Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 29 May 2013

Wishful Wednesday [23]

Suatu malam....

Aku membongkar email seperti biasa. Ada beberapa email masuk. Terkadang bisa sampai belasan. Dulu dalam seminggu aku menerima sekitar dua ratus email yang ternyata isinya hanya pemberitahuan dari sosial media. Tapi kini, aku mulai memilah-milah dan memilih untuk memiliki tiga email.

Kubuka satu persatu. Aku membacanya sekilas dan memindahkan email-email ke folder yang sudah kubuat. Aku mendapatkan email dari 'desa' bernama Shanville, di mana penduduknya dipanggil Shanster, yang dipimpin oleh seorang pangeran bernama Master Shan.

Kumasukan ke folder khusus.

Aku menemukan email pemberitahuan lagi. Dikirim oleh Latoya. Thanks for the prize, guys! Aku diizinkan memilih buku di Bookdepository :D

Dan kegalauan melanda. Setidaknya aku punya 48 jam untuk berpikir.

Suatu pagi....

Aku meluangkan waktu untuk membaca apa yang ada di dalam folder. Kubuka email terbaru yang isinya tulisan langsung sang pangeran vampir yang sebenarnya masih setengah vampir. Setidaknya beliau mengizinkanku membaca diary-nya. Tidak spesial sih, semua orang bisa membacanya. Kuharap Steve macan tutul juga bisa membacanya. Tapi sulit untuk membuatnya percaya. Dia bahkan tidak percaya pada Sire Shan. Jadi lebih baik balik lagi ke tujuan awal tulisan ini dibuat.

Suatu siang....

Aku berkunjung ke Shanville. Mendapat kabar--sebenarnya sudah dapet kabar dari email--kalau Darren Shan--yang kerap kali aku panggil om--punya buku baru.



Suatu sore....

Aku membuka website dan berkesempatan membaca bab awalnya. Wanna read the first chapter too?

Suatu malam....

Aku membalas email Latoya. Tadinya aku mau minta buku yang jadi wishlistku ini. Tapi OMG. Do you know about the prize? $ 9,33 untuk buku setebal 64 halaman!

Suatu ketika....

Aku merasa bersyukur karena aku tidak jadi meminta buku ini pada Latoya. Saat aku menulis wishlist ini, aku kembali membuka web TBD dan ternyata harganya turun jadi $ 7,55! Selamet deh gue jadinya minta Birth of a Killer yang juga ditulis sama om Shan.

Tapi, kapan ya aku baca buku ini?

When Hagurosan is told to take an offering to the shrine, he reluctantly begins his trek up the mountain. But when he gets hungry and eats the cake meant for the spirits, things take a turn that no one could have expected. Now Hagurosan must face the consequences of his actions. Terrific adventure from a master of fantasy. Particularly suitable for struggling, reluctant and dyslexic readers of 8+

Ini sebenarnya buku anak-anak. Aku juga merasa jadi anak-anak waktu baca. Itu karena bahasa Inggris-nya yang terbilang sederhana XD

Tapi, tetep aja horror -_-

Om Shan memang gak pernah bilang. Tapi aku yakin dia tidak akan menulis cerita romansa remaja manusia biasa.


Sekarang, yuk ikutan ber Wishful Wednesday!
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

4 comments:

Nathalia Diana Pitaloka said...

hehe tipis yah tp harganya ckckck..
smoga cepet kesampaian :)

astrid said...

WW yang panjang dan menegangkan, hahahaha....ayooo mau nitip di TBD lagi gaaa? *racun*

Ryana Maryana said...

Amin....
Aku heran juga kenapa mahal. Mungkin karena ada ilustrasinya. Ala-ala hugo Cabret. Tapi Hugo Cabret kan tebel. Lha ini??
Bikin menderita >.<

Ryana Maryana said...

sesuai janji di WW yang lalu...
tidak mbak astrid...
jangan goda aku!
tapi aku mau titip lagi... :p
masih banyak buku Sire Shan yang gak diterjemahin di Indonesia dan aku pengen punya...
seneng aja ngebayangin bawa sekoper buku ke Inggris buat ditandatangan sama om Shan XD

Post a Comment