Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 9 January 2013

Wishful Wednesday [3]

Kali ini aku mau mengungkapkan wishlist-ku yang selanjutnya. Sebenarnya aku ngiler sama banyak buku baru, tapi masih banyak buku lama yang belum aku baca. Yah, kesannya sih agak sedikit kebangetan mengingat cerita serial ini sudah difilmkan menjadi 8 film. Tapi belum semua bukunya aku baca. Rasanya kurang pas kalau tidak membaca bukunya. Dan setelah posting ini dibuat mungkin aku akan segera diusir dari asrama Ravenclaw.




Gila gak sih kalau aku bilang aku belum membabat habis buku-buku ini? XD *lalu mentertawakan diri sendiri *pake mantra perlindungan takut ada yang mau menghajar




 

HARRY POTTER belum pernah jadi bintang tim Quidditch, mencetak angka sambil terbang tinggi naik sapu. Dia tak tahu mantra sama sekali, belum pernah membantu menetaskan naga ataupun memakai Jubah Gaib yang bisa membuatnya tidak kelihatan.

Selama ini dia hidup menderita bersama paman dan bibinya, serta Dudley, anak mereka yang gendut dan manja. Kamar Harry adalah lemari sempit di bawah tangga loteng, dan selama sebelas tahun, belum pernah sekali pun dia merayakan ulang tahun.

Tetapi semua itu berubah dengan datangnya surat misterius yang dibawa oleh burung hantu. Surat yang mengundangnya datang ke tempat luar biasa, tempat yang tak terlupakan bagi Harry--dan siapa saja yang membaca kisahnya. Karena di tempat itu dia tak hanya menemukan teman, olahraga udara, dan sihir dalam segala hal, dari pelajaran sampai makanan, melainkan juga takdirnya untuk menjadi penyihir besar... kalau Harry berhasil selamat berhadapan dengan musuh bebuyutannya.


 
 HARRY POTTER sudah tidak tahan lagi melewati liburan musim panas bersama keluarga Dursley yang menyebalkan, dan dia ingin sekali bisa segera kembali ke Sekolah Sihir Hogwarts. Tetapi tiba-tiba muncul makhluk aneh bernama Dobby, yang melarangnya kembali ke sana. Malapetaka akan menimpa Harry kalau dia berani kembali ke Hogwarts.

Dan malapetaka betul-betul terjadi. Karena pada tahun keduanya di Hogwarts muncul siksaan dan penderitaan baru, dalam wujud guru baru sok bernama Gilderoy Lockhart, hantu bernama Myrtle Merana yang menghantui toilet anak perempuan, dan perhatian tak diinginkan dari adik Ron Weasley Ginny.

Tetapi semua itu cuma gangguan kecil dibandingkan dengan bencana besar yang kemudian melanda sekolah: Ada yang mengubah murid-murid Hogwarts menjadi batu. Mungkinkah pelakunya Draco Malfoy yang jahat, pesaing utama Harry? Mungkinkah dia Hagrid, yang riwayat masa lalunya akhirnya terbongkat? Atau, mungkinkah pelakunya anak yang paling dicurigai semua orang di Hogwarts... yakni Harry Potter sendiri???




SELAMA dua belas tahun, penjara sihir Azkaban yang mengerikan mengurung tawanan berbahaya bernama Sirius Black. Black yang ditahan karena membunuh tiga belas orang dengan dengan satu kutukan, dikabarkan sebagai putra mahkota si Pangeran Kegelapan. Voldemort.

Sekarang Black berhasil kabur. Hanya ada dua petunjuk untuk memperkirakan ke mana kiranya tujuannya: Keberhasilan Harry Potter mengalahkan Voldemort berarti kejatuhan Black juga. Dan para pengawal Azkaban sering mendengar Black mengigau dalam tidurnya, "Dia di Hogwarts... dia di Hogwarts."

Harry Potter tidak aman, bahkan sekalipun dia berada di dalam perlindungan dinding kastil sekolah sihirnya, dan dikelilingi oleh teman-temannya. Karena... mungkin saja ada pengkhianat di antara mereka!



