunia. Padahal saya belum menuhin janji saya buat beliin beliau martabak spesial pake gaji pertama saya. :')

    Nama: risma rusli
    Email: rismarusli@gmail.com
    Twitter: risma_rusli
    Link: https://mobile.twitter.com/risma_rusli/status/632791940585533440

    ReplyDelete
  10. Pernah, baru-baru aja nih. Kan di sekolah ku ada seleksi calon pengurus osis saat itu disuruh ngisi formulir dan ada bagian "jabatam yang diinginkan" sebenarnya aku tuh pengen banget nulis seksi dibidang yang sama kayak kakel yang aku suka. Namun apa daya didiriku ini "Bagai Punguk Merindukan Bulan" kakelnya udah punya pacar bro barusan upload foto di fb bareng pacarnya . OMG!!!! rasanya pengen teriak ke kuping pacar kakel , dan pengen bilang "Woi kak sakit kak sakit. Gue cuman si pungguk ya merindukan pacar lo kak!!!" Tapi gue juga gak bakalan teriak kayak gitu karena gue masih punya hati. Ya udah finally gue cuman bisa nulis seksi ngurusin bidang paskibraka daripada gue milih seksi dibidang yang sama kayak si kakel idaman bukannya gue seneng malah nyesek. Kayak ada pahit-pahitnya gitu :( . Tapi ya sudahlah . Doain gue keterima pengurus osis biar terkenal yo guys..

    Ok, sekian terima thank you...
    and see you *eh . Bahasa gue gk nyambung

    Nama : Tasya Permata Sanjaya
    Email : ptasya23@gmail.com
    Twitter : @tasyatasa_
    Link Share : https://twitter.com/tasyatasa_/status/632857575394963456

    ReplyDelete
  11. Ananda Nur Fitriani
    Anandanftrn@gmail.com
    @anandanf07
    https://twitter.com/anandanf07/status/632997281449447424

    Pernah. Ibuku itu tertarik dengan perhiasan, baik emas ataupun perak. Jika kami melewati toko emas, ibuku selalu bilang ingin punya perhiasan walaupun hanya beberapa gram. Ibuku menganggap perhiasan sebagai tabungan, karena jika ada keperluan mendadak dengan jumlah uang yang cukup besar, perhiasan akan mudah dijual kembali dengan harga yang menurun tipis. Jika mendengar ibuku berbicara tentang perhiasan, aku hanya menanggapi dengan biasa-biasa saja. Namun dalam lubuk hatiku ada keinginan besar untuk membelikannya cincin ataupun gelang walau harganya tak seberapa.

    Belum lama ini, aku mendapat rezeki. Uang yang cukup banyak untuk membelikan ibuku 10 gram emas. Aku pun mengajaknya ke toko emas supaya ibuku bisa memilih sendiri. Namun Ibuku yang tidak pernah menuntut sama sekali, menyuruh aku menggunakan uang itu untuk membayar biaya sekolahku yang cukup besar. Aku sadar betapa egoisnya aku karena memilih sekolah favorit yang sudah jelas akan mengeluarkan banyak biaya, hingga ibuku harus mengorbankan keinginan besarnya hanya untuk memenuhi biaya sekolahku :')

    Eh tapi!! Itu kan cuma belum kesampean aja, mungkin waktunya memang belum tepat. Semoga aja aku diberi kesempatan untuk memenuhi keinginan ibuku itu, aamiin O:) minta do'anya juga ya kak! :D

    ReplyDelete
  12. Keinginan pasanganku yang belum terwujud adalah bahwa dia kepingin banget naik pesawat terbang karena dia sudah merasakan semua alat transportasi kecuali yang satu ini. Kemarin kita sudah setting bahwa kita akan mudik naik pesawat terbang tapi karena terlalu mepet maka kita tidak dapat tiket. Dan kita sedang berupaya mengambil cuti untuk jalan-jalan hanya sekedar memenuhi keinginannya naik pesawat terbang,

    Nama : Lestyo Haryanto
    Email : Lestyo.Haryanto@gmail.com
    Twitter : @Lestyo_yupi
    Link Share : https://twitter.com/Lestyo_yupi/status/632712869264527360

    ReplyDelete
  13. Nama: Anis Antika
    Email: anis_antika@yahoo.com
    Link share: https://twitter.com/AntikaAnis/status/633131065587032064?s=02
    Jawaban:
    Aku rasa setiap orang pasti pernah, tidak terkecuali diriku. Yang pengen banget aku lakuin buat dia, selalu berada di dekatnya setiap kali dia jatuh. Menggenggam tangannya dan berkata, 'Semua akan baik-baik saja!' Dan yang pengen banget aku lakukan adalah, mengaku padanya kalau selama ini satu-satunya orang yang aku cinta cuma dia. Udah, itu aja.

    ReplyDelete
  14. Pernah.
    Aku dekat banget dengan Tante Ima, kakaknya mama aku. Beliau gak punya suami dan anak. Dan sejak kecil aku sering banget diasuh beliau. Tante Nadima ini tinggal dan bekerja di Majene. Sesekali ia datang ke Makassar dan nginap di rumahku. Dan tentu saja Tante Ima nginap di kamarku.
    Tahun 2006, beliau sempat bilang," Nanti kalau tante sudah pensiun, tante mau tinggal di sini aja ya. Tante tinggal di kamar kamu." Kalimat ini tentu aku sambut bahagia. Pun dengan Mama. Aku pun mulai membenahi kamar.
    Kemudian aku janji nanti mau bikin kue untuk tante Ima. Karena waktu itu aku selalu nggak sempat bikin kue untuk beliau.
    Akhirnya beliau pensiun di akhir tahun 2006 dan akhirny berangkat haji bersama papa dan mamaku.

