Saturday 1 February 2014

Promise and Giveaway :D

Selamat datang kembali pemirsah!

Maryana hadir di sini untuk mengumumkan giveaway. Dalam rangka menepati janji. Yang ikut last giveaway mungkin tahu kalau aku bilang aku bakal ngadain giveaway baru kalau aku menang lomba review.

Yah, bukan juara utama sih. Tapi aku dapet dua buku sebagai hadiah dari penyelenggara.


Dan, itu berarti ada giveaway!
Gak usah panjang kali lebar kali tinggi langsung aja ke hadiah dan rulesnya....

Hadiahnya buku pilihanmu sendiri senilai maksimal Rp 70.000 :D

Peraturannya masih sama kayak yang lalu lalu. Dan ini dia :
  1. Giveaway berlangsung selama dari tanggal 1 Februari 2014-20 Februari 2014. Pengumumannya akhir bulan Februari.
  2. Masih pengen ngejailin peserta, jadi aku pake Rafflecopter. Bagi yang bingung bagaimana cara menggunakannya, silahkan kirim pertanyaan kalian ke @ryana_maryana dan aku akan membantu kalian semampuku. Asal jangan minta dibantuin biar menang....
  3. Leave a comment below. Dengan mencantumkan nama di rafflecopter, akun twitter, alamat email. Ini penting loh yah, karena pernah di salah satu giveaway ada yang ngisi data tapi gak ada entriannya atau ada yang ngisi entrian tapi gak ada datanya. Untuk cek aja. Soalnya kadang ada yang komentar sama nama rafflecopternya beda. Aku gitu soalnya :p
  4. Aku mohon komentar di sebuah postingan. Dan linknya ntar dikasih tahu sama Rafflecopter
  5. Pastikan kamu komentar dengan nama yang sama. Jangan nambahin kerjaan aku ya dengan delete sana delete sini....
  6.  Pemenang ditentukan oleh Rafflecopter dan dipilih secara random bukan berdasarkan jumlah entrian.
  7. Pemenang akan dihubungi via email atau twitter atau facebook. Jika dalam 3 hari tidak memberikan respon, maka akan dipilih pemenang baru.
  8. Pemenang harus memiliki alamat kirim yang bisa dijangkau oleh pak POS
  9. Buku yang dipilih harus buku yang mudah ditemukan di toko buku. 
  10. Curang berarti diskualifikasi ya. Berapa pun entry yang kau masukkan, akan aku delete semua :)
  11. update : 18 februari 2014. I'm sorry i delete comments. But don't worry, your entries is saved :)
Sudah baca? Ayo masukan entrianmu!

a Rafflecopter giveaway

Dan ada hadiah tambahan...

Berkat mbak Natsu (yang dengan secara ajaib menemukan buku ini) dan om Wahyu (yang udah bayarin buku ini)--dan terima kasih juga buat teman teman di PNFI yang gak pernah ngambek kalau aku ribut soal Darren Shan--aku berhasil memiliki Lord Loss! Salah satu buku Darren Shan yang jauh lebih sulit kutemukan ketimbang Koyasan.


 Aku pengen berbagi kebahagiaan. Dengan membagikan 4 buku. Yap empat buku dalam satu set!


Set are book #5, #6, #7 and #8 of Darren Shan Saga by Darren Shan
(Boxset #2)

The rules is so simple. Just leave a comment about your data. Your name, your twitter/your facebook/your email and answer my question. If you join a giveaway above, you only need to answer my questions...

Jjiiaahh, sok inggris amat ya? XD

Pertanyaannya adalah...

Di dunia yang om Darren, maksudku Sire Darren ciptakan, ada dua jenis mahluk malam penghisap darah. Vampir dan Vampaneze. Mereka berpisah dan hidup masing masing setelah gencatan senjata beratus tahun yang lalu. Mereka punya selera yang berbeda soal darah.

Vampir hanya minum sedikit agar ia tetap bertahan.

Vampaneze menghisap darah korbannya hingga kering.

Vampir tidak menyukai cara Vampanaze. Namun sayangnya nafsu Vampaneze akan darah tidak bisa dikendalikan dan menurut mereka justru sebuah kehormatan jika menghisap darah korban hingga kering karena meski telah mati, ingatan mereka akan tetap hidup.

Darren Shan, menghisap darah seorang anak yang disukainya saat anak itu ada di ambang kematian.