 TAHUN ini akan berlangsung Piala Dunia Quidditch. Harry ingin sekali menontonnya, tetapi akankah keluarga Dursley menginzinkannya? Tahun ini Hogwarts juga akan menjadi tuan rumah turnamen sihir yang sudah lebih dari seratus tahun tak pernah diadakan. Tahun ini, Harry yang beranjak remaja, juga mulai naksir cewek. Siapakah cewek beruntung yang kejatuhan cinta penyihir dan Seeker beken ini? Tapi tak semua yang dialami Harry peristiwa hura-hura. Karena mendadak bekas luka di keningnya terasa sakit sekali. Dan di langit malam, muncul Tanda Kegelapan, tanda yang menyatakan bangkitnya Lord Voldemort. Dan itu baru permulaan.

Wujud Lord Voldemort akan kembali sempurna bila dia berhasil mendapatkan darah musuh besarnya, Harry Potter. Dan dengan bantuan abdinya yang setia, Lord Voldemort menculik Harry.

Akhirnya, untuk pertama kalinya selama tiga belas tahun. Harry berhadapan langsung dengan musuh besarya. Dan tak terhindarkan lagi, keduanya berduel..



 

Dumbledore menurunkan tangannya dan menatap Harry melalui kacamata bulan-separonya. "Sudah waktunya bagiku," katanya, "untuk memberitahumu apa yang seharusnya kuberitahukan kepadamu lima tahun lalu, Harry. Duduklah. Aku akan mengungkapkan segalanya."

Tak diragukan lagi tahun kelima Harry Potter bersekolah di Hogwarts merupakan tahun yang sangat penting. Kini ia berusia lima belas tahun, dan sebagai remaja ia mengalami gejolak masa muda yang mengubah beberapa sifat dasarnya. Ia akan menjalani ujian OWL yang menegangkan, yang akan menentukan akan jadi apa dirinya setelah lulus. Ia sering sekali bertengkar dengan Cho, sehingga bukan tidak mungkin hubungan mereka putus. Dan ketika ia berkelahi dengan Draco Malfoy, peranannya sebagai Seeker tim Quidditch Gryffindor terancam. Semua ini membuat Harry begitu nelangsa, sehingga untuk pertama kalinya ia ingin sekali meninggalkan Hogwarts.

Di tengah semua kegalauan itu, Lord Voldemort dengan kekuatan sihirnya yang luar biasa terus-menerus menghantui Harry. Tanpa henti Pangeran Kegelapan menyiksanya melalui bekas lukanya dan akhirnya memaksa Harry bertarungmati-matian melawan para Pelahap Maut. Dan puncaknya adalah ia harus menyaksikan kematian seseorang yang amat dicintainya...




 Harry yang di tahun keenamnya di Hogwarts diangkat jadi kapten tim Ouidditch Gryffindor heran sekali, mendadak Quidditch jadi sangat populer. Banyak sekali anak yang mendaftar ingin masuk tim, bahkan sampai ada anak-anak Huffleput dan Ravenclaw yang menyelundupkan. Tetapi seperti kata Hermione.

"Bukan Quidditch yang ngetop, tapi kau! Kau belum pernah semenarik ini, dan jujur saja, kau belum pernah sekeren ini.

"...Seluruh dunia sihir harus mengakui kau benar soal Voldemort telah kembali dan bahwa kau telah menghadapinya dua kali dalam dua tahun terakhir ini dan berhasil selamat dalam dua-duanya. Dan sekarang mereka menyebutmu 'Sang Terpilih' - nah, coba tidak bisakah kau melihat kenapa orang terpesona olehmu?"

Pantas saja gadis-gadis sampai nekat mau memberikan ramuan cinta kepada Harry. Namun Harry tidak memusingkan semua ini. Hanya ada satu gadis yang memenuhi pikirannya. Lagi pula dia sangat sibuk. Tahun ini Dumbledore memberinya pelajaran privat. Mempersiapkannya menghadapi musuh bebuyutannya. Lord Voldemort. Seperti dikatakan Ron. Dumbledore pasti tak akan membuang-buang waktu memberinya pelajaran kalau dia menganggap Harry pecundang - dia pasti berpendapat Harry punya peluang!

