"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 16 January 2013

Wishful Wednesday [4]

Untuk ke empat kalinya aku menulis wishlist. Yah, mau bagaimana lagi kalau kenyataannya memang ada sangat banyak sekali buku yang belum aku baca padahal aku terpikat untuk masuk ke dalam cerita.

Buku kali ini adalah buku yang iklannya pertama kali aku lihat dalam halam terakhir salah satu buku Sherlock Holmes yang temanku sedang baca. Itu saat aku masih sekolah dan berarti sekitar 3 tahun yang lalu sejak tulisan ini dibuat. Dan mereka adalah............


 
 
Lama juga aku ngidam buku ini XD Tapi sampai aku menulis posting ini, serial lengkapnya belum selesai. Si anak terakhir yang menjadi penutup cerita baru terbit di negara asalnya bulam Mei 2013. Ini serial ke dua yang belum selesai namun sudah kudamba....
 



Will berusaha menemukan ayahnya, Dr. Burrows, yang menghilang tanpa jejak. Menjelajahi lorong-lorong purba bawah tanah, sebuah rahasia maut pun terungkap dan mengancam jiwa Will: koloni bawah tanah yang terlupakan oleh dunia atas.

Dipimpin oleh Styx, koloni itu merencanakan sebuah revolusi untuk menyerbu manusia dunia atas. Seperti apakah dunia koloni bawah tanah itu? Berhasilkan Will menemukan ayahnya, sekaligus menggagalkan upaya makar Styx dan koloni bawah tanah?

 
 

Will semakin jauh memasuki dunia bawah tanah. Bersama Cal dan Chester, mereka berhadapan dengan kondisi yang sangat berbahaya: dikejar-kejar Limiter—divisi pasukan khusus Styx yang terkenal kejam—beserta anjing pelacak mereka yang sama kejamnya, para pemberontak, dan berbagai kondisi alam serta makhluk-makhluk aneh yang mengancam keselamatan mereka.

Ternyata, Styx sudah mulai mewujudkan rencana mereka, mengirim wabah ke dunia atas, berusaha memusnahkan Topsoiler dan merebut kembali tanah yang mereka janjikan.

Will tidak pernah menduga, perjalanannya di Deeper akan membawanya bertemu dengan hal-hal tak terduga. Dan perjalanannya belum berakhir, karena dia belum bertemu dengan Dr. Burrows.
 

 
 
 Will terjatuh semakin dalam ke dunia bawah tanah. Sepertinya, itulah akhir riwayatnya. Namun, ternyata itu semua hanyalah awal dari petualangan yang lebih mendebarkan!

Di tengah keputusasaan mendengar kabar kematian ayahnya, Will harus berhadapan dengan laba-laba karnivora raksasa, makhluk Brights yang mematikan, dan si kembar Rebecca. Belum lagi, ada ancaman virus Dominion, yang akan digunakan Styx untuk memusnahkan penduduk di atas permukaan bumi dan menguasai dunia.

Mampukah Will menggagalkan rencana Styx? Benarkah ayahnya sudah tiada? Nasib dunia ada di tangan Will!




Will dan ayahnya bertualang semakin dalam ke pusat bumi. Melewati garis gravitasi nol yang hampir merenggut nyawa mereka. Mereka masuk ke sebuah dunia luar biasa, di mana pasukan Nazi hidup berdampingan dengan makhluk-makhluk dari zaman dinosaurus. Mungkinkah ini Taman Matahari Kedua yang menjadi legenda di Koloni? Apakah mereka akhirnya akan bebas dari kejaran Limiter dan Dua Rebecca, sekaligus berhasil menyelamatkan Bumi dari ancaman virus Dominion? Sementara itu, di permukaan bumi Drake bertemu dengan sekutu yang tak disangka, seorang Styx. Akankah persekutuan itu membawa hasil, atau malah sebuah jebakan?



Ancaman invasi dari bawah tanah kian nyata. Pasukan Limier dan Styx pimpinan si Kembar Rebecca merambah permukaan bumi. Mereka membawa pasukan New Germania yang sudah dipengaruhi oleh Cahaya Gelap. Perang sudah di ambang mata.

Styx memulai dengan mengadu domba pemerintah-pemerintah dunia. Mereka menciptakan bom-bom manusia untuk mengacaukan situasi. Namun, jangan kira pasukan Limier dan Cahaya Gelap yang mengacam manusia. Acaman dakengerian sebenranya justru datang dari para wanita Styx . Siapa sangka spesies yang dianggap lebih lemah ini justru memunculkan kejutan yang paling mengerikan. Kejutan yang mampu memusnahkan seluruh penghuni bumi.

Kini, semua bergantung pada Will.Elliot, Chester, Drake, dan teman-temannya. Berhasilkah mereka mencegah invasi Styx ke permukaan bumi?




Expected publication: May 2nd 2013 by Chicken House



Kenapa aku ingin membaca serial ini?

Karena aku terpukau dengan mereka berdua. Bahkan buku ini disebut sebagai the next Harry Potter.

Kenapa aku bilang terpukau?

Karena aku pernah mencoba untuk menulis bersama temanku. Dan kami tidak berhasil. Lebih ke tidak jadi mulai sebenarnya. Udah bingung duluan dengan cara menggabungkan dua ide. Dua otak lebih baik dari pada satu. Tapi ya kalau bisa melakukannya.

Aku juga ingin belajar dari mereka. Gaya bercerita seperti apa yang mereka hadirkan untuk cerita fantasi dari dua orang.

Sampai aku menulis ini, aku baru menuntaskan membaca satu buku yang ditulis oleh dua orang. Judulnya Super Cendol karya Donatus A. Nugroho. Yang belum aku selesaikan ada With You oleh Christian Simamora dan Orizuka.

Kali lain, mungkin aku beruntung. Mungkin suatu hari nanti aku bisa menulis bersama seseorang.

Tapi siapa ya yang mau nulis bareng aku? ._.a







Ada yang mau ikutan Wishfull Wednesday juga?


  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky di sini. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

4 comments:

  1. Replies
    1. Ayo baca mas Tezar. Tapi kalau udah bikin review jangan bilang aku ya. Nanti jadi big spoiler XD

      Delete
  2. aku pengen deh baca serial ini, tapi belum kesampean sampe sekarang...jadi penasaran juga nih =p

    ReplyDelete