Steve Leopard maksudku Leonard,seingatku tidak pernah diceritakan menghisap darah siapapun hingga habis. Tapi di film kalau tidak salah korban pertamanya adalah gurunya di sekolah. Di film, Steve seolah punya dendam pada gurunya. Meski seingatku dia adalah murid kesayangan Mr. Dalton.

Dan pertanyaannya adalah...

Jika Mr. Crepsley si vampir dan Gannen Harst si vampaneze datang menemuimu dan dengan suatu alasan tertentu memaksamu untuk menjadi bagian dari klan, siapa yang akan kau pilih? Dan saat darahmu dialiri siapa orang yang berpotensial menjadi korban pertamamu dan apa alasannya?

Jawaban paling jujur (?) yang mungkin bisa membawa lari 'buku diari' milik pangeran Shan dari Shanville......

Selamat berperang!

36 comments:

  1. Ikutaaaan :D

    Nama : Dianita Rizkiani
    Twitter : @dianitarizkiani
    Email : princessofbelasting.dhee@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ry.. Aku udh isi raffle-nya yah.. Username : Dianita.
      Tinggal 1 entry lg yg belum terisi, yaitu entrian terakhir. Perintahnya kan just click the green button, tp mbah Raffle tetep minta kolomnya diisi, apa boleh diisi dgn kalimat bebas atau gmn? :)
      Makasih buat GA-nya ^^

      Delete
  2. Rafflecopter: Denny Ardhianto
    Twitter: @deniash
    Email: ardhianto.denny@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama: Denny Ardhianto
      Twitter: @deniash
      Facebook: Denny Ardhianto
      Email: ardhianto.denny@gmail.com

      Aku milih Gannen Harst si vampaneze, dia hisap sampai kering kan? Setidaknya tidak benar-benar kering. Selain itu juga, biar aku lebih kurusan aja sih, biar lebih lincah juga, biar badanku lebih terlihat indah daripada sekarang yang bergelambir ini. ewh. :|
      Korban pertamaku, umm... Vampanaze itu abadi gak sih? kalo abadi aku mau hisap 'termos'ku ajah, nularin biar abadi, dan biar bisa ketemu terus. bhahahaa. xD

      Delete
    2. Itu termos kan punya mbak Natsu, masa mau kamu gigit? XD

      Delete
  3. Nama : Jeanti Rofiqoh
    Twitter : @ooojeje
    Email : rofiqohjeanti@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. vampir
      sekedarnya ajalah, aku jg ga suka hal yg berlebihan :)

      Delete
  4. Raffle name: Amelia Aura
    Twitter: @meliarawr
    email: fantasy_narnia@yahoo.com

    jawabnya nanti dulu yaaak, lg buru2 nih xD

    ReplyDelete
  5. Raff nickname: Jun
    Twitter: @FJrean
    Email: reatheryan[@]gmail[.]com

    Jawaban untuk pertanyaan:
    Sama-sama pilihan yang sulit ya. Pilih Mr. Crepsley saja deh. Karena aturan atau kesukaan si Mr. dalam pilah-pilih dalam meminum darah. Pasti penasaran kenapa
    itu alasanku? Itu disebabkan karena orang zaman sekarang kualitas darahnya tidak sebaik zaman dulu. Bisa saja darahnya sudah terkontaminasi racun dari nikotin, atau leih buruh lagi, terdapat virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Nah, aku nggak mau ambil resiko terjangkit penyakit ._.

    Siapa ya yang paling potensial? Ah, tentu saja My Crush. Dengan aturan si Mr yang melarang berhubungan dengan orang di masa lalu, aku ingin membawa "sedikit" saja bagian dari seseorang yang aku cintai :'D

    ReplyDelete
  6. Nama : Asy-syifaa Halimatu Sa'diah (kalau di Rafflecopter, tanda ' nggak ada)
    Twitter : @asysyifaahs
    Email : asysyifaahs@yahoo.com

    Kalau disuruh milih kayaknya Mr. Crepsley si Vampir aja deh, soalnya dia itu nggak serakah, disebutkan bahwa Vampir hanya minum sedikit agar ia tetap bertahan. Aku setuju kok, lagipula bukan banyak sedikit darah yang dihisap, tapi seberapa penting akibat yang akan dipikirkannya. Bisa aja kan kalau dia kalap kayak Vampaneze jadinya punya tabiat buruk gitu. Ih, nggak suka. Ya pokoknya sih, aku lebih suka Mr. Crepsley deh :D

