Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 5 June 2013

Wishful Wednesday [24]

Waktu luang...

Waktunya kembali ke Shanville...

Baca-baca-baca dan ternyata buku terbarunya Sire Shan yaitu Zom-B Angels (seri ke empat buku Zom-B) terbit pertengahan bulan ini yang dijual di Aussie tapi belum ada terjemahannya di Indo. Lalu ada Hagurosan Competition yang hadiahnya poster dengan tanda tangan Darren Shan yang dibuka hanya untuk wilayah Inggris. Terus ada bazar buku Zom-B #1 yang diadakan di Aussie. Lalu pengumuman kalau Brothers to the Death telah diterbitkan dalam versi paperback yang berharti harganya bisa lebih terjangkau. Kemudian manga terakhir Saga of Darren Shan yang berjudul Sons of Destiny akan diluncurkan di Jepang. Ada juga serial Demonata yang terbit dengan cover baru yang tak kalah mengerikan dari pendahulunya. Dan diakhiri dengan jadwal tour yang tak mungkin kuhadiri. Tapi setidaknya ada pengumuman kalau Darren Shan bakal ngadain kompetisi yang dibuka International :D

Ditengah membaca Shanville Monthly aku menemukan Top 10 Book Series for Teens dan serial milik Darren Shan menempati 3 posisi sekaligus....

Ini dia pictnya dan ini bukan hasil mutlak, masih bisa berubah. Sayangnya cuma bisa voting sekali ._.
  
  
Dan, setelah bercerita dua kali panjang yang sebelumnya ditambah lebar yang hasilnya adalah keliling, yang jadi wishlisku kali ini adalah dia yang menghalangi Darren Shan Saga mendapatkan posisi tepat di bawah Demonata.......


Kenapa aku nulis wishlist doang sampai sepanjang ini? Mengutip apa kata mbak A.S.Dewi di Close Up Interview yang diposting Sabrina di blognya, "ini Roro emang demen amat cerita ya :))"

 Harap maklum ya? Aku kan menyebut diriku #authorwannabe :P

*apa hubungannya coba?


Percy Jackson—dua belas tahun, penderita disleksia—hampir dikeluarkan dari sekolah asramanya ... lagi. Tetapi itu hanya sedikit saja dari sekian masalah yang menantinya. Monster-monster dan dewa-dewi dari Gunung Olympus tampaknya berebutan keluar langsung dari buku pelajaran Sejarah Yunani milik Percy. Lebih parah lagi, Percy telah membuat beberapa di antara mereka marah besar. Petir asali milik Dewa Zeus telah hilang dicuri, dan Percy adalah tersangka utamanya.

Kini Percy dan dua orang kawannya hanya punya waktu sepuluh hari untuk mencari dan mengembalikan benda keramat tersebut dan mendamaikan kembali perang yang hampir pecah di Gunung Olympus. Tetapi tantangannya jauh lebih berat dari itu, Percy akhirnya harus berhadapan dengan kekuatan mengerikan yang bahkan lebih hebat dibandingkan pada dewa sendiri



Setelah menghabiskan musim panas lalu berjuang mencegah meletusnya peperangan besar antar para dewa dengan mencari petir asali Dewa Zeus, Percy Jackson ternyata belum bisa menikmati ketenangan. Kali ini dia kewalahan menghadapi teman barunya, Tyson, anak tunawisma berbadan besar dengan tingkah seperti anak kecil yang selalu mengekor Percy ke mana pun dia pergi. Lalu tiba-tiba Annabeth datang membawa kabar buruk: Perkemahan Blasteran—satu-satunya tempat perlindungan bagi anak-anak setengah dewa—terancam dikuasai oleh para monster. Seolah-olah belum cukup, pesan mimpi juga datang pada Percy yang menyiratkan sahabatnya Grover tengah dalam bahaya.

Tak tanggung-tanggung, untuk menyelamatkan Perkemahan Blasteran dan menemukan sahabatnya, Grover, Percy harus mengarungi Lautan Monster, tempat mengerikan yang dihindari oleh pelaut waras mana pun. Dan dalam perjalanannya kali ini, ramalan yang disimpan rapat-rapat oleh Chiron dan para dewa dari Percy pun perlahan-lahan mulai terkuak.



Bahaya yang datang tak berhenti hingga di situ. Sesosok monster purba yang telah punah hingga ribuan tahun kini bangkit—monster yang dikabarkan sebagai pembawa kiamat bagi dewa-dewi Olympus. Dan Artemis, satu-satunya dewi yang tahu cara melacaknya, tengah menghilang tanpa jejak. Kini, Percy dan teman-temannya, bersama dengan para Pemburu Artemis, hanya memiliki waktu satu minggu untuk mencari dewi yang diculik dan memecahkan misteri monster yang tengah diburu. Percy dan kawan-kawan pun mengawali misi ini dengan dibayangi oleh tantangan paling berbahaya yang pernah mereka hadapi: ramalan mengerikan sang Oracle mengenai kutukan bangsa Titan. Siapa yang akan menghilang di dataran tanpa hujan? Dan siapa yang akan binasa di tangan salah satu orangtuanya?


