Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Monday, 26 October 2015

Review : Remy Yorke #1 Prime Knight Ascending by Haditha with Giveaway

http://www.goodreads.com/book/show/24450838-remy-yorke
Penulis : Haditha
Penerbit : BukuOryzaee
Tahun Terbit : Juli 2015
Genre : Fantasi
Status : Beli karena janji XD


Sinopsis

Bertemu dengan Ronan Noah, seseorang dari Kaum Wiznard—kaum berumur panjang dari dimensi lain—benar – benar menjungkirbalikkan kehidupan Remy Yorke. Sebuah cincin merah menjerumuskannya pada kejadian ajaib nan tak masuk akal. Seperti menghapal seluruh isi buku dalam sekejap, masuk ke mimpi orang, telekinesis, teleport dan masih banyak lagi.

Dalam rentang waktu yang cukup singkat, Remy akan menghadapi berbagai hal besar, termasuk terkuaknya rahasia masa lalu dan mengapa cincin itu memilihnya. Mau tak mau ia harus siap, karena Ronan percaya hanya Remy yang mampu menyelamatkan kaum Wiznard dari ancaman kemusnahan.

Dan paling penting dari itu semua, Remy harus membantu Wiznard mencegah sosok jahat berkulit merah bangkit dari kekangan lava panas. Karena apabila ia gagal, nasib buruk akan menimpa bumi manusia beserta orang-orang terkasihnya.
 



My Story

Pertama kali tahu buku ini pas masih awal-awal gabung sama PNFI (Penggemar Novel Fantasi Indonesia). Waktu itu covernya gak kayak gini. Warnanya ite, kalau gak salah. Dan waktu itu judulnya Remy The Choosen. DIterbitkan secara indie oleh penulis dan kini sudah tembus penerbit.

Aku kenal penulisnya sejak gabung di grup wasap PNFI yang sekarang namanya Harvest Moon (-_-) Yah, ngobrol ngalur ngidul di sana. Pernah sekali ketemu penulisnya di Indonesia Reading Festival (IRF) di Jakarta. Gue ke Jakarta bro! XD

Di grup, penulis yang satu ini sering share ceritanya. Ada yang dibagikan dalam bentuk e-books buat dibaca teman-teman sebagai first reader. Ada pula yang disebar di akun wattpad. Tapi aku gak baca. Kenapa gak baca? Simpel aja. Ada adegan dewasanya XD

Jadi entah kapan itu aku berjanji pada sang penulis, kalau bukunya terbit dalam bentuk paperbook, aku bakal beli. Dan ternyata terbitnya ditengah puasa beli buku 7 bulan aku XD Tapi ya beli buku ini sih gak aku masukin batal puasa, kan belinya juga karena janji.

Pesen buku ini di Story Eater.  Masih masuk PO jadi dapet gratis ttd. Eh maksudnya buku yang aku beli ber ttd penulis.

Langsung aja ke peretelannya :D Maksudnya review singkat =p


Pin


Kabar buruknya adalah cerita ini tetralogi!
Cerita ini dimulai dengan ramalan. Dan kau tahu apa yang kubenci dari sebuah ramalan? Ah tentu saja kau tidak tahu. Masalahnya adalah, ketika ramalan ditulis, maka akhir ceritanya seolah menjadi mutlak. Sudah digariskan dan apapun yang terjadi semua akan berakhir seperti yang dikatakan ramalan. Alhasil, ketegangan buku ini menghilang.


Sebenarnya membaca cerita ini membuat pikiranku melayang ke mana-mana.


Hal pertama yang diceritakan adalah Satu Cincin Tersisa. Cincin ini mengingatkanku akan The Lord of The Rings >.< Meski ya cincin ini sebenarnya ada banyak namun sudah dihancurkan. Beberapa masih utuh dan tertempel di jari pemiliknya. Tapi yang Satu Cincin Tersisa ini bisa dibilang satu cincin peninggalan yang belum ditemukan pemilik barunya. Siapa pemilih barunya? Tentu saja Remy Yorke. Dia medapatkan cincin ini dari sebuah stand magic yang sudah dimantrai sehingga hanya dia yang dimaksud ramalan yang bisa masuk.