    Orang pertama yang paling jadi sasaran ya? Rasanya sedikit sulit karena nggak mau menyakiti orang-orang tersayang, kalau ke orang yang kurang disukai nantinya malah hidup dalam dimensi yang sama juga dong. Mungkin salah satu orang yang lagi deket sama aku kali ya, dia deh, aku suka dia tapi aku nggak suka cara dia, alasannya sih biar kita sama-sama hidup dalam dimensi yang sama, kayak filmnya Twilight itu lho, eh itu jadi serigala ya? :/ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Darren Shan, manusia serigala itu lebih identik ke serigalanya. Manusia berbulu tapi dia otaknya ya otak serigala...

      Delete
  7. Nama : astri nardi
    Twitter : @astri_nardi
    Email : astri.nardi@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk jawaban pertanyaan:
      Aku mau jadi klan Mr Crepsley aja sebagai Vampir. Karena selama ini aku liat di tv sama di buku, vampir keren2 dan cakep kaya si Edward Cullen. Selain itu vampir kan minum darahnya dikit2, kalau saja suatu saat bisa jadi vegetarian darah manusia jg, dan jadi baek berteman sm manusia :D

      Delete
    2. Lebih baik kamu baca buku Darren Shan biar tahu seberapa gantengnya vampir di dunianya. Aku sendiri menyukai Vancha. Saudara Gannen :))

      Delete
  8. Aku mau jadi Darren Shan, soalnya dia baik kelihatanya... mengisap darah anak yang sudah mau mati, kan biar anak itu nggak terlalu lama merasa kesakitan

    Maya Floria Yasmin
    @penimbunbuku
    mayafloriay@yahoo.com

    ReplyDelete
  9. Ikutan ^^

    Sebelumnya aku mau tanya dulu, kalo digigit Vampire bakalan jadi vampire juga tapi melupakan masa lalu sebagai manusia? Jika ia, aku lebih memilih digigit Vampaneze. Hal yang paling mengerikan adalah kehilangan ingatanku akan masa lalu, rasanya keberadaan kita di dunia langsung dihapuskan, kita akan kehilangan jati diri. Tapi jika tidak, aku memilih menjadi Vampire saja, gak rakus dan tidak menyakiti lebih dari seperlunya untuk memungkinkan mereka bertahan hidup.

    Dwi Ananta
    @dwianantasari
    tobowbow@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. "sebuah kehormatan jika menghisap darah korban hingga kering karena meski telah mati, ingatan mereka akan tetap hidup."
      Maksudnya Vampaneze minum darah korbannya hingga habis dan mati. Tapi ingatannya tidak mati. Itu ingatan korbannya. Karena semua kenangannya akan masuk ke jiwa vampaneze....

      Digigit vampir gak bikin jadi vampir kok. Sistem perubahannya karena transfer darah... dialiri....

      Delete
  10. Nama : Dyah Muawiyah
    Twitter : @dyahmuawiiyah
    Email : dyaahmuawiyah@gmail.com

    Saya mau jadi klan Mr. Crepsley si vampir aja deh kak. Soalnya ga tega ngisap darah orang lain sampai habis. Selain kasihan sama orangnya, saya juga bakal kekenyangan kalo ngisap darah sampai habis. Biasanya kalo kekenyangan kan tidur, nah kalo udah jadi vampir, gimana caranya tidur? .__.

    Orang pertama yang jadi sasaran saya adalah teman dekat saya sih, dengan catatan dia juga pengen jadi vampir (kalo ngehisap darah orang, orang itu jadi vampir juga kan?) Saya nggak mau ngehisap darah musuh, entar kalo dia berubah jadi vampir lagi, berarti di dunia vampir kami berantem lagi dong? XD

    Sekian kak, maaf kalo nggak jelas. Terimakasih giveaway (lagi) nya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak kok...
      Di dunia Darren Shan, menghisap darah tidak membuat korban menjadi vampir :)

      Delete
  11. Nama : Earvin Jeremy
    Twitter : @earvination <-- Follow ya :D
    Email : earvinjp@gmail.com

    Sejujurnya aku ga tau soal si Mr. siapalah itu , klannya apa .. yang jelas aku anak CrowsNation -_- #SalahFokus :D . Tapi serius , ga mau sok2an jawab mau sama clan siapa karena aku ga tau -_- jadi supaya aku tau , boxsetnya mungkin bisa mampir ke rumah :D

