Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 2 October 2013

Wishful Wednesday [41]

Badan yang gatal karena kemerah  yang tak mungkin disebabkan karena gigitan nyamuk dan aku tidak menemukan obat alergi di rumah.....

Tidak mengurungkan niat untuk membuat wish di hari ini.

Ini dia.........

Kenapa aku pengen baca ini? Buku pertama serial The Lord of teh Rings adalah buku bantal pertama yang aku baca. Tapi gak tamat karena nyaliku ciut duluan :p Beberapa hari yang lalu nonton filmnya. Jadi merasa teringat kalau aku punya 'utang' yang belum aku lunasi.




Di sebuah desa yang tenang di Shire, seorang hobbit muda bernama Frodo Baggins mendapat warisan cincin bertuah yang menyimpan kekuatan dahsyat. Agar cincin utama itu tidak jatuh ke tangan Sauron yang jahat, Frodo mesti mengadakan perjalanan panjang dan penuh bahaya ke gunung api di Mordor, untuk memusnahkan cincin tersebut. Bersama kedelapan sahabatnya, ia berangkat. Dipimpin oleh Gandalf sang penyihir, kesembilan pembawa cincin itu memulai perjalanan. Tapi Sauron dan para anak buahnya tidak tinggal diam.
 


 Akibat serangan Orc-Orc, rombongan pembawa cincin tercerai-berai. Aragorn, Legolas, dan Gimli, meneruskan perjalanan ke negeri orang-orang Rohan, bersama Raja Th√©oden dan pasukannya mereka menuju Isengard untuk menghadapi Saruman.

Pippin dan Merry tersesat ke Hutan Fangorn dan bertemu dengan Treebeard, penjaga pohon tertua yang masih hidup sejak awal terciptanya Dunia Tengah.

Sementara itu. Frodo dan Sam melanjutkan berjalan ke Mordor untuk memusnahkan cincin Sauron, tapi ada sosok misterius yang senantiasa mengikuti mereka dengan diam-diam, mengintai dengan sabar untuk mendapatkan cincin itu.





Dalam pertempuran terakhir melawan pasukan raja kegelapan, korban-korban kembali berjatuhan. Gondor dikepung. Denethor kehilangan akal sehatnya. Bantuan dari Rohan terhambat oleh pertempuran di padang Pelennor. Theoden gugur dan Eomer mengambil alih kepemimpinan. Saat harapan hampir padam, datanglah rombongan kaum Dunedain yang dipimpin Aragorn, Gondor, Rohan, dan kaum Dunedain bersatu menggempur pasukan Mordor. Namun masih ada perjalanan menuju jantungnya Mordor, sebab cincin itu belum dimusnahkan. Cincin itu kini berada di tangan Gollum, yang sangat menginginkannya untuk dirinya sendiri.



Inilah kisah tentang seorang Baggins yang pergi bertualang, dan mendapati dirinya melakukan dan mengucapkan hal-hal yang tak disangka-sangka…

Bilbo Baggins adalah hobbit yang suka hidup nyaman, tidak ambisius, jarang bepergian jauh selain ke gudang makanan di lubang hobbit-nya di Bag End. Tetapi hidup nyamannya terganggu ketika Gandalf si Penyihir, dan 13 kurcaci mendatanginya suatu hari, untuk mengajaknya menempuh perjalanan “pergi dan kembali”. Mereka berencana mengambil harta Smaug, naga raksasa yang sangat berbahaya.
 



Kemarin malam ceritanya aku stress. Bercucuran air mata di kamar mandi kantor. Terus dilanjut--bahkan di dalam angkot dan sepanjang jalan--dan baru berhenti saat sampai di rumah. Tapi lalu melamun hingga jam satu pagi. Dan browsing buku setelahnya. Yah, setidaknya buku pertamanya tinggal nunggu sampai di meja operator kantor.

 
Sekarang, yuk ikutan ber Wishful Wednesday!

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

6 comments:

Lina said...

trilogi LOTR itu bener2 though book, bacaan wajib mahasiswa sastra Inggris di Harvard. Saya aja cuma kuat 3 halaman T_T
Tapi kalau The Hobbit itu mudah, tu buku anak2.

dweedy ananta said...

Saya sukses membeli kembali setelah semuanya hilang di pinjam orang T____T

Ryana Maryana said...

ayo kita bereskan hutang :)

Ryana Maryana said...

heu? Turut berduka....

astrid said...

aku juga belom pernah baca TLOTR, baru hobbit doang...semoga terkabul ya ry... sekalian boxsetnya aja, keren!

Ryana Maryana said...

udah kebelet tapi budget gak nyampe. jadi beli satu-satu :|

Post a Comment