Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 27 February 2013

Wishful Wednesday [10]

Sepuluh kali bercerita tentang wishlist. Ini sih belum seberapa ketimbang dengan mbak Astrid yang udah setahun memiliki meme ini. Happy First Anniversary buat meme-nya \(^_^)/

Nah, kali ini yang udah pernah menulis tentang Wishful Wednesday diminta untuk membuat rekapan-nya. Berasa bikin laporan, hihi :p

Tapi sebelum membuat laporan, izinkan aku menulis wishku minggu ini. Jadi wishnya satu aja, biar postingnya gak (sering-sering) kepanjangan. Lagian yang ini lagi kepengen banget jika dibandingkan sama yang lain. Pengen cepet-cepet baca >.<



“R” adalah zombi. Dia tidak punya ingatan, tidak punya identitas, dan tidak punya denyut nadi. Tetapi, dia punya mimpi. Dia tidak suka membunuh manusia. Dia agak berbeda dengan teman-temannya “Kaum Mati”. Sewaktu menjelajahi reruntuhan peradaban untuk mencari makan, R bertemu seorang gadis bernama Julie. Gadis itu merupakan kebalikan dari segala yang R tahu. Julie, yang hangat dan ceria serta sangat hidup, membuat sesuatu dalam diri R mulai berubah. R sadar dia tidak ingin memakan Julie, meski gadis itu tampak lezat. Dia ingin melindungi Julie, tak peduli apa pun akibatnya. Pilihan ini seperti percik api di rumput, melanggar aturan dan menyangkal logika, tetapi R tidak puas lagi dengan kehidupan dalam kematian. Dia ingin bernapas lagi, ingin hidup, dan Julie ingin membantunya. Bisakah kasih dari dua dunia yang berbeda ini berpadu?


Kenapa aku pengen buku ini?

Awalnya liat progress temen di goodreads. Lalu liat reviewnya di blog. Terus ada lelang dari penerbit yang kalau diliat dari antusias peserta... Ampe ada yang minta buku ini dilelang lagi. Terus ada kuisnya. Aku tahu dan entah kenapa--begonya--malah gak ikutan. Eh tapi ternyata ada kuis part II.

Jadi intinya aku penasaran. Apalagi nama tokoh utamanya sama denganku. R. Memang sih nama depan kami tidak mungkin sama. (yaiyalah -_-) 

Ini tentang zombie kan ya? Bisa plus jadi latihaku menghadapi Demonata yang katanya bloody... Aku gak bisa sepenuhnya jadi Shanster kalau gak baca buku yang--demi nama vampaneze--bikin bangkrut. Serialnya ada 10 -_-





Nah, berhubung hari ini adalah first anniversary wishful Wednesday, peraturannya sedikit berbeda. Dan sstt, ada giveawaynya juga lho. Ini dia syaratnya....



PESERTA GOLONGAN A, yaitu yang sudah pernah posting Wishful Wednesday sebelumnya:
1. Buat posting Wishful Wednesday di blog-mu. Posting berisi tentang rekap postingan Wishful Wednesday selama setahun terakhir (terhitung sejak Februari 2012). Rekap tersebut dibuat dalam bentuk list yang disertai link ke postingan yang bersangkutan. Boleh juga ditambahkan posting mengenai wish-mu di minggu ini (optional).
2. Posting diterbitkan di blog masing-masing hari Rabu, 27 Februari 2013, bertepatan dengan Wishful Wednesday [47] di blog ini.
3. Setelah posting, kamu wajib memasukkan link postinganmu ke Mr.Linky yang ada di bagian bawah postingan Wishful Wednesday [47]. DUA orang pemenang akan dipilih menggunakan random.org berdasarkan nomor urutannya di Mr. Linky. Setiap blog hanya boleh membuat satu postingan dan memasukkan satu link ke Mr. Linky.
4. Jumlah entry di giveaway ini ditentukan oleh jumlah link di dalam posting rekapan tersebut. Misal: Dalam posting rekap, ada 7 buah link posting Wishful Wednesday yang kamu masukkan, maka jumlah entry mu menjadi 7 buah, meskipun link yang kamu masukkan ke Mr. Linky tetap hanya satu, yaitu link ke postingan rekapmu.
5. Giveaway ini hanya diadakan dalam SATU HARI saja, yaitu Rabu, 27 Februari 2013. Link postingan di Mr. Linky dapat disubmit mulai pukul 09.00 WIB (saat Wishful Wednesday [47] terbit) dan link terakhir ditunggu hingga pukul 23.59 WIB. Peserta yang sudah posting tapi tidak memasukkan link-nya ke Mr. Linky hingga batas waktu yang ditentukan, dianggap GUGUR.
6. Pemenang akan diumumkan hari Senin, 4 Maret 2013 pk. 10.00 melalui blog ini. Pemenang diberikan waktu 2×24 jam untuk konfirmasi melalui email ke astridfelicia@hotmail.com. Bila lebih dari waktu tersebut belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang lainnya. Pemenang harus memiliki alamat kirim di Indonesia.
7. Pemenang boleh memilih satu buah buku dari salah satu postingan Wishful Wednesday nya yang belum tercapai dan masuk ke kategori syarat buku inceran. Pilihan buku hadiah bisa langsung dimasukkan ke dalam posting rekapan, tapi kalau belum ada juga tidak apa-apa, bisa disusulkan setelah pengumuman pemenang.
8. Syarat buku inceran:  Buku boleh berbahasa Indonesia maupun Inggris, tapi harga  maksimalnya adalah IDR 100,000 atau USD 10. Dalam postingan tersebut, kamu wajib mencantumkan link tempat buku ini bisa dibeli online (contoh toko buku online lokal: Bukukita.com, Bukabuku.com, Inibuku.com). Untuk buku berbahasa Inggris, hanya dapat mencantumkan link bookdepository.com (free ongkos kirim ke Indonesia). Pastikan buku incaranmu masih tersedia stoknya, dan bukan merupakan buku yang sudah tidak diterbitkan (out of stock/out of print).
9. Bila buku yang menjadi wishlist sudah tidak dicetak lagi, atau tidak bisa ditemukan di website yang sudah dicantumkan, maka pemenang diberi kesempatan satu kali lagi untuk memilih buku lainnya.