Percy pindah sekolah (lagi!)... tapi kali ini lebih parah, ketika orientasi murid baru, Percy sudah bikin kekacauan. Belum-belum Percy sudah berhadapan dengan monster yang menyamar jadi cheerleader. Dan Percy pun sebenarnya sudah kehabisan waktu, perang antara para Dewa dan Titan semakin dekat. Kronos dan pasukan pengikutnya sedang mencari jalan untuk menembus sihir perkemahan dan meluluhlantakkan Perkemahan Bukit Blasteran. Misi baru harus segera dituntaskan. Annabeth kali ini yang memimpin. Bersama Tyson dan Grover mereka harus masuk ke bawah tanah, menjelajahi Labirin buatan Daedalus, yang luas dan rumitnya luar biasa, dengan bahaya mengintai di setiap persimpangan.

Dalam misi yang dahsyat ini monster-monster kuno mengintai mereka, Labirin menyesatkan mereka, dan kenyataan tentang keberadaan dewa Pan yang dicari Grover akhirnya terkuak. Berhasilkan Percy menyelamatkan Bukit Blasteran?

 

Akhirnya, ramalan besar itu pun didengar utuh oleh Percy Jackson saat beberapa hari lagi dia benar-benar akan menginjak usia enam belas tahun.

Kekhawatiran memuncak, ketegangan menjadi-jadi.

Kronos dan sekutu para Titan menyusun strategi penyerangan penghabisan dari segala penjuru. Seluruh blasteran di perkemahan pun bersiap untuk pertempuran terdahsyat dalam hidup mereka. Bahkan para dewa pun tak tahu, apakah ini akan jadi akhir dari Olympus, akhir dari Peradaban Barat? Istana Poseidon di ambang kehancuran, raksasa terkuat andalan sang penguasa Titan, Typhon, menyerang kota dan bergeming meski dihadang bertubi-tubi oleh para dewa. Petir Zeus bahkan tak bisa melukainya!

Percy hampir tak punya harapan, kecuali satu jalan keluar yang diusulkan Nico sang putra Hades. Namun, jika keberuntunga tak berpihak padanya, tindakan itu bisa berujung pada kematiannya - dan kemusnahan Bangsa Olympia.

Petualangan Percy, Annabeth, Grover, dan rachel kali ini akan membuat penggemar seri ini tak berkedip sedikit pun sampai halaman terakhir.



Seorang teman diluar sana suka dengan Pak Riordan. Dia sempat merekomendasikan buku ini padaku. Seseorang juga pernah titip beli salah satu buku di atas yang di web Mizan sudah diberi label out of stock (tapi aku dapat lho :p). Aku jadi penasaran. Cerita seperti apa yang bisa melewati Darren Shan? Aku gak bilang buku lain gak bagus. Cuma mau bilang serial Darren Shan yang pertama kali membuatku ingin membaca lanjutannya. Dan kalau aku punya kesempatan baca buku ini, aku harap aku bisa merasakan sensasi yang sama. Tapi kalau beli, lumayan ini harganya. Masih reguler soalnya :(

Jadi, berharap bisa menang giveaway boxsetnya :D Gak apa-apa deh bahasa Inggris juga, yang penting statusnya pindah dari daftar buruan jadi daftar tahanan X)) Yang mau ikutan, tinggal klik aja gambarnya :D


Oh iya, kata om Dashner, "A very happy birthday to The Man, Rick "Boom Boom" Riordan. Selamat ulangtahun Pak Riordan. Semoga karya-karyamu semakin memikat :D


Btw, wanna know who is in the first position?


Aku akan kaget kalau ada yang kaget....



Sekarang, yuk ikutan ber Wishful Wednesday!
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

6 comments:

alluna maharani said...

Semoga dapet boxset nya ya... setahuku sudah ada boxset Indonesianya :)

Ryana Maryana said...

tapi harganya masih 'sesuatu' ._.

Melisa said...

Huwah fantasy semua :D moga cepet terkabul ya

astrid said...

seperti biasa, wish yang panjang dan borongan hahaha...semoga terkabul ry, ayoook menabungggg :)

Ryana Maryana said...

betul! amin mbak Mel :D

Ryana Maryana said...

wkwkwk, sambil menyelam, kelelep aja sekalian XD
iya harus nabung ._.
beliin dong mbak *pasang muka imut

Post a Comment