Para pemilik cincin ini adalah kaum Wiznard. Dan yah, aku sudah lelah mengatakan pada lidahku kalau cara membacanya adalah Wiznard bukan Wizard. (Lidah aku nyaris kepeleset di setiap nama yang ada di buku ini >.<) Kaum Wiznard adalah kaum yang tersisih karena kalah dalam perang. Mereka terpisah karena ingin mencari perlindungan. Pemimpin mereka bernama Ronan Noah. Kupikir dia masih muda tapi rrrrrrrrr


POV yang digunakan adalah POV orang ketiga. Kukira ke mana mana aku akan selalu mengikuti Ronan. Ini akan menjadi hal yang menarik kalau bukan tokoh utama yang disorot. Aku ingat sebuah film serial. Di film ini yang menjadi narator adalah sahabat pemeran utama. Penonton tidak tahu isi pikiran pemeran utama karena sahabatnya lah yang bercerita. Namun akhirnya aku bertemu juga dengan Remy. Dan ke mana-mana juga ngikut Remy.  Tapi ternyata bukan hanya Remy. Pembaca juga bakal ngikutin tokoh lain.

Remy bertemu dengan Ronan di Taman Hijau. Yang kalau tidak salah mengadakan acara seperti pasar malam. Remy pergi ke sana bersama keluarganya. Ayahnya, ibunya dan saudara kembarnya.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah aku membaca, tokoh utama ini punya kembaran! Masalahnya adalah yang satu akan menjadi superhero dan yang satu tetap saja manusia biasa.

Remy dan Jemy punya karakter yang berbeda. Seperti yang diceritakan, Remy dan Jemy seperti kembar yang tidak identik soal kelakuan. Yang satu patuh dan yang satu usil. Sayang sekali, makin lama perbedaan ini makin samar. Aku menyayangkan mereka yang disebut satu jiwa dua raga menjadi anak kembar yang akur. Bukan, bukan maksud aku bilang aku gak suka mereka akur. Tapi kerasa janggal aja karena di awal Jemy diceritakan kalau dia anak yang menyebalkan.

Jadi pada akhirnya Remy menceritakan tentang kekuatannya pada Jemy.

Hah kekuatan? Iya kekuatan. Kamu gak salah denger kok.

Cincin yang bernama Onega itu memberi Remy kekuatan. Ini bukan cincin batu akik yang suka kamu liat di tukang jualan yang sering disinarin pake senter -_-. Kekuatan yang dimiliki Remy sangat banyak. Bisa mengendalikan empat elemen bumi--air, api, udara dan tanah--layaknya Avatar. Yah, untungnya bukan negara api yang menyerang. Karena gue suka sama Pangeran Zuko :*

Musuh mereka adalah Resgetra. Mahluk yang lebih baik kamu baca buku ini biar mengerti dia mahluk apa. Regestra punya pengikut bernama Follorder dan Smokrus. Dan mereka punya misi untuk menguasai dunia kita. Iya dunia kita. Bumi bro Bumi!

Selain mengendalikan elemen bumi, Remy juga bisa tahu seluruh isi buku hanya dengan menyentuhnya. So, pepatah So many books, so little time gak berlaku XD Yuk kita pinjem cincin dia biar timbunan gak banyak dan gak perlu beli buku. Cukup menjelajar toko buku dan pegang buku satu satu.

Remy juga bisa berteleportasi. Pindah tempat sekejap mata. Namun ada sedikit kejanggalan saat di klimaks soal teleportasi ini. Aku greget bilang "Kenapa gak berteleportasi aja????" Dan ini juga kemampuan yang berguna banget karena Remy bisa ngajak orang lain berteleportasi dengan dia. Hemat waktu, hemat uang, hemat bbm kan? 

