Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 30 January 2013

Wishful Wednesday [6]

Waktunya kembali pada mimpi-mimpi.....

Udah mulai bingung aku berkata-kata... Dan kali ini wishlistku--meninggung sedikit komen mbak Astrid di WW sebelumnya... Kali ini wishlistku (masih) boxset...

Dan wishlistku jatuh pada....




Aku merasa perlu membaca bukunya karena gak ngerti pas nonton film-nya XD



 
 
Dua puluh empat peserta.
Hanya satu pemenang yang selamat.


Amerika Utara musnah sudah. Kini di bekasnya berdiri negara Panem, dengan Capitol sebagai pusat kota yang dikelilingi dua belas distrik. Katniss, gadis 16 tahun, tinggal bersama adik perempuan dan ibunya di wilayah termiskin di Distrik 12.

Karena pemberontakan di masa lalu terhadap Capitol, setiap tahun masing-masing distrik harus mengirim seorang anak perempuan dan anak lelaki untuk bertarung dan ditayangkan secara langsung di acara televisi The Hunger Games. Hanya ada satu pemenang setiap tahun. Tujuannya adalah : membunuh atau dibunuh.

Ketika adik perempuannya terpilih mengikuti The Hunger Games, Katniss mengajukan diri untuk menggantikannya. Dan dimulailah pertarungan yang takkan pernah dilupakan Capitol.



 

Katniss Everdeen survived the Hunger Games. Now the Capitol wants revenge.

Against all odds, Katniss Everdeen and Peeta Mellark are still alive. Katniss should be relieved, but now there are whispers of a rebellion against the Capitol -- a rebellion that Katniss and Peeta may have helped crate.

As the nation watches Katniss and Peeta, the stakes are higher than ever. One false move and the consequences will be unimaginable.




Katniss Everdeen selamat dari Hunger Games, dua kali. Tapi dia belum sepenuhnya aman dari ancaman Capitol meskipun kini ia dalam lindungan Distrik 13.

Pemberontakan makin merajalela di distrik-distrik untuk menjatuhkan Capitol. Kini tak ada seorang pun orang-orang yang dicintai Katniss aman karena Presiden Snow ingin menumpas revolusi dengan menghancurkan Mockingjay... bagaimanapun caranya.




Singkat cerita karena aku tidak punya banyak cerita....

Sama dengan wishlist minggu lalu, wishlist minggu ini adalah buku yang disukai temanku. Aku tidak pernah tahu tentang buku ini. Tapi temanku sering sekali menceritakan tentang ini di akun social media miliknya. Dan dia semakin menjadi--tentu namanya fans, siapapun akan seperti dia--saat tahu kalau buku yang disukainya akan difilmkan.

Buku ini bergenre dystopia ya? Buku dystopia pertama yang aku baca itu The Maze Runner. Dan oke meski ceritanya kejam. Apa itu berarti buku ini kejam?

Aku tidak akan tertarik pada cerita ini kalau saja Josh Hutcherson sang pujaan hati tidak bermain film di dalamnya. Apalagi dia berperan menjadi Peeta yang ternyata salah satu tokoh utama di cerita ini.

Masalahnya aku tidak kebagian nonton di bioskop >.< jadi aku melewati jalan yang tak boleh ditiru...

Aku nonton bareng dengan teman kerjaku. Di depan komputer kami menyusun kursi dan menonton bersama. Yang bikin sebal adalah kami menonton tanpa subtitle bahasa Indonesia XD

Segi visualisasinya keren. Tapi aku tidak mengerti jalan ceritanya....

Entah karena tidak ada terjemahan atau karena hal lain.

Yang pasti aku perlu membaca bukunya agar aku mengerti....

Oke Josh, maksudku Peeta. Kenapa namamu begitu bagus? Kau tahu aku mengagumi namamu. Peeta...






Ada yang mau ikutan Wishfull Wednesday juga?


  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky di sini. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 comments:

astrid said...

layak banget dikoleksi buku2 ini...semoga segera tercapai ya! =)

Ryana Maryana said...

amin... :D

Post a Comment