Wednesday 10 April 2013

Wishful Wednesday [16]

Aku tidak tahu aku meletakannya di mana. Dulu aku orang yang sembarangan. Sekarang juga. Tapi sekarang aku tahu prioritasku. Ayah mengabulkan permintaanku meski yang ia buat hanya kayu di ujung tempat tidurku sebagai pengganti rak buku.

Aku ingin menemukannya. Tapi aku belum juga meluangkan waktu untuk membongkar tumpukan di rumah untuk mencarinya. Ayah bahkan menggunakan salah satu akuarium yang dulu ditaruh di atas lemari yang bisa dijadikan tempatku dan adikku bersembunyi bersama, untuk menaruh buku. Aku melarang ayah menjual buku apapun. Percaya atau tidak aku masih memiliki buku saat aku kelas satu SD.

Bu di per gi ke se ko lah 215
Bu di pe gi ber sa ma Ni na 216
Me re ka ke se ko lah de ngan ber ja lan kaki 217

Kurang lebih isinya seperti itu. Angka di akhir itu aku sendiri yang menulisnya. Penasaran ada berapa kalimat di buku itu. Tapi bukan buku itu yang kucari. Tapi buku ini....


Apa kata mereka....

“Suatu buku meditasi tentang waktu yang luar biasa ganjil, cerdas, penuh rahasia, hemat bagai puisi, dan sangat menyegarkan.”
-Patrick T. Readon, Chicago Tribune-

“Karya fiksi yang indah, yang menjelajah hakikat kreativitas…yang akan membawa Anda sejauh mungkin memasuki dunia batin Einstein…Lightman memang penulis yang mengagumkan.”
-Jim Dawson, Minneapolis Start-Tribune-

“Mengesankan penulisannya, indah dalam kesederhanaannya, jauh lebih bagus dari pada kebanyakan naskah yang ada dalam menyampaikan gagasan Einstein.”
-TIME-

Kenapa aku mencari buku ini?

Kenyataannya adalah aku sudah memilikinya. Ini buku pertama yang aku miliki. Saat pertama kalinya ayah mengajakku berjalan-jalan ke toko buku. Aku sudah membacanya sebanyak 3 kali. Tapi jujur saja, aku belum juga mengerti.

Buku yang kumiliki sejak 6 tahun yang lalu ini entah ada di mana. Pasti ada di suatu tempat. Aku harap aku bisa menemukannya lagi. Membaca ulang, terus membaca hingga aku mengerti. Mengerti apa yang hendak Mr. Lighman sampaikan tentang seseorang yang gambarnya kupandang setiap aku hendak tidur dan bangun tidur.


Sekarang, yuk ikutan ber Wishful Wednesday!


  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 comments:

  1. awww ini buku nostalgia dehhh...pertama baca jaman kuliah udah 10 taun yang lalu hihihi *membuka umur* semoga kesampaian ry :)

    ReplyDelete