Remy juga bisa masuk ke mimpi orang. Tapi tentu saja gak kayak Spongebob yang seolah jiwanya keluar dan jalan-jalan. Remy bisa masuk begitus aja ke mimpi orang lain.

Kekuatan cincin Onega itu emang keren sih tapi gak mengesankan buatku. Karena yang ada Remy ini jadi tokoh yang Mary Shan! Eh Mary Sue maksudnya. Eh itu buat cewek ya? Maksudnya Marty Stu. Remy ini jadi bisa ini bisa itu dan terkadang mendadak bijaksana layaknya orang tua. Ah, karakter aslinya yang kutangkap seorang yang pendiam dan gak suka keributan jadi hilang.

Tapi tentu aja Remy gak lantas jadi Ksatria Wiznard. Dia juga perlu latihan. Remy dilatih sedangkan yang lain mempersiapkan diri. Mencari kaum yang tersisa, mencari bantuan sebanyak mungkin, dan melawan Smorkrus si kaum asap yang bisa diserang pake bola api. Ini cukup mengherankan karena asapkan awalnya dari api. 

Pada akhirnya tentu saja Remy harus menjalani apa yang disebutkan dalam ramalannya. Apa isi ramalan itu? Yah baca sendiri aja deh bukunya XD Entar aku disorakin spoiler lagi -_-

Satu lagi. Buku ini ada romancenya juga. Remy ceritanya punya pacar. Dan sepanjang mereka pacaran aku cuma bisa rrrrrrrrrrr XD

Satu lagi, oke deh janji satu lagi. Ini baru sebagian kecil yang bisa kukomentari. Selebihnya lebih baik aku saja yang tahu. Karena aku juga gak tega nyampein sama penulisnya apalagi kutulis di sini. Maaf ya kalau segini juga udah keliatan galak. Kalau judulnya diperetelin, aku bisa lebih galak lagi XD





Ya ampun, udah lama banget gak pake gambar di atas XD

Aku harap review ini justru membuatmu ingin membaca. Karena kalau kamu kepengen kebaca dan baca review ini, kamu beruntung karena aku mengadakan Giveaway :D

Syaratnya mudah aja kok :D
1. Follow twitter @ryana_maryana
2. Share link giveaway ini di twitter dengan hashtag #RemyYorke. Mention @ryana_maryana. Biar giveawaya makin rame, tag temen kamu juga ya :D
3. Jawab pertanyaan yang aku ajukan. Aku ini vampir yang jelas gak bisa pake cincin Onega. "Tapi seandainya kamu yang disebutkan dalam ramalan dan mendapatkan cincin Onega, kekuatan seperti apa yang kamu inginkan?"

4. Silahkan jawab di kolom komentar beserta data diri berupa nama, e-mail, twitter dan link share
5. Giveaway hanya berlangsung selama sebulan. Dari tanggal 26 Oktober 2015- 25 November 2015. Pemenang akan diumumkan Insya Allah kalau gak ngaret =p pada tanggal 30 November 2015.
6. Satu orang yang beruntung akan mendapatkan satu eksemplar Remy Yorke bertanda tangan penulis


Good Luck!


20 comments:

Everna Saga said...

"Seandainya kamu yang disebutkan dalam ramalan dan mendapatkan cincin Onega, kekuatan seperti apa yang kamu inginkan?"
Kekuatan untuk berpindah tempat dan antar-dimensi dengan mudah dan cepat, seperti di film "Jumper", tapi ini antar-dimensi.

Nama: Andry Chang
Twitter share: @evernade
Facebook share: www.facebook.com/andrychang

Everna Saga said...

Ini link ke tweetnya: https://twitter.com/evernade/status/658892136494993408

Eni Lestari said...

