Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Monday, 15 June 2015

The Bastard Legacy Blog Tour + Giveaway

https://www.goodreads.com/book/show/25586627-the-bastard-legacy?ac=1
 Penulis : Jounatan
Penerbit :Visimedia Pustaka
Tebal : 150 Halaman
Tahun Terbit : 2015
Genre : Nonfiksi
Status : Blogtour











Sinopsis

Siapa sangka, sehelai selendang tua dapat mengungkapkan misteri kejahatan tentang identitas pelaku kriminal ternama, Jack The Ripper, yang menjadi momok paling menakutkan di Inggris ratusan tahun lalu. Lalu, bagaimana bisa sebuah lukisan yang kini terpasang di sudut dinding museum Gereja Katederal Jakarta merupakan buah karya seorang penjahat top Indonesia yang di akhir hayatnya justru memutuskan untuk menemukan babak baru kehidupannya.

Suatu hal atau benda yang melekat pada tindakan kejahatan seseorang merupakan saksi bisu yang diwariskan, yang dapat menelusuri jejak kejahatan para pelaku kriminal. Warisan itu merekam kejahatan dan memberi gambaran akan kepribadian pelaku kejahatan itu sendiri. Kita bisa mengenal sosok penjahat dari warisan yang ditinggalkannya. Dengan demikian, meskipun para bedebah ini merupakan penjahat besar pada masanya, mereka telah mewariskan sesuatu yang diabadikan oleh masyarakat dalam mengungkap fakta kriminal, yang bisa dijadikan pelajaran.

Apa saja sumbangsih para bedebah tersebut untuk masyarakat? Apakah warisan itu masih bertahan hingga kini? Lalu, bagaimana kisah di balik warisan para bedebah paling berpengaruh ini?




Pin

Buku nonfiksi ini menceritakan tentang kejahatan. Tentang 10 orang yang tak pernah terbayangkan akan melakukan pembunuhan yang pada masanya kerap kali menjadi misteri. Mereka melakukan pembunuhan dengan cara yang sadis dimulai dari menghajar dengan tongkat besi hingga mutilasi dan beberapa pembunuh memakan daging korbannya.

Ngeri? Iyalah! 

Aku sendiri membaca buku ini di malam hari dan jadi parno sendiri ketika membaca. Aku hanya pernah mendengar cerita selintas tentang mereka tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi. Buku ini menjabarkan tentang masa lalu pembunuh, motif pembunuhan (meski memang ada yang hanya motif dugaan saja), cara mereka membunuh dan akhir dari cerita kasus mereka.

Masa lalu pembunuh ini yang tak pernah kutahu. Ada yang tumbuh sebagai anak yang baik namun berakhir menjadi dewasa yang menakutkan. Beberapa karena memiliki masa kecil yang kelam. Ini mengajariku untuk tidak berbuat jahat pada anak-anak karena akan sangat memperngaruhi psikis mereka. Tapi harusnya sih gak boleh berbuat jahat pada siapapun XD

Andaikan cerita yang ada di buku ini adalah sebuah novel fiksi, aku bisa mengatakan kalau motif pembunuhan mereka ini sudah klasik. Cemburu, harta, kekuatan. Ini sebenarnya bukan hal yang jarang ditemukan di buku thriller. Tapi di dunia nyata? Memang banyak cerita yang inspirasinya dari kejadian nyata. Tapi aku masih tidak percaya kalau ada yang berani mengambil nyawa orang lain. Tapi jangan harap hanya ada satu atau dua kasus pembunuhan. Tapi belasan hingga puluhan! Puluhan dan mereka yang melakukannya dalam keadaan sadar. Ada yang merasa biasa saja saat melakukan pengakuan. Ada pula yang hingga saat ini keberadaannya masih dipertanyakan.

Mereka yang tertangkap menjalani hukuman. Mereka yang tak pernah ditemukan mungkin hidup bahagia hingga kematiannya. 