PESERTA GOLONGAN B, yaitu yang belum pernah posting Wishful Wednesday sebelumnya:
1. Buat posting Wishful Wednesday di blog-mu – (yep, it’s only for blogger this time, sorry guys!). Tapi nggak harus blog buku kok, yang penting blog-mu masih aktif. Jangan lupa cantumkan button Wishful Wednesday dalam postinganmu (bisa di-copy dari postingan ini). Posting diterbitkan di blog masing-masing hari Rabu, 27 Februari 2013, bertepatan dengan Wishful Wednesday [47] di blog ini.
2. Isi postingan adalah tentang buku yang sedang menjadi wish-mu saat ini (dibatasi satu buku saja), beserta alasan kenapa kamu ngebet banget pengen punya buku tersebut. Tampilkan juga gambar cover buku incaranmu ya!
3. Syarat buku inceran:  Buku boleh berbahasa Indonesia maupun Inggris, tapi harga  maksimalnya adalah IDR 100,000 atau USD 10. Dalam postingan tersebut, kamu wajib mencantumkan link tempat buku ini bisa dibeli online (contoh toko buku online lokal: Bukukita.com, Bukabuku.com, Inibuku.com). Untuk buku berbahasa Inggris, hanya dapat mencantumkan link bookdepository.com (free ongkos kirim ke Indonesia). Pastikan buku incaranmu masih tersedia stoknya, dan bukan merupakan buku yang sudah tidak diterbitkan (out of stock/out of print).
4. Setelah posting, kamu wajib memasukkan link postinganmu ke Mr.Linky yang ada di bagian bawah postingan ini. DUA orang pemenang akan dipilih menggunakan random.org berdasarkan nomor urutannya di Mr. Linky. Setiap blog hanya boleh membuat satu postingan dan memasukkan satu link ke Mr. Linky.
5. Giveaway ini hanya diadakan dalam SATU HARI saja, yaitu Rabu, 27 Februari 2013. Link postingan di Mr. Linky dapat disubmit mulai pukul 09.00 WIB (saat Wishful Wednesday [47] terbit) dan link terakhir ditunggu hingga pukul 23.59 WIB. Peserta yang sudah posting tapi tidak memasukkan link-nya ke Mr. Linky hingga batas waktu yang ditentukan, dianggap GUGUR.
6. Pemenang akan diumumkan hari Senin, 4 Maret 2013 pk. 10.00 melalui blog ini. Pemenang diberikan waktu 2×24 jam untuk konfirmasi melalui email ke astridfelicia@hotmail.com. Bila lebih dari waktu tersebut belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang lainnya. Pemenang harus memiliki alamat kirim di Indonesia.
7. Bila buku yang menjadi wishlist sudah tidak dicetak lagi, atau tidak bisa ditemukan di website yang sudah dicantumkan, maka pemenang diberi kesempatan satu kali lagi untuk memilih buku lainnya.

Sooo… tunggu apa lagi? Yuk, ikutan, siapa tau kali ini kamulah pemenangnya =)
May the odds be ever in your favor!


Ternyata postingannya tetep panjang.

Langsung deh ke laporannya....

Wishfull Wednesday [1] Saga of Darren Shan : Cirque Du Freak, The Vampire Assistant, Tunnels of Blood, Vampire Mountain, Trials Of Death, The Vampire Prince, Hunters of the Dusk, Allies of the Night, Killers of the Dawn, The Lake of Souls, Lord of the Shadows, Sons of Destiny. Progress : Sudah baca sampai The Vampire Prince. Tapi bukannya lanjut ke Hunters of the Dusk, aku memilih untuk reread karena ingin membuat satu review dalam satu bulan, jadi baru beres reread hingga Tunnels of Blood. Status : Aman. Setidanya aku udah punya semuanya :D

Wishful Wednesday [2] Saga of Larten Crepsley : Birth of a Killer, Ocean of Blood, Palace of the Damned. Progress : Wishlist. Status : Masih belum bisa sekedar menyentuh buku ini :( Ini--setahuku--gak ada di toko buku di Indonesia jadi kudu beli online. Dan aku belum tahu caranya belanja online di situs luar negri. Jadi sekarang cuma bisa SKSD sama anggota BBI dan minta izin titip kalau dia belanja. Jadi, nabung dulu. Dan aku pengennya sekalian beli semua. Tapi jatuhnya tetep mahal .-.

Wishful Wednesday [3] Harry Potter : and the Sorcerer's Stone, and the Chamber of Secret, and the Prisoner of Azkaban, and the Goblet of Fire, and the Order of the Phoenix, and the Half Blood Prince, and the Deathly Hallows. Progress : now reading HP 2, dan yang belum baca tinggal HP 4 \(^_^)/ Status : Masih (tetep cuma) punya HP 5. HP 1 dan 2 dapet sewa. HP 3 dapet pinjem (dua kali), HP 6 dan 7 dapet pinjem (dan yang terakhir harus dibenerin dulu meski saat pinjam kondisinya sudah parah).

Wishful Wednesday [4] Tunnels Serial : Tunnels, Deeper, Freefall, Closer, Spiral, Terminal. Progress : to read and wishlist. Status : Udah beli Tunnels dan Deeper. Rencana bulan depan beli Freefall dan Closer. Spiral harganya masih reguler jadi nunggu ampe diskon :p Terminal masih belum terbit.

Wishful Wednesday [5] The Inheritance Cycle : Eragon, Eldest, Brisingr, Inheritance. Progress : wishlist. Status : Belum kuat buat beli. Udah beberapa kali bilang mau pinjam ke temen tapi belum dipinjemin juga :( semoga ada di Pitimoss. Tapi ya bacanya jadi dikejar argo XD

Wishful Wednesday [6] Nah, aku gak tahu cerita ini dinamakan serial apa XD : The Hunger Games, Catching Fire, Mockingjay. Progress : Wishlist. Status : Ini di Pitimoss ada. Tapi kondisinya agak mengkhawatirkan. Harus lebih menaruh perhatian. But at least, aku udah nonton film The Hunger Games, meski sebenarnya gak ngerti sama ceritanya dan gak ada subtitle mungkin jadi salah satu penyebab.

Wishful Wednesday [7] Karyanya Andrea Hirata : Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, Maryamah Karpov. Progress : Baru lembar pertama dari Laskar Pelangi tapi fimnya udah nonton. Status : Buku punya Bentang Pustaka ya? Agak aman kalau terbitan Mizan Group. Soalnya rumahku deket sama kantornya. Jadi bisa beli langsung dengan harga diskon. Tapi masih belum tahu kapan bisa beli karena yang masuk jatah bulanan buat bulan depan ya Freefall sama Closer.

Wishful Wednesday [8] The Kill Order. Aku sudah selesai melahap Trilogy The Maze Runner. Yang tersisa hanyalah prekuelnya. Progress : Wishlist. Udah minta beberapa kali ke penerbit buat nerjemahin yang satu ini. Status : Berharap seseorang benar-benar memberikan buku ini padaku.

Wishful Wednesday [9] Supernova : Kesatria, Putri dan Bintang Jatuh ; Akar ; Petir ; Partikel. Progress : Wishlist. Status : Belum nemu di Pitimoss, karena emang belum nyari. Tapi tencananya mau beli. Covernya keren beud...

Wishful Wednesday [10] Warm Bodies. Progress : Baru saja memasukan dalam daftar wishlist. Status : Menanti ada rejeki duren runtuh selagi ada diskon dari penerbit.



Ini laporanku. Mana laporanmu?

6 comments:

Jun said...

ini ada kuisnya di fanpage ufukfiction sampai kamis. Ayo kamu cepet ikutan :D

Ryana Maryana said...

*meluncur*

astrid said...

Hahaha...lucu banget deh status2 mu :aman..udah kayak suasana perang aja =D aku selalu seneng baca WW disini karna banyak boxsetnya, seruuu...gudlak ya! thanks udah ikutan..

Ryana Maryana said...

Aku kan memang tinggal di medan perang :D Perang melawan kemalasan -_-
Hahah, senang juga dapat kunjungan dari mbak Astrid. Tapi repot juga kalau boxset mulu. Harus nunggu lama biar diskonnya gede XD
Amin, moga gudlak...

annisa m zahro said...

aku juga pengen buku ini & aku ngerasa udah beli buku ini, tapi pas kucari2 di laci kantor gak ada...huaaa...
beneran udah kubeli belum ya? --a

Ryana Maryana said...

Nyelip kali.... Ayo cari di laci rumah.... :D

Post a Comment