    Kemudian, sesal itu datang. Tante Ima nggak pulang. Beliau meninggal di tanah suci Mekkah. Allah sayang banget sama beliau. DiberiNya Tante Ima akhir hidup yang indah. Ah, jadi rindu beliau.
    Kemarin saat rangkaian acara pernikahanku pun aku tetap merindukan beliau. Tante Ima adalah Ibuku dan sedih rasanya tidak melihat beliau di deretan keluarga yang mengantarku menuju pelaminan dan ke rumah mertua.
    Ah, jadi rindu. Ah, jadi nyesel karena gak pernah menyempatkan diri :(

    Btw, cinta banyak bentuknya kan?? Dan ini adalah salah satu cinta yang paling penting dalam hidupku. Beliau tidak hanya tante, beliau adalah ibu, sahabat, dan teman tidur kesayangaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya, ini data diriku. He..he.. kadung sedih jadi lupa deh.

      nama: Atria dewi Sartika
      email: anora.widad@gmail.com
      twitter: @atriasartika
      Link share: https://twitter.com/atriasartika/status/633192317424267264

      Delete
  15. Pernah gak kamu pengen ngelakuin sesuatu ke orang yang kamu cinta, tapi gak kesampaian? Bisa kamu ceritain itu hal apa?

    Pernah. Tepatnya 4 tahun yang lalu. Aku dan sahabatku waktu itu udah berencana untuk backpacker-an bareng-bareng ke Gunung Bromo. Mulai dari rencana bakal naik apa kesana, ngunjungin wisata apa aja, nginep dimana. Tapi seminggu sebelum hari H, sahabatku jatuh sakit dan rencana itu batal. Aku sebenarnya nggak marah kalau memang rencana untuk merayakan persahabatan kami yang udah sangat langgeng itu gagal.

    Tapi dia berulang kali minta maaf. Padahal aku udah bilang kalau ini bukan salah dia. Aku bahkan janji kalau dia udah sembuh benar, kita bakal ngelaksanain rencana itu lagi. Tapi satu hari sebelum hari H yang teramcam gagal itu, di rumah sakit dengan wajah yang pucat sampai aku nggak tega liatnya, dia bilang gini : Kita tetep harus buat rencana besar itu terwujud. Kalo aku nggak bisa pergi, kamu yang harus pergi, demi aku. Kita bisa video call, jadi aku tetep ngerasa bakalan disana. Kamu janji bakal pergi kan, besok. Aku mau nangis waktu itu, dan aku mengiyakannya. Setidaknya aku ingin ngelakuin sesuatu hal buat orang yang berarti di hidupku. Buat orang yang kucintai. Jadilah keesokan harinya setelah pamitan sama dia, aku berangkat. Tapi kita nggak tahu kan apa yang Tuhan rencanakan. Dan kejutan itu datang setelahnya. Karena aku berencana naik bus, jadi aku pergi ke terminal. Ponselku berbunyi waktu aku mau naik bus. Telepon dari sahabatku, waktu kuangkat, yup bisa ketebak apa yang bakalan aku dengar kan?

    Sebuah berita buruk yang bahkan nggak mau di dengar siapapun, termasuk aku. Sahabatku meninggal. Meninggalkan aku. Meninggalkan semua kenangan yang pernah kami buat. Aku nangis kayak orang gila disana, nggak peduli sama tatapan heran orang-orang. Yang ada dibenakku waktu itu cuma angkat kaki dari sana buat ketemu sahabatku. Aku marah, kecewa, sedih sama diriku sendiri. Kenapa saat dia nggak ada, aku juga nggak ada disisinya buat nemenin dia. Bodohnya aku waktu itu. Padahal aku pengen banget memperlihatkan indahnya pemandangan Gunung Bromo walaupun hanya lewat video call sekalipun, setidaknya aku ingin buat dia tersenyum meskipun untuk terakhir kalinya. Tapi itu nggak akan terpenuhi karena dia terlanjur pergi untuk melihat surga.

    Nama : Rany Dwi Tanti
    Email : ranydwi11@yahoo.co.id
    Twitter : @Rany_Dwi004
    Link share : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/633243372845576192

    ReplyDelete
  16. Nama: Gestha Reffy
    Email: gesthareffy@gmail.com
    Twitter: @AltGST
    Link share: https://twitter.com/AltGST/status/633282699323510784
    Pernah! Aku punya satu orang sahabat yang aku cinta banget.. Suatu hari dia lagi sakit demam, dan bilang dia lagi kepengen banget makan brownies buatanku. Dia minta aku nganterin ke rumahnya hari itu juga. Aku bilang entar besok aja soalnya aku lagi sibuk nobar pertandingan bola. Pas besoknya aku lupa juga buatin brownies ke rumahnya. Besoknya lagi aku udah siap-siap anterin brownies buatanku ke rumahnya. Betapa kagetnya aku pas liat banyak orang-orang di rumahnya. Ternyata permintaan itu adalah permintaan terakhir sahabatku.. Aku benar-benar nggak nyangka dia pergi sebegitu mendadaknya :')

    ReplyDelete