Nama: Eni Lestari
Email: shinra2588@yahoo.com
Twitter: @dust_pain
Link share: https://twitter.com/dust_pain/status/659328461530488832

Seandainya kamu yang disebutkan dalam ramalan dan mendapatkan cincin Onega, kekuatan seperti apa yang kamu inginkan?

kekuatan penyembuh atau healing. dengan kekuatan ini, hanya dengan menyentuh orang/hewan/tumbuhan yang terluka atau hampir mati, mereka akan hidup lagi. kondisinya akan kembali seperti semula, sebelum mereka terluka :)

Anjar Adityatsu said...

Nama : Anjar Adityatsu
Email : radit_seul@yahoo.com
Twitter : @anjar_adityatsu
Link share : http://mobile.twitter.com/anjar_adityatsu/status/659601799490310144

"Seandainya kamu yang disebutkan dalam ramalan dan mendapatkan cincin Onega, kekuatan seperti apa yang kamu inginkan?"
Aku ingin mendapat kekuatan es. Agar global warming berkurang, ada orang marah jadi adem kepalanya, dan jualan es batu.

Shen Meileng said...

Nama: Shen Meileng
Email: smeileng18@gmail.com
Twitter: @OhGirlDay
Link share: https://twitter.com/OhGirlDay/status/663693696819290112

Seandainya kamu yang disebutkan dalam ramalan dan mendapatkan cincin Onega, kekuatan seperti apa yang kamu inginkan?

Mengingat apapun yang ada di dalam buku hanya dengan menyentuhnya. Hey, ini berguna banget pas kuliah (dimana sering kuis dadakan atau UTS dadakan, hiks).

Bdw, bukan Marty Stu namanya untuk tokoh lelakinya yang serba sempurna tapi Gary Stu :)

Ira said...

Seandainya aku yang disebutkan dalam ramalan dan mendapatkan cincin Onega, kekuatan yang aku inginkan adalah kekuatan untuk bisa mengabulkan apa pun yang aku inginkan. Jadi kalau aku kepengen menang GA, aku bakalan menang. Kalau aku pengen buku seri Remy Yorke, aku bakalan punya buku Remy Yorke, dll...mbuahahahaha, *dasarserakah* :D

Nama: Ira Mustika
Emai: ira[dot]j1f108056[at]gmail[dot]com
Twitter: @irabooklover
Link share: https://twitter.com/irabooklover/status/663937768460947456

Terima kasih buat GAnya. Wish me luck ya ;)

larissa rosalina said...

Nama : Larissa Rosalina
Email : fairy.t4l3s(at)gmail(dot)com
Twiter : @fairish_girl
Link : https://twitter.com/fairish_girl/status/664033086343000067?s=09

Hmm..pengen kekuatan buat memenangkan kuis/giveaway. Jadi kalo pake cincin itu tiap kali ikut kuis/giveaway pasti menang wkwkwk.. Habisnya..tiap ikutan kaga pernah menang sih *curcol*

Aya Murning said...

Nama: Aya Murning
Email: ayamurning@gmail.com
Twitter: @murniaya
Link share: https://twitter.com/murniaya/status/664337601327853568

Kalau punya cincin Onega itu, aku ingin punya kekuatan bisa baca pikiran dan hati orang lain, serta bisa melihat masa lalu mereka. As simple as that. Semacam cenayang gitu deh. Biar saingan sama peramal di novel Remy Yorke. :p

Cukup dipakai, tapi orang lain tahu nggak ada yang tahu apa fungsinya, gimana kinerjanya, serta apa yang kudapat dan kurasakan. Padahal sesungguhnya aku sudah berhasil 'menelanjangi' pikiran dan memori mereka. Hwahahaha. Ini berguna supaya bisa langsung tahu siapa yang baik, siapa yang jujur, dan siapa yang tulus. :)

Cahya said...