Buku ini membuatku sadar kalau kejahatan ada di mana-mana. Tidak mengenal waktu, tidak mengenal orang. Meskipun memang menyeramkan (bayangkan saja ada yang memenggal kepala korbannya dan bayangkan ayunan kapak pembunuh itu kemudian bayangkan darah yang muncrat dari leher korban) buku ini menceritakan sejarah. Tentang peninggalan para pembunuh yang menjadi saksi bisu kekejaman mereka.

Siapa sajakah yang diceritakan dalam buku ini? Sepuluh orang tersebut adalah Jack The Ripper, Gacy si Pogo The Clown, Dephine Lalaurie, Eddy Tansil, Kusni Kadut, Belle Sorenson Gunnes, Ryan Jombang, Albert Fish, Ahmad Suradji dan Elizabeth Bathory.

Seperti apa kisahnya? Silahkan baca sendiri XD



Tapi tenang, banyak jalan menuju Roma. Banyak jalan mendapatkan buku ini. Dan itu artinya sekarang waktunya kita menampilkan *drumroll* giveaway :D

Syaratnya mudah aja kok ;D
1. Like fanpage Visimedia dan follow twitter @buku_visimedia
2. Share link giveaway ini di sosial media dengan hashtag #TheBastardLegacy. Jika di facebook, share info giveaway yang telah di post di FanPage Visimedia. Jika di twitter, mention @buku_visimedia dan @ryana_maryana.
3. Jawab pertanyaan yang aku ajukan. Tenang, aku gak akan tanya siapa nama mantan Jack The Ripper. Aku hanya ingin bertanya "Berita pembunuhan seperti apa yang pernah kau dengar? Dicambuk sampai mati? Dikuliti seperti hewan? Atau diminum darahnya hingga kering?"
4. Silahkan jawab di kolom komentar beserta data diri berupa nama, e-mail, akun facebook/twitter dan link share
5. Giveaway hanya berlangsung selama seminggu saja. Dari tanggal 15 Juni-21 Juni 2015. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 22 Juni 2015.
6. Satu orang yang beruntung akan mendapatkan buku The Bastard Legacy :D

Selamat menonton berita :D



19 comments:

Musdalifah Putri said...

Berita pembunuhan yang pernah ku dengar itu banyak. Contohnya seperti pembunuhan sadis siswi SMA di parit tengkorak, pembunuhan yang menimpa saudara-saudari kita di Gaza, remaja kakak beradik yang dibunuh dengan pisau dapur, dll. Namun, ada salah satu kasus pembunuhan yang masih melekat di benak saya, yaitu pembunuhan ibu kos—sekaligus tetangga lama saya—di Tangerang yang tewas mengenaskan dengan leher tergorok. Awalnya saya mendengar kabar ini dari kakek saya dan kakek saya pun mendengarnya dari adiknya yang merupakan tetangga korban. Korban yang berprofesi sebagai guru ngaji ini ditemukan tewas dirumahnya oleh sang Kakak dalam keadaan sudah tidak bernyawa & berlumuran darah. Saat ini kabarnya polisi masih menyelidiki apa motif dari pembunuhan sadis tersebut. Beberapa sumber mengatakan bahwa ditemukan beberapa titik di leher dan di perut korban. Menurutku, pembunuhan itu keji & sadis.

Nama : Musdalifah Putri
Email : musdalifahpoetry@yahoo.com
Twitter : @MusdalifahYeaa
Link share : https://twitter.com/MusdalifahYeaa/status/610277419342114816

Irma Wati said...

