Wednesday 13 February 2013

Wishful Wednesday [8]

Sebagai seseorang yang memulai dunia nge-blog sejak bulan Oktober 2011... Aku merasa posting semacam ini adalah posting termudah yang bisa aku tulis....

Yah, kita bicara soal wishlist...

Bermimpi....

Berandai-andai....

Jika saja....

Aku punya banyak mimpi dan tak sulit untu memilih salah satu di antara mereka. Dan salah satu dari mimpiku adalah membaca....



Kali ini satu dulu aja deh ya wish bukunya :))

Udah 7 kali aku nyerita tentang wish buku yang semuanya adalah boxset XD




The Kill Order (Prequel of Trilogi The Maze Runner)

Penulis : James Dashner
Genre : Fantasi

Sinopsis
Before WICKED was formed, before the Glade was built, before Thomas entered the Maze, sun flares hit the earth and mankind fell to disease.
Mark and Trina were there when it happened, and they survived. But surviving the sun flares was easy compared to what came next. Now a disease of rage and lunacy races across the eastern United States, and there’s something suspicious about its origin. Worse yet, it’s mutating, and all evidence suggests that it will bring humanity to its knees.
Mark and Trina are convinced there’s a way to save those left living from descending into madness. And they’re determined to find it—if they can stay alive. Because in this new, devastated world, every life has a price. And to some, you’re worth more dead than alive.

Kenapa aku pengen baca buku ini....

Buku ini terbit setelah buku ke tiga dari The Maze Runner yaitu The Death Cure terbit. Sejujurnya aku belum pernah menyelesaikan semuanya. Aku masih dalam tahapan currently reading buku terakhir. Tapi aku berharap kalau buku ini bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Sejauh ini aku merasa kalau statusnya masih digantungkan. Entah akan diterjemahkan atau tidak. Kalau ternyata tidak, ya, sepertinya aku harus menyimpan keinginan untuk membaca buku ini. Aku belum pernah membeli sesuatu dari situs online di luar negri.

Buatku The Maze Runner punya daya tarik yang jarang kutemukan pada buku lain. Beberapa orang mungkin bosan kalau mendengarku membicarakan lagi buku ini. Terlebih kalau aku menceritakan tokoh yang aku sukai.

Dua buku pendahulunya sukses membuatku galau tiada terkira. Hingga akhirnya aku memutuskan untuk memiliki serinya lengkap. Yang pertama beli harga reguler harga diskon karena beli di penerbitnya langsung. Yang ke dua hadiah giveaway. Yang terakhir beli dengan harga murah. Sekitar 2,5 kali dari harga sewanya. Aku sempat menyewa buku terakhir.


Oh iya. Tampaknya buku ini sepertinya juga bisa dikategorikan ke dalam science fiction. Karena Dashner menceritakan tentang badai matahari dalam bukunya yang menjadi alasan kenapa tokoh favoritku lebih memilih mati ketimbang kembali ke tempat ia berasal.

Aku teringat sebuah tayangan berjudul ‘Naked Science’. Itu adalah tayangan dalam bahasa Inggris yang aku tonton (beberapa hari sekali) dalam keadaan tidak sengaja. Aku tidak hafal jam tayangnya dan hanya tahu di channel mana aku bisa menonton. Aku suka mengikuti tayangannya meski aku harus membagi konsentrasiku antara membaca translate dan melihat gambar. Salah satu tayangan yang pernah aku tonton adalah tentang badai matahari atau solar storm.

Aku merasa ngeri mendengarnya. Yang jelas badai ini tidak terlihat. Seperti halnya radiasi. Dan membaca semua cerita tentang Thomas ini mungkin akan menambah pengetahuanku tentang solar storm. Aku cinta bumi. Jikalau aku bisa melindunginya, akan kulakukan.




Ada yang mau ikutan Wishfull Wednesday juga?

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky di sini. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 comments:

  1. jadi penasaran sama maze runner nih...dulu pernah pengen baca tapi takutnya terlalu YA =p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukunya keren banget lho mbak :D
      Setidaknya buatku.... :P
      Kalau niat ngoleksi 3 bukunya, hubungi aku ya...
      Aku jual :D

      Delete