Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 26 March 2014

Wishful Wednesday [63]

Berturut turut postingan di sini isinya wish mulu. Yah, Tahun 2014 adalah tahun yang berat sepanjang jaman aku kerja. Lebih enak di bagian pelayanan. Secapek capeknya nyerahin resep, masih bisa tidur nyenyak. Di administrasi, lagi ngimpipun kadang kepikiran laporan.

Mana tadi bos bilang kalau gak duduk bareng dengan apoteker hari ini, aku bakalan dijewer XD

Dari pada hiatus, mending ngupdate meski hanya postingan ww.

Hidup boleh punya kesibukan, tapi mimpi tidak boleh dilupakan.

Dan kini aku pengen punya (ya punya dulu, karena pasti gak akan langsung dibaca) :

https://www.goodreads.com/book/show/20929026-1984

Sepanjang hidupnya, Winston berusaha menjadi warga negara yang baik dengan mematuhi setiap aturan Partai meski jauh di dalam hati dan pikirannya bersemayam antipati terhadap kediktatoran yang ada di negaranya. Walaupun begitu, Winston tidak berani melakukan perlawanan secara terbuka.

Tidak mengherankan, karena Polisi Pikiran, teleskrin, dan mikrofon tersembunyi membuat privasi hanya serupa fantasi. Bahkan, sejarah ditulis ulang sesuai kehendak Partai. Negara berkuasa mutlak atas rakyatnya. Yang berbeda atau bertentangan akan segera diuapkan.

1984 merupakan satire tajam, menyajikan gambaran tentang luluhnya kehidupan masyarakat totalitarian masa depan yang di dalamnya setiap gerak warga dipelajari, setiap kata yang terucap disadap, dan setiap pemikiran dikendalikan. Hingga kini, 1984 merupakan karya penting Orwell yang mengantarkannya ke puncak kemasyhuran.



Kenapa aku pengen baca itu?

Seorang teman merekomendasikan. Tapi satu teman lagi menyerah di tengah jalan. Jadi penasaran. Dan by the way anyway busway, aku lagi suka sukanya sama genre dystopia :) Dari sekian genre yang aku baca, rasanya dystopia yang paling ngena di hati :))

http://perpuskecil.wordpress.com/2014/03/26/wishful-wednesday-103/


Sekarang, yuk ikutan ber Wishful Wednesday!  

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

3 comments:

book-admirer.com said...

aduh, ini buku yang harusnya saya sudah baca tapi masih ditimbun >,<
semoga kesampaian ya :D

Asy-syifaa Halimatu Sadiah said...

Banyak yang jadiin wishlist nih. Semoga terkabul :D Berkunjung juga ke wishlist-ku Wishful Wednesday 9 : The Miraculous Journey of Edward Tulane by Kate DiCamillo

@asysyifaahs

astrid said...

semangat ya ryyyy semoga kerjaan bisa lebih tenang :) dan terkabul juga si 1984 :)

Post a Comment