Nama: Irmawati
email: irmawati0337@gmail.com
akun twitter: @irmaa_waati
link share: https://mobile.twitter.com/irmaa_waati/status/610379435515228160?p=v
Jawaban:
Ngomongin kasus pembunuhan? Hm, karena sekarang lagi marak kasus Angeline aku ambil contoh yang itu. Jadi kan Angeline ini dibunuh oleh Agus, satpam yag bekerja di rumah ibu angkatnya, Margareith. Nah Angeline ini sebelum dibunuh mendapat kekerasan fisik dan seksual juga. Keji banget kan? Jadi si Agus ini membunuh Angeline dengan mencekik Angeline dengan tali dan membentur kepala Angeline ke lantai. Kasus ini sungguh bikin masyarakat Indonesia geram. Bagaimana tidak? Mereka bilang Angeline ini hilang. Padahal gadis cilik ini dibunuh, bahkan di kubur di bawah gundukan kandang ayam. Miris deh. Bahkan Angeline dikubur bersama boneka kesayangannya. Sungguh yang membunuh, si Agus itu tidak punya moral.

Margareith, ibu angkatnya pun sekarang menjadi tersangka, dengan pasal menelantarkan anak. Aku sih curiga juga, bagaimana mungkin dia tidak terlibat? Toh kan mereka dirumah. Masa waktu Angeline di siksa dan di kubur mereka tidak tahu? Entahlah. Pihak kepolisian pun terus menyelidiki kasus ini. Semoga kedepannya tidak ada lagi kasus pembunuhan seperti ini. Sungguh ini adalah tindakan yang sangat keji. Semoga pelaku di hukum setimpal..

Marfa Umi said...
This comment has been removed by the author.
Wulida Nadhila said...

Nama : Wulida.Nadhila
Email : wulJm_nim
Link Share : https://twitter.com/Jm_nim/status/610415650175979521

Berita tentang pembunuhan semacam itu sudah sering sekali saya dengar, apalagi saat zaman pembunuhan orang Yahudi. Ribuan orang yahudi meninggal dan di siksa terlebih dahulu,siksaan yang diterima orang yahudi lebih kejam daripada orang menyiksa hewan.

Pembunuhan lainnya saya melihat saat saya sedang di perjalanan. seorang istri menikam suaminya dijalan raya. Puluhan tikaman diterima suami tsb, darah bercecer dimana-mana. Istri menikam suami hanya karena dugaan selingkuh. Well, pembunuhan kadang terjadi karena emosi sesaat.

Eni Lestari said...

berita pembunuhan yang paling saya ingat adalah pembunuhan dengan isu teror dukun santet di tempat saya. kejadiannya waktu saya SMP. hal itu membekas sekali di ingatan saya karena saya melihat kebrutalan orang2 terhadap orang yang dianggap dukun santet. saya memang tidak melihat bagaimana mereka membunuh. tapi saya mendengar orang2 ini menggebrek rumah orang yang katanya dukun santet, membunuhnya pakai parang, dan tubuhnya dipotong2. tidak cuma itu saja. mereka mengarak potongan tubuh itu keliling kampung. saya melihat sendiri seseorang naik motor sambil menggeret potongan KAKI si dukun santet. mereka melakukannya sambil tertawa2. jujur, itu membuat saya trauma. kepala si dukun santet juga (katanya) ditusuk dan ditunjukkan ke orang2, diarak juga keliling kampung. kalau yang ini saya tidak melihat sendiri karena sudah keburu masuk rumah. gara2 kejadian ini saya suka takut kalau pulang sekolah. di jalan suka ada barisan laki2 entah mereka mau melakukan apa. saya pikir mereka mungkin mencari 'mangsa' orang2 yang dianggap dukun santet. jujur, sampai sekarang saya tidak paham kok mereka bisa enak sekali membunuh dan menunjukkan potongan tubuhnya ke orang2 ._.

Nama: Eni Lestari
Email: shinra2588@yahoo.com
Twitter: @dust_pain
Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/610567857282256896

thiamelia said...

Nama: Thia Amelia
E-mail: thia.amelia18@yahoo.co.id
Akun twitter: @Thia1498
Link: https://twitter.com/Thia1498/status/610759985396518913

Berita pembunuhan seperti apa yang pernah kau dengar? Dicambuk sampai mati? Dikuliti seperti hewan? Atau diminum darahnya hingga kering?