Harry mengira cita-citanya untuk menjadi Auror telah kandas, karena nilai Ramuannya tidak mencukupi. Namun dia keliru. Tahun ini Snape tidak lagi mengajar Ramuan, dan Harry menjadi yang paling pintar dalam kelas Ramuan - berkat bantuan Pangeran Berdarah - Campuran!


 
 
 Harry is waiting in Privet Drive. The Order of the Phoenix is coming to escort him safely away without Voldemort and his supporters knowing - if they can. But what will Harry do then? How can he fulfill the momentous and seemingly impossible task that Professor Dumbledore has left him?



Kali ini silahkan jitak saya karena sinopsis yang diambil dari goodreads ini bahasanya gak konsisten ._.

Klik saja gambarnya dan meski diberi keterangan publisher Indonesia, tapi ya sinopsis yang dicantumkannya dalam bahasa Inggris.


Seingatku di buku ke tujuh tidak ada sinopsis apa-apa di cover belakangnya XD

Balik lagi ke wishlist...

Jelas sekali kan kenapa aku harus membaca buku ini? Buku fenomenal ini seakan menjadi buku wajib yang harus dibaca. Tante Jo ini memang luar biasa. Aku senang aku bisa mengenal karyanya meski perlu waktu lama sampai aku bisa menyadarinya.

Mau tahu sedikit cerita tentang kekagumanku pada tante Jo? Klik di sini ^^
Dan ada flash fiction tentang pertemuanku dengan tante Jo di sini ^^

Sekedar info. Aku lebih dulu mengenal tante Jo ketimbang Harry Potter. Yah, meski aku lebih dulu bertemu Harry Potter ketimbang tante Jo. Bingung? Aku sih enggak :P

Dari tujuh buku, aku baru membaca 4 buku. Buku ke-3 yang aku pinjam dari perpustakaan sekolah. Buku ke-5 pemberian dari kakak sepupu, buku ke-6 pinjam dari teman dengan buku ke-5 sebagai jaminan dan buku ke-7 pinjam dari teman yang kondisinya sedikit mengerikan dan semakin parah saat aku dan dua temanku pinjam sehingga kami bertiga harus memperbaikinya dulu sebelum dikembalikan. 

Tiga buku lainnya masih menjadi wishlist. Semoga saja aku bisa lekas membacanya. Ditambah karena tekanan dari reading challenge yang aku ikuti. Meskipun aku yakin tidak akan merubah rasaku pada tante Jo. Karena ya, meski belum semua karyanya aku nikmati, aku sudah begitu mengaguminya. Bahkan sebelum aku mengenal Harry Potter meski sudah menemuinya.






Ada yang mau ikutan Wishfull Wednesday juga?

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky di sini. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

6 comments:

Keke said...

Pengakuan dosa: aku juga belum pernah baca serial ini.

astrid said...

ehhh kemaren ada yg sale di Facebook, Gubuk Buku kalo ga salah, boxset harpot jadi 600 ribuan...buruan cek =) jangan lupa ikutan reading eventnya surgabukuku.wordpress.com, baca bareng Harpot sepanjang 2013. Yuk =)

Tezar said...

dulu sempet obral 40% di gramedia, langsung ludes

Ryana Maryana said...

Ayo kita berkemas bersama-sama dan meninggalkan Hogwarts secara diam-diam...

Ryana Maryana said...

Aduh mbak Astrid... *mendadak malu*
Aku juga nyari dan emang ada nemu juga sih yang sale 650 ribu,
Tapi hardcover. Aku lagi cari yang softcover. Soalnya budget belum sampe buat koleksi yang hardcover. But who knows? Kali aja ketiban boxset runtuh XD

Btw, aku udah daftar kok :))
noh button reading challenge-nya udah dipasang di sidebar :D

Ryana Maryana said...

Pasti itu -_-
Pasti banyak yang gak mau ngelewatin kesempatan itu.
Kecuali aku :(
Hehe, tapi berhubung ini 'buku pegangan wajib' jadi aku akan terus berburu ^^

Post a Comment