Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 20 November 2013

Wishful Wednesday [48]

Yuhuuu, bersyukurlah kalian yang menulis wish di hari ini, karena ada giveawaynya :D

Tapi aku masih gak yakin bisa menang XD Udah beberapa kali ikutan giveaway WW kalah mulu XD

Namun ww harus terus berjalan...

Hari ini aku harap aku punya...

http://www.ebay.com/itm/Inkheart-Trilogy-Collection-3-Book-Set-Series-Pack-Inkspell-Inkdeath-Inkheart-/120901210870

Kenapa pengen serial ini?

Beberapa hari yang lalu--tepatnya aku lupa--aku nonton film Inkheart. Dan baru tahu kalau cerita yang satu ini udah ada filmnya. Dan ternyata filmnya keren banget!

Jadi pengen punya lengkap :)

http://www.bukabuku.com/browse/bookdetail/56018/trilogi-inkworld-inkheart.html


Ayah Meggie—namanya Mo—memiliki kemampuan ajaib: ia bisa mengeluarkan tokoh-tokoh dari buku yang dibacanya. Sayangnya, kehadiran mereka ternyata harus ditukar dengan manusia-manusia di dunia nyata.

Sembilan tahun yang lalu, Mo membaca Tintenherz. Tanpa sengaja ia memunculkan berbagai tokoh jahat buku itu, dan membuat ibu Meggie lenyap karena masuk ke buku. Capricorn dan Basta, dua tokoh jahat dari buku tersebut, lantas menculik Mo karena ingin Mo memunculkan lebih banyak lagi tokoh jahat dari Tintenherz. Termasuk sang Bayangan, monster menakutkan yang akan bisa membunuh semua musuh Capricorn. Capricorn juga menyuruh Mo mengeluarkan harta dari berbagai buku untuk membiayai kejahatannya di dunia ini.

Maka bermunculanlah tokoh dari berbagai buku, termasuk Tinker Bell dari buku Peter Pan, Farid dari Kisah Seribu Satu Malam, troll, goblin, bahkan si prajurit timah.

Situasi makin rumit karena Meggie ternyata memiliki kemampuan yang sama dengan ayahnya!
 
https://www.goodreads.com/book/show/16002503-tintenblut

 Meskipun satu tahun telah berlalu, tak sehari pun Meggie melupakan berbagai peristiwa luar biasa dalam Inkheart, cerita yang tokoh-tokohnya keluar dari buku lalu mengubah hidup Meggie selamanya.

Sedangkan bagi Staubfinger, kebutuhan untuk kembali ke dalam cerita yang asli sekarang berubah menjadi keharusan. Ketika ia menemukan pencerita jahat yang memiliki kemampuan magis untuk membuatnya masuk kembali ke cerita, Staubfinger pun meninggalkan Farid, muridnya yang masih muda, dan terjun ke Inkworld.

Farid lantas mencari Meggie, dan mereka menemukan jalan untuk ikut masuk ke cerita. Di sana keduanya bertemu Fenoglio, penulis kisah asli Inkheart, yang sekarang tinggal di dalam ceritanya sendiri---dan mendapati cerita itu berubah banyak, malah mungkin berkembang ke arah negatif yang tak pernah dibayangkannya.

Bisakah Meggie, Farid, dan terutama Fenoglio mengembalikan cerita ini ke jalur semula?


https://www.goodreads.com/book/show/16157718-inkdeath

Di Inkworld, kehidupan ternyata jauh dari mudah setelah berbagai peristiwa luar biasa Inkspell, ketika Meggie, Mo, dan Staubfinger kembali memasuki dunia di dalam buku.

Dengan tewasnya Staubfinger dan berkuasanya Pangeran Perak yang kejam, kisah yang memerangkap mereka pun berubah ke arah yang tak diinginkan.