Nama: Cahya
Email: cahyasptm@gmail.com
Twitter: @chynrm
Link tweet: https://twitter.com/chynrm/664718422593245184

super power layaknya superhero. kekuatan yang bisa melakukan apapun untuk membasmi kejahatan yaitu kekuatan untuk melindungi diri. jadi, selama pakai cincin itu nggak bisa terluka atau dicelakai. tak terkalahkan. sangat membantu untuk jadi superhero. kayak Will Smith yang jadi Hancock di film Hancock. bisa terbang, bisa menahan/mengangkat/menghancurkan benda keras dan besar, tahan peluru dan tusukan, dan tidak pernah menua! :D

Cahya said...

Maaf link tweet nya salah
Ini yang benar

https://twitter.com/chynrm/status/664718422593245184

Ten Akatsuki said...

nama: Ten
e-mail: regulus_noel@yahoo.com
twitter: ten_alten
link share: https://twitter.com/ten_alten/status/665224856145793024

"Tapi seandainya kamu yang disebutkan dalam ramalan dan mendapatkan cincin Onega, kekuatan seperti apa yang kamu inginkan?"
>> hmm.. pilihan sulit.. kalo punya cincin Onega, aku pengen bisa jadi mind reader atau teleport.. kalo jadi mind reader biar bisa tau pertanyaan dosen pas ujian nyahaha *digampar* atau teleport biar bisa keliling dunia gratis.. XD *maklum mahasiswa*

aku pengen punya, soalna MasHa dan temen-temen yang udah pada baca, promosina kekna asyik gitu.. kan akunya jadi pengeeen~~ *lap iler*

Bintang Maharani said...

Bintang Maharani
btgmhrn@gmail.com
@btgmr
https://twitter.com/btgmr/status/664824260288999425

Kekuatan untuk menghadirkan atau mewujudkan benda-beda yang diinginkan dan dibutuhkan dalam sekejap mata.
Problem hidup manusia itu kan salah satunya sering kehilangan barang, entah itu hilangnya karena jatuh atau lupa naruh atau malah diambil orang.
Waktu nggak dicari, barangnya ada. Giliran pas dicari malah kagak ketemu juga. Kan KZL jadinya. :(
Walau kekuatan ini dirasa cetek banget, tapi ini yang paling dibutuhkan demi menghindari stress karena desperate nggak nemuin barang yang dicari. Hampir semua orang membutuhkan kekuatan ini :D

Tanya Fransisca said...

Nama : Tanya Fransisca
Email : tanya28fransisca@gmail.com
Twitter : TanyaFcsh_
Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/665803116445433856

Kekuatan yg pengen gue dpt adalah mengendalikan 4 elemen bumi.
Menurut gue hal itu keren, bisa mengendalikan 4 unsur bumi
Seakan bisa menyatu dengan alam.
Seakan bisa mengerti alam
Dengan punya kekuatan 4 elemen bumi gue juga bisa berpindah tempat dengan bantuan alam, ya walau ga secepat kedipan mata
Dan kemanapun gue pergi, gue akan merasa aman
Karena teman teman alam gue ada di sekitar gue

elyadel sunjaratus said...

Kekuatan untuk menjadi sukses. Sukses ngadepin UN, sukses jadi penulis, sukses memajukan negeri Indonesia kita yang tercinta, sukses dapetin jodoh yang terbaik *loh*, dan juga sukses dapet buku dari give away ini. Hehe :p



Nama: Adelia Putri Septiani

E-mail: Elyadelsunjaratus@gmail.com

Twitter: @Elyadelsunjarat
Link share: https://mobile.twitter.com/Elyadelsunjarat/status/665299641043292160?p=v

Diddy Syaputra said...