    ReplyDelete
  12. Atria Dewi Sartika
    @atriasartika
    email: anora.widad@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Desy Purnama
    @Purnamasari_13
    email, purnama7928@gmail.com

    ReplyDelete
  14. Khairisa Ramadhani
    @rd_lite
    E-mail: plizz.dont.make.me.sad@gmail.com

    ReplyDelete
  15. rafflecopter: Lqyana
    twitter: @JungLushy
    alamat e-mail: luqyanafarah@gmail.com

    Vampire, dan orang yang pertama yang akan aku jadikan sasaran adalah Mamah. Kenapa? Karena aku enggak bisa hidup tanpa Mamah, hehe, :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak, twitt aku yg itu ke suspen. Jadi aku ganti ketwitt yg satunya, yaaa, @Lqyana. Ini link share-nya yg baru: https://twitter.com/Lqyana/status/432783431194251264 ^^

      Delete
  16. Ikutaaaan :D

    Nama : Dwi Puspita Nurmalinda
    Twitter : @dwi__puspita
    Email : dwipita@yahoo.co.id

    Semoga aku bisa mendapatkan salah satu buku itu,,,Amiiiennn

    ReplyDelete
  17. Nama : Ila Aulia Rahmah
    Nama Rafflecopter: Ila A.
    Twitter : @ilaciouss
    Email : la_aulia97@yahoo.com

    Makasih ya kak buat GA nya ^^

    ReplyDelete
  18. argalitha
    twitter @argalitha
    artha.amalia@gmail.com

    Pilih jadi pendonor darah bagi Pak Crepsley. Pertama, karena namanya lucu, agak susah dilafalkan oleh lidah Jawa jadinya malah Crepesle. Kedua karena dia vampir, pasti ganteng dan rapi kayak Edward di filmTwilight. Kedua karena vampir minum darah kalau 'haus' jadi dia gak rakus bin jahat. Kalau rakus kan temannya setan (?). Terus yang berpotensial menjadi korban pertama saya adalah Mama saya, biar Mama hidup sama saya terus, selama-lamanya. Jadi saya aman ada temannya, teman sejati yang sayang saya sepenuh hati <3 Walau pas digigit sakit, saya bilang aja rasanya kayak dicuss sama jarum, disuntik. Paling ntar gatal dikit kayak digigit nyamuk :p Hihi ... Maaf ngaco>.< Tapi saya ngebayanginnya gitu, enak sama Mama terus selama-lamanya ... syaa takut kalau harus berpisah sama beliau >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh, pertama. Vampirnya Stephanie Meyer sama vampirnya Darren Shan itu beda. Kamu mungkin bakal berubah pikiran pas tahu siapa salah seorang pangeran vampir....

      Dan, digigit vampir gak bikin jadi vampir juga....

      Beda teori :( memangnya gak jelas ya aku ceritanya?

      Delete
  19. Wenny Widyastuti
    @widywenny
    whenkneesstory@ymail.com

    ReplyDelete
  20. Ikutan ya kak :D

    Nama: Alfindy Agyputri
    Akun twitter: @alfindyagyputri
    Email: alfindy.agyputri@hotmail.com

    Thankies! :3

    ReplyDelete
  21. nama: Deenova
    Twitter : @deen0va
    email: deenovaa@ymail.com

    aku pilih Mr. Crepsley, kalo yg baca bukunya jelas pasti pilih dia. aku ga perlu jelasin alasannya krn km jg tau kan isi ceritanya? intinya karena aku memihak yg baik hehehe.

    org yg pertama kugigit sudah pasti orang yg kucintai,agar bisa bersama selamaa mungkin (vampir jg bs mati kan wlw hidup jauh lbh lama dr manusia) .

    honestly, aku addicted banget sm novel satu ini. sudah baca-tamat-ulang lg sm kurang lebih 3x, dan skrg lg sedih karena udah cari buku 5-8nya kemana2 (tinggal 4 buku ini yg aku blm punya), tp out of stock semua :'(
    jd pas banget km adain kuis ini hadiahnya buku yg aku cari2, i'll be appreciate if i win this quiz xD

    kalo aku menang hubungi ke email or twitterku ya! thankyou ^

    thankyou

    ReplyDelete