Bersama kedatangan musim dingin, harapan kembali timbul, tapi hanya kalau Meggie dan Mo dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan masa lalu dan membuat kesepakatan berbahaya dengan kematian...


http://perpuskecil.wordpress.com/2013/11/20/wishful-wednesday-85-birthday-giveaway/

Nah yang mau ikutan, gampaaaang kok aturan mainnya:
  1. Buat posting Wishful Wednesday di blog-mu – (yep, it’s only for blogger this time, sorry guys!). Tapi nggak harus blog buku kok, yang penting blog-mu masih aktif. Jangan lupa cantumkan button Wishful Wednesday dalam postinganmu (bisa di-copy dari postingan ini). Posting diterbitkan di blog masing-masing hari Rabu, 20 November 2013, bertepatan dengan Wishful Wednesday [85] di blog ini.
  2. Isi postingan adalah tentang buku yang sedang menjadi wish-mu saat ini (boleh lebih dari satu buku), beserta alasan kenapa kamu ngebet banget pengen punya buku tersebut. Tampilkan juga gambar cover buku incaranmu ya!
  3. Syarat buku inceran:  Buku boleh berbahasa Indonesia maupun Inggris, tapi harga  maksimalnya (setelah harga diskon dan total di luar ongkir) adalah IDR 100,000 atau USD 10. Dalam postingan tersebut, kamu wajib mencantumkan link tempat buku ini bisa dibeli online (contoh toko buku online lokal: Bukukita.com, Bukabuku.com, Inibuku.com). Untuk buku berbahasa Inggris, hanya dapat mencantumkan link bookdepository.com (free ongkos kirim ke Indonesia), atau opentrolley.co.id. Pastikan buku incaranmu masih tersedia stoknya, dan bukan merupakan buku yang sudah tidak diterbitkan (out of stock/out of print).
  4. Setelah posting, kamu wajib memasukkan link postinganmu ke Mr.Linky yang ada di bagian bawah postingan ini. DUA orang (yep, dua lho!) pemenang akan dipilih menggunakan random.org berdasarkan nomor urutannya di Mr. Linky. Setiap blog hanya boleh membuat satu postingan dan memasukkan satu link ke Mr. Linky.
  5. Giveaway ini hanya diadakan dalam SATU HARI saja, yaitu Rabu, 20 November 2013. Link postingan di Mr. Linky dapat disubmit mulai pukul 09.00 WIB (saat Wishful Wednesday [85] terbit) dan link terakhir ditunggu hingga pukul 23.59 WIB. Peserta yang sudah posting tapi tidak memasukkan link-nya ke Mr. Linky hingga batas waktu yang ditentukan, dianggap GUGUR.
  6. Pemenang akan diumumkan hari Sabtu, 23 November 2013 (passs hari ulang tahun mbak Astrid) pk. 10.00 WIB melalui blognya. Pemenang diberikan waktu 2×24 jam untuk konfirmasi melalui email ke astridfelicia@hotmail.com. Bila lebih dari waktu tersebut belum ada konfirmasi, maka akan dipilih pemenang lainnya. Pemenang harus memiliki alamat kirim di Indonesia.
  7. Bila buku yang menjadi wishlist sudah tidak dicetak lagi, atau tidak bisa ditemukan di website yang sudah dicantumkan, maka pemenang diberi kesempatan satu kali lagi untuk memilih buku lainnya.
So, tunggu apa lagi? Ayo ikutan!

Oh iya, sebenarnya ww-ku ini menyalahi aturan. Tiga buku itu harganya di atas plafon. Tapi ya, seperti yang aku bilang. Aku gak yakin bisa menang XD

8 comments:

Hobby Buku said...

Roro, buku yg pertama itu sdh lama diobral, coba aja cari pas gramedia sale, mungkin msh ada. Klo 2 buku lainnya ...errr, nungguin beberapa tahun lagi deh :D

dweedy ananta said...

Filmnya bagus banget??? :O JELEK BANGET TAU!!! >.< Buku pertama sudah di obral loh Ryana ^^

Tammy Rahmasari said...

Haha... aku setuju sama Mbak Dweedy. Karena nonton filmnya duluan, jadi males baca bukunya .__.

Tapi tar kalo nemu diobralan dibeli deh *sale hunter* X))

astrid said...

Aku suka bangeeeet serial ini :) iya suka nemu beberapa kali di sale :D semangat ryyyyy smoga keberuntungan mr random lagi bersamamu yaaa :D

Ryana Maryana said...

pantesan cek di online shop kok harganya beda jauh XD
iya deh, nunggu beberapa tahun lagi buat beli. tapi moga aja ada yang beliin :p

Ryana Maryana said...

aku bilang keren karena kan belum baca bukunya. Kalau tahu mungkin bisa beda pendapat. Secara buku sama film kan persis sama...

Ryana Maryana said...

Ayolah Tam, bukankah lebih enak jadi gretong hunter #eh XD

Ryana Maryana said...

amin :D

Post a Comment