Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Wednesday, 17 July 2013

Wishful Wednesday [30]

Aku lupa kalau hari ini hari rabu >.<

Begini nih kalau udah kena dinas pagi sore malem. Cuma inget tanggal dan jarang inget hari. Kalau pas dinas pagi terus justru inget hari gak ingat tanggal.

Dan kakak sepupuku dan keluarganya datang. Untung deh keponakan aku gak teriak-teriak "Tante, aku mau engkipid". Karena pertama, game Angry Bird udah gak ada di laptop dan ke dua, ini laptop mau aku pake sebelum aku berangkat kerja.

Yah, dinas malam kemaren aku baru sampe rumah tadi siang, lalu makan, lalu baca buku, lalu molor, lalu mandi, lalu masak dan tahu-tahu udah gelap kemudian ingat kalau hari ini hari rabu.

Pengennya sih tidur lagi menggunakan detik-detik terakhir sebelum berangkat kerja malam lagi >.<

Jadi mari nge-wish......



Jean Valjean, sang tokoh protagonis, dijatuhi hukuman penjara selama 19 tahun gara-gara mencuri sebongkah roti. Setelah bebas, Valjean yang penuh dendam kemudian bertobat setelah bertemu dengan Monsinyur Myriel, seorang uskup yang seperti santo. Namun, naas bagi Valjean. Secara tidak sengaja, ia melakukan kesalahan kecil yang membuatnya dikejar oleh Inspektur Polisi Javert. Valjean mengubah namanya menjadi Monsieur Madeleine, dan berhasil menjadi seorang wali kota di sebuah kota kecil. Untuk menyelamatkan nyawa seseorang yang tak bersalah, Valjean pun terpaksa menyerahkan diri sehingga dihukum kerja paksa seumur hidup. Namun, kemudian Valjean berhasil melarikan diri dan mengadopsi Cosette, anak tak sah dari Fantine, seorang perempuan miskin yang pernah ditolongnya. Lalu, bagaimanakah perjalanan nasib Jean Valjean selanjutnya? Mampukah ia menebus kesalahan pada masa lalunya?

Les Miserables, buku fenomenal yang pernah diterbitkan secara bersamaan ke dalam 9 bahasa pada 1862 ini adalah panduan sempurna untuk kembali ke awal abad ke-19. Kisah menakjubkan yang dijalin dalam kehidupan Jean Valjean akan membuat emosi siapa pun bergejolak: resah, gelisah, marah, dan sedih. Dan kita akan tersadar, betapa mengerikan dunia dan segala kekejamannya, betapa rentan arti seutas perasaan, betapa tak terduga perjalanan hidup manusia, dan betapa cinta mampu mengatasi segalanya. 



Kenapa pengen baca ini?

Gak mau ketinggalan aja :p

Lagian aku lagi nyari buku historical fiction dan classic. Berharap gak perlu banting stir dari fantasi :p


Tadi pagi, aku tuh sempet ke Mizan. Beli buku titipan dan niatan beli ini. Tapi kok ya malah ngambil buku Anak Rembulan ._.a


Sekarang, yuk ikutan ber Wishful Wednesday!
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

14 comments:

Ratri Anugrah said...

Aku suka banget sama Les Miserable. Belum pernah baca bukunya sih, tapi suka dari film dan musiknya <3 Diputer berulang2 juga ngga bosen. Tapi buat terjemahannya sudah banyak versi lho covernya. Kali aja minat sama cover lainnya yg lebih menarik ;)

F Juni Ismarianto said...

Ayo segera batja!

Nathalia Diana Pitaloka said...

smoga lain kali klo ke toko buku, beneran beli buku ini ya hihihi..

luckty said...

Ini bisa masuk ke genre #BacaBarengBBI bulan ini ya?!? :)

alluna maharani said...

aku beli yg terbitan visi media ni yg ampe 5 buku, tapi baru terbit 2 buku. semoga terkabul ya kak

Tezar said...

hahaha, semoga kesempatan lainnya kebeli

astrid said...

aku juga belom pernah baca iniiii hahaha...yuk cari bareng bukunya ry :D

Ryana Maryana said...

aku masukin wish yang cover ini karena terbitan Bentang. Kan masih Mizan group, jadi pasti bisa dapet diskon >.< cuma ya stock nya yang gak terjamin karena kantornya Bentang itu bukan di Bandung.....

Ryana Maryana said...

Siap, bulan depan insya allah beli. Bulan ini udah kebanyakan beli buku. Beli doang bacanya entah kapan XD
I'm Number Four pun masih berplastik XD

Ryana Maryana said...

hihihihi, amin :))

Ryana Maryana said...

berarti aku harus baca bulan ini. Bagaimana ini?! *ngacak rambut*

Ryana Maryana said...

amin :D
btw, banyak amat itu lima buku? :O

Ryana Maryana said...

amin, thanks mas Tezar :D

Ryana Maryana said...

cari bareng? Mbak Astrid di sono aku di sini gimana caranya? XD

Post a Comment