Banyak sekali pembunuhan yang sering aku dengar di dunia terutama di Indonesia, mulai dari zaman Nabi Adam dahulu, Qabil yang membunuh saudara nya sendiri dengan batu yang dipukulkan ke kepala Habil, sampai pembunuhan yang sekarang ramai dibicarakan, Angelin. Tapi, dari sekian banyak pembunuhan, yang paling membekas dan membuat aku ketakutan adalah pembunuhan yang dilakukan oleh Very Idham Henyansyah, atau yang biasa disebut Ryan dari Jombang. Aku melihat berita ini ketika masih kelas 5 SD, waktu sedang makan siang sepulang sekolah, ketika melihat berita ini aku langsung cengo, melihat kea rah makanan dengan jijik dan menaruh nya langsung di wastafel. Pembunuhan oleh Ryan masih sangat berbekas di kepala aku sampai sekarang. Mantan santri dengan otak yang pintar, tapi telah membunuh belasan orang dan tidak merasa bersalah sedikit pun. Masih ingat sekali, pembunuhan mutilasi yang dia lakukan pada Heri Santoso yang katanya mengolok dia dengan memberikan uang agar si Heri ini bisa meniduri pacarnya yang juga berkelamin cowok (entahlah, tapi katanya Ryan ini gay), di situ Ryan merasa terhina #haha akhirnya tanpa hati dia memutilasi Heri, memasukkan potongan tubuhnya ke koper dan membuangnya ke dekat Kebun Binatang Ragunan, setelah itu Ryan pergi bersama pacarnya yang cowok dan bersenang-senang dengan menggunakan ATM milik Heri. Setelah Ryan ditangkap, baru dia mengakui kejahatan nya yang lain, dan akhirnya polisi membongkar bekas kolam ikan di belakang rumah orang tua Ryan dan ditanam di halaman belakang rumah yang sama di Jombang. Pembunuhan berantai yang dilakukan Ryan ini waktu dulu menjadi booming sekali, dan sampai sekarang aku ga pernah lupa sama kasus ini.

bintang permata said...

Nama: Bintang Permata Alam
email: bintangpermata45@gmail.com
Twitter: @Bintang_Ach
Link share: https://mobile.twitter.com/Bintang_Ach/status/610754717220741120?p=v


Jawaban:
Prnh dgar kisah tragis dr seorg gdis 16 th dr Jepang yg brnma Junko Furuta,? Pake inisial JF aja ya biar mdah.Aku tau kisah JF ini saat ak SMP dsruh slh 1 guru utk mncari artikel ttg pnganiayaan pd anak di bwh umur. Dan ak nemuin kisah JF ini. Si JF ini awalny hnylah seorg gdis biasa dn mnjlni aktivitsny sprti biasa. Hngga pd suatu hr mimpi bruk mnimpanya. JF dclik oleh 3 org cowo rmaja seumurannya & dsekap di sbuah tmpt trsmbnyi slma krg lbh 44 hari. Byngkan!. Pd saat itu, siksaan, pnganiayaan & brbgai tndkan keji & SADIS dtrimanya dr ke 3 org tsb. JF dibiarkn tlnjng tnpa sehelai benangpun & mjd pmuas seks ke 3 org tsb dn bbrp tmanny yg lain, yg konon hmpir 100 org lbh. Slain itu msh byk kekejaman yg JF trima. Ak nggk akn nybutin satu2 krn ak ykin jk anda mmbaca smua pasti nggk akn tahan. Ak sbutin bbrp aja, mlai dr mmasukan benda2 tjam lwat lubang kmaluan & duburnya, sprti petasan, kmbang api bhkan smpai lempengan besi, memotong put***nya dg tang besi & menyulutinya dengan btang rokok. Dan itu smua trjdi slama 44 hari. Bayangkan sprti apa rasanya, dn btapa sadisny org2 tsb. Sbnrnya msh ad byk lg kisah tragis JF ini. Hngga smpe 44 hr, JF mati krn pnyiksaan itu & mrka mmsukan jsad JF ke dlm drum dan menguburny dg semen krg lbh 5 galon lalu drum tsb dibuang ke Tokyo. Dsyngkn skli seorg gdis 16th hrs rela mergang nyawa ditangan org2 yg sadis, keji & ngga bertanggung jwb. Smg mslh sprti ini ngga trjdi di negara kita & smg aku beruntung. Amiinn yra.

