Wednesday 31 July 2013

Wishful Wednesday [32]

Last day of July.....

Happy Birthday J. K. Rowling....

Do you know i always try to be like you?

Change the word with your pen....

And my wish today is your life....



Sepanjang tahun 1995-1998, catatan-catatan kisah Harry Potter di atas kertas tisu murahan mengalami transfigulasi menjadi novel best seller si seluruh dunia. Nasib Joanne Kathleen Rowling juga mengalami perubahan dahsyat. Perempuan yang menjadi oranmg tua tunggal bagi Jessica itu tidak lagi berkubang di lumpur kemiskