Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 20 February 2013

Wishful Wednesday [9]

Ini nih yang namanya semangat. Meski sedang tidak enak badan, masih menyempatkan untuk menulis mimpi. Yah, kesannya sih memang sedikit maksain. Tapi ini juga sambil mengisi waktu menunggu jam minum obat #alasan.

Back to wishlist....

Back to boxset...

Kali ini aku ingin membaca....


 (sumber)

Pertama Perahu Kertas, lalu Rectoverso dan tak lama lagi Madre akan tayang di layar lebar. Aku memang belum menontong film manapun secara utuh. Tapi aku sudah menyaksikan sendiri kehebatan Dee. Yah, setidaknya aku menonton beberapa kilasan Perahu Kertas. Dan membuat mereka keluar dari buku menjadi film itu tentu membutuhkan proses yang tidak mudah. Aku ingin membaca, tak hanya menonton. Tapi dimulai dari buku-buku ini....





Menunaikan ikrar mereka untuk berkarya bersama, pasangan Dimas dan Reuben mulai menulis roman yang diberi judul Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh

Paralel dengan itu, dalam kehidupan nyata, sebuah kisah cinta terlarang terjalin antara Ferre dan Rana. Hubungan cinta mereka merepresentasikan dinamika yang terjadi antara tokoh Kesatria dan Putri dalam fiksi Dimas dan Reuben. Tokoh ketiga, Bintang Jatuh, dihadirkan oleh seorang peragawati terkenal bernama Diva, yang memiliki profesi sampingan sebagai pelacur kelas atas.

Tanpa ada yang bisa mengantisipasi, kehadiran sosok bernama Supernova menjadi kunci penentu yang akhirnya merajut kehidupan nyata antara Ferre-Rana-Diva dengan kisah fiksi karya Dimas-Reuben dalam satu dimensi kehidupan yang sama

 


Di Bolivia, Gio mendapat kabar bahwa Diva hilang dalam sebuah ekspedisi sungai di pedalaman Amazon. Di Indonesia, perjalanan seorang anak yatim piatu bernama Bodhi dimulai. Bodhi, yang dibesarkan di wihara oleh Guru Liong, akhirnya meninggalkan tempat ia dibesarkan dan bertualang ke Asia Tenggara. Di Bangkok, ia bertemu pria eksentrik bernama Kell yang mengajarinya seni tato.

Setelah melalui petualangan yang berliku di berbagai negara, Bodhi akhirnya kembali ke Indonesia. Ia dipertemukan dengan tokoh punk karismatik bernama Bong. Sejak itu, Bodhi menjadi bagian dari komunitas punk dengan perannya sebagai seniman tato.

Sebuah surat misterius yang ditemukan secara tidak sengaja oleh Bodhi kembali membawanya ke gerbang petualangan baru.




 Dua tahun setelah roman mereka rampung, Dimas dan Reuben mengalami stagnasi. Hingga suatu hari mereka mendapat surat elektronik dari seseorang bernama Gio. Kata "Supernova" yang disebut Gio dalam surat itu menjadi tanda tanya baru sekaligus awal pengetahuan Dimas dan Reuben tentang jaringan yang selama ini melibatkan mereka tanpa disadari.

Sementara itu, di Kota Bandung, seorang gadis sebatang kara bernama Elektra berusaha menyambung hidup. Berawal dari perkenalannya dengan seorang yogini bernama Ibu Sati dan seorang entreprenur muda urakan bernama Toni alias Mpret, hidup Elektra mulai terakselerasi. Dari anak kuper yang tidak punya motivasi, Elektra bertransformasi menjadi seorang pengusaha, dan akhirnya seorang penyembuh.

Setelah nyaman dalam lingkungannya yang baru, hidup Elektra kembali siap diguncang ketika Bong memintanya untuk menolong seseorang yang tak ia kenal bernama Bodhi.



 

Di pinggir Kota Bogor, dekat sebuah kampung bernama Batu Luhur, seorang anak bernama Zarah, dan adiknya, Hara, dibesarkan secara tidak konvensional oleh ayahnya, dosen sekaligus ahli mikologi bernama Firas. Cara Firas mendidik anak-anaknya mengundang pertentangan dari keluarganya sendiri.

Di balik itu semua, masih tersimpan berlapis misteri, di antaranya hubungan khusus Firas dan sebuah tempat angker yang ditakuti warga kampung. Tragedi demi tragedi yang menimpa keluarganya akhirnya membawa Zarah ke sebuah pelarian sekaligus pencarian panjang.

Di konservasi orang utanTanjung Puting, Zarah menemukan keluarga baru dan kedekatannya kembali dengan alam. Namun, bakat fotografinya membawa Zarah lebih jauh dari yang ia duga. Di London, tempat Zarah akhirnya bermarkas, ia menemukan segalanya. Cinta, persahabatan, pengkhianatan. Termasuk petunjuk penting yang membawa titik terang bagi pencariannya.

Sementara itu, di Kota Bandung, Elektra dan Bodhi akhirnya bertemu. Secara bersamaan, keduanya mulai mengingat siapa diri mereka sesungguhnya.




Copas dari tulisan di atas... 


Pertama Perahu Kertas, lalu Rectoverso dan tak lama lagi Madre akan tayang di layar lebar. Aku memang belum menontong film manapun secara utuh. Tapi aku sudah menyaksikan sendiri kehebatan Dee. Yah, setidaknya aku menonton beberapa kilasan Perahu Kertas. Dan membuat mereka keluar dari buku menjadi film itu tentu membutuhkan proses yang tidak mudah. Aku ingin membaca, tak hanya menonton. Tapi dimulai dari buku-buku ini....

Singkat alasan kenapa aku ingin membaca buku Dee. Karena seingatky buku yang kubaca yang sudah diangkat ke layar lebar itu tidak banyak. Dan kalau buku karya orang Indonesia... Sepertinya baru buku Ayat-Ayat Cinta. Seingatku lho ya. Karena jaman awal aku suka buku, aku membaca asal :P

Jadi....

Kalau aku membaca buku Perahu Kertas atau Rectoverso atau Madre... maka akan jadi buku selanjutnya....

Tapi entah kenapa aku mulai dari Supernova...



 Ada yang mau ikutan Wishfull Wednesday juga?

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky di sini. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 comments:

astrid said...

hahaha ini wishlist specialist boxset deeeh =D cover versi barunya emang keren siih =)

Ryana Maryana said...

Minggu depan aku gak tahu pengen boxset apa lagi... yang lalu juga belum baca semua XD

Covernya simple tapi keren!

Post a Comment