Marfa Umi said...
This comment has been removed by the author.
Mila Rhmatunnisa said...

Nama : Milah Rahmatunnisa
Email : jungbaekmila@yahoo.com
Twitter : @milehyaa

Jawaban : Kalo aku sih ngeliatnya sih ya mbak sampe sekarang, pembunuhan yang bener-bener ngeri itu ya. yang sebelum dibunuh sang korban di perkosa. Bener-bener sadis dan menegerikan, tidak punya akal dan tidak takut dosa. Apalagi yang dibakar, udah di bunuh terus mayatnya dibakar pula-_- kejam banget. Kasus pembunuhan berikutnya adalah korban di mutilasi dan badannya dipotong menjadi beberapa bagian. Aku gak yakin yang ngebunuh itu, mereka itu manusia apa setan sih?. mungkin setan berwujud manusia kali ya.dan pembunuhan yang membuat aku bergedik ngeri sampai sekarang adalah pembunuhan anak-anak dibawah umur, alangkah kejamnya orang-orang itu. entah apa motif utama mereka membunuh anak-anak. Karena, terkadang yang membunuhnya pun, bukan orang luar melainkan keluarga sendiri :( miris banget gak sih?. keluarga adalah tempat bernaung tapi kok malah menyakiti? bahkan sampai membunuh? Kasus-kasus yg banyak menimpa adalah anak-anak yang dibunuh oleh bapaknya sendiri atau isteri yang dibunuh suaminya dengan cara-cara keji, yang membuat kita menggelengkan kepala tidak percaya. kita ambil contoh yang sedang marak sekarang adalah kasus angeline. Tanpa perlu aku jelasin, pasti semua orang tahu apa penyebab angeline dibunuh, karena sedang marak di berita. Semoga saja angeline tenang di syuga sana. yang terakhir sih yang paling ngeri yaitu berita tentang sumanto. pernah denger kan? orang yang memakan daging manusia. Ya ampun, dengernya aja udah merinding banget. bayangkan saja mayat aja bisa dimakan, gimana daging orang yang masih hidup?Ih!. Kadang kita harus berhati-hati sama yang namanya emosi. kalo seseorang sudah emosi, apapun bisa ia lakukan, seperti halnya membunuh. bahkan orang yang tersayang pun bisa menjadi korban. naudzubillah. semoga kita semua dijauhkan dari orang-orang jahat amiin ^_^

F Juni Ismarianto said...

Ada banyak. Dan jujur ... tidak ada yang berkesan sama sekali *iyalah, masa berita kayak gitu meninggalkan kesan, yang ada pengen segera dilupakan*

Yang terbaru dan lagi happening itu kisahnya si Angeline, yang katanya dibunuh oleh orang terdekat dan katanya lagi, dia dibunuh karena dia mewarisi banyak harta. Semoga dia tenang di sisi-Nya. Amin.

Jun - reatheryan [at] gmail [dot] com - @FJrean
http://twitter.com/FJrean/status/611936871921414144

Mila Rhmatunnisa said...

Link share : https://twitter.com/milehyaa/status/611930413506781184?lang=id

Permata Tasya23 said...