Nama: Didi Syaputra
Email: syaputradiddy@gmail.com
Twitter: @DiddySyaputra
Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/664068587598950400

Kekuatan mendeteksi kejahatan. Saya pengen jadi seseorang yang tak perlu bersusah payah dalam mengungkap segala bentuk kejahatan, tanpa mengandalkan bantuan pada siapa pun. Karena tahu sendiri, seorang aparat (maaf) terlebih berhadapan dengan orang-orang yang memiliki jabatan, sangat mudah sekali bagi mereka dibayar untuk merekayasa berita palsu atau meringankan hukuman bagi kesalahan orang yang berada (memiliki jabatan). So, karena itu Saya pengen punya kekuatan yang bisa langsung mendeteksi sendiri kejahatan tersebut. Agar tidak ada lagi perekayasaan, kebohongan dan sebagainya. Tidak ada lagi pengecualian di mata hukum, semua sama. "Hukum tak pandang bulu." Seperti yang disemboyankan tidak sia-sia XD

Terima kasih!

F Juni Ismarianto said...

Nama: Jun
Surel: reatheryan at gmail dot com
Twitter: @FJrean
Tautan berbagi: http://twitter.com/FJrean/status/667379683403673601

Jawaban:
Memanipulasi waktu. Semisal, salah satunya membuat waktu satu menit serasa sepuluh jam. Jadi, bila satu buku bisa aku batja selama tiga hari, maka dengan kekuatan cincin Onega ini aku bisa menyelesaikannya dalam waktu tujuh jam lebih beberapa menit dan detik.

nunaalia 79 said...

nama: Aulia
e-mail: auliyati.online[at]gmail[dot]com
twitter: @nunaalia
link share: https://twitter.com/nunaalia/status/669043530807967744

Jawaban:
Kekuatan untuk mengetahui masa depan, supaya aku bisa cepat ketemu jodohku...! :D

rany dwi said...

Nama : Rany Dwi Tanti
Email : ranydwi11@yahoo.co.id
twitter : @Rany_Dwi004
Link share : https://twitter.com/Rany_Dwi004/status/669146046417625088

"Tapi seandainya kamu yang disebutkan dalam ramalan dan mendapatkan cincin Onega, kekuatan seperti apa yang kamu inginkan?"

Peralihan. Seperti kekuatan yang dimiliki Scott Tyler dalam novel Shift. Kekuatan yang membuat kita bisa beralih dari versi kenyataan yang sedang kita jalani saat ini ke versi alternatif. Kekuatan yang bisa mengubah keadaan saat ini dengan membatalkan segala keputusan yang telah kita ambil di masa lalu, sehingga kita bisa mengubah kejadian yang tak kita inginkan hanya dalam sekejap mata. Ini adalah kekuatan/kemampuan dalam mengalihkan kenyataan, menciptakan kenyataan baru disekitar. Kita bisa membatalkan keputusan yang sudah diambil , menyusuri jalan yang tadinya tidak kita lalui, dan mengubah keadaan saat ini.

Nova Indah Putri Lubis said...

Nama : Nova Indah Putri
Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
Twitter : @n0v4ip
Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/669429108024176640

Kekuatan yang saya inginkan adalah bisa menghilang dan bisa terbang. Kalo saya bisa menghilang, saya bisa menghabiskan satu harian baca buku di toko buku tanpa perlu takut ketauan petugasnya, hehe dan klo saya bisa terbang, saya gak perlu khawatir terjebak macet kalo mau pergi kemana-mana terutama kalo mau pergi kerja... :D

Terima kasih ^^

nuts said...

hai hai mba mary shan, ijin ikutan yak..
maaf mepet, maklum deadliners :p
#apacobak

kekuatan yang aku pinginin dari cincin onega adalah kekuatan apapun yang saat itu aku butuhkan :3
jadi kalo aku butuh kekuatan untuk terbang, ya aku bisa terbang, kalo butuh kekuatan telepatis, ya bisa juga, dll gituh..
#efisien

Nama : kuachank aka natsu
E-mail : kuachank at gmail dot com
Twitter : @kuachank
Link share : https://twitter.com/kuachank/status/669527401374683138

nuhun mbamar.. :D

Post a Comment