"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 3 June 2015

Wishful Wednesday [79]

Mulai bangkit dari kemalasan. Mulai mengisi blog yang sudah lama tidak di update. Pertengahan bulan lalu aku kena musibah. Yah karena hal itu aku menghukum diri sendiri dengan gak boleh beli buku selama 7 bulan. Itu berarti hingga aku beulang tahun yang ke 23 bulan Desember ntar. Makanya balik mencari sisa sisa semangat setelah semedi selama dua minggu penuh (karena sejujurnya aku sedih berkepanjangan). Berharap postingan WW ini bisa jadi kode kode bagi para dermawan yang mau membelikan aku buku #tsah.


The Idiots


Hari: Kalau Alok sanggup melewati semua ini, aku akan menulis buku tentang hari-hari sinting kita. Aku bersumpah.
Alok: Karena bergaul dengan Hari dan Ryan, nilai-nilaiku hancur.
Ryan: Aku mengacaukan segalanya.


Hari, Ryan, dan Alok adalah setali tiga uang. Bahu-membahu mereka melewati hari-hari penuh tekanan di Jurusan Teknik IIT, berusaha menyeimbangkan antara belajar dan bersenang-senang. Sering juga mereka berselisih paham kemudian bertengkar. Bersama, tiga mahasiswa pas-pasan ini melakukan berbagai hal gila, dan puncaknya adalah mencuri soal ujian dari kantor kepala jurusan, lalu ketahuan. Nah lho .… Dengan segudang masalah yang mereka hadapi, bisa tidak, ya, mereka lulus dari kampus yang katanya terpopuler se-India ini?

Novel ini telah menginspirasi film Bollywood terkenal, Three Idiots. Chetan Bhagat adalah penulis novel berbahasa Inggris yang paling laris sepanjang sejarah India.


Kenapa pengen buku itu?

Buku ini telah diadaptasi ke layar lebar dengan judul 3 Idiots. Itu film India kesukaan aku. Komedi tapi asli menginspirasi! Aku udah nonton berkali-kali dan selalu berhasil membuat diri ini meneteskan air mata. Perjuangan Farhan, Raju dan Racho meraih mimpi mereka dengan segala masalah yang rumit namun mereka selalu berusaha untuk bertahan.

Recommend banget lah filmnya buat di tonton!

Hanya saja, gak afdol kan kalau gak baca bukunya? :D

ww

Sekarang, yuk ikutan ber Wishful Wednesday!
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

No comments:

Post a Comment