Nama : Tasya Permata Sanjaya
Twitter : @tasyatasa_
Email : ptasya23@gmail.com

Berita pembunuhan yang pernah kudengar berasal dari daerah dekat dengan kecamatan ku mash satu kabupaten pula . Jadi begini beritanya Hanya Demi Menunjukan Kesetiaan Kawan Berujung Maut. Yap bagaimana tidak Tersangka Yang bernama MU sedang cekcok dengan korban ,kemudian MU menelpon PN sahabat jaribnya untuk segera datang ketempat MU sedang cekcok dan MU menyuruh PN membawa sebilah pisau. Lalu PN menuruti perkataan MU dan kemudian DK teman PN mu mengantarkan PN ke tempat kejadian.. Dengan rasa kesal MU menyuruh PN untuk menusukkan pisau ke korban alhasil korban langsung mati, dan MU,PN&DK ditangkap polisi. Jadi pembunuhan ini bermotif Setia Kawan, Setia Kawan sih harus tapi kalo yang negatif jangan dilakukan lah,udah dosa masuk neraka pula. Kasus ini kita ambil hikmahnya saja "Jika kita setia kawan,kita harus setia terhadap hal-hal yang positif,yang negatif tinggalkan karena itu dapat mengancam masa depan kita"

Hikari Mio said...

Berita pembunuhan paling mengerikan yang pernah saya dengar itu tentang seseorang yang membunuh bayi lahir hidup-hidup dengan gunting (tulang belakang bayi digunting), itulah pembunuhan paling sadis menurut saya.

Bagaimana tidak, orang tersebut membunuh bayi yang tidak tahu apa-apa dan tidak berdosa. Mereka yang ingin melihat bagaimana indahnya dunia harus rela direnggut lagi nyawanya dengan sebuah benda bernama gunting. Ngeri banget deh! Kok bisa tega-teganya orang tersebut membunuh bayi yang bahkan tidak bisa melawan untuk menyelamatkan nyawa mereka sendiri. Apalagi orang tersebut tidak hanya melakukannya satu-dua kali, tapi beratus-ratus kali, coba bayangkan berapa banyak generasi dunia yang harus terenggut nyawanya di tangan orang tersebut. 

Nama : Rina Eko Wati
Email : rinaeko87@gmail.com
Twitter : @HikariMio
Link Share :https://mobile.twitter.com/HikariMio/status/612002401793482752?p=v

Anis Antika said...

Nama : Anis Antika
E-mail : anis_antika@yahoo.com
Twitter : @AntikaAnis
Link share : https://twitter.com/AntikaAnis/status/612205851542032384
Jawaban :
Pernah mendengar ada berita pembunuhan sadis di kampung sebelah. Ceritanya, ada seorang Bapak tua yang membunuh anaknya kandungnya dengan alasan anaknya itu kurang ajar pada Bapak tersebut, membangkang, kerjaannya bikin masalah dan bikin malu orangtua dan menghamili seorang gadis. Mayat anak tersebut oleh Bapak tua itu dihanyutkan ke sungai belakang rumahnya. Dan ternyata, beberapa hari sebelum Bapak tua itu membunuh anaknya, dia juga membunuh gadis yang dihamili anaknya tersebut. Kemudian mayat gadis itu ditanam di tanah dalam rumahnya dan di cor. Kemudian seminggu setelahnya, pas hari Jumat, selesai Bapak tua menunaikan ibadah sholat Jumat dia menyerahkan diri ke kantor polisi. Berita ini pernah sangat heboh dikotaku selama beberapa bulan.

Ara AnggARA said...

yah telat

padahal aku pernah denger berita pembunuhan yg dibalut cerita mistis karena pembunuhnya menganut ilmu hitam

arieska arief (@_@) said...

ih serem, aku pernah baca di novel caranya begitu lahir si bayi langsung diiris tengkuknya hiii....

arieska arief (@_@) said...

kirain dulu pas denger namanya, kirain Junko itu cowok pembunuh hehe, ternyata cewek... pernah liat artikelnya di internet tapi belum sempet baca hanya melirik saja hihi...

arieska arief (@_@) said...

ini baru namanya mimpi buruk yang nyata, kalo aku gak bakalan bisa tidur setelah melihat hal itu di depen mataku, hiks :'(

arieska arief (@_@) said...

holocaust-nya hitler memang paling kejam kayaknya sepanjang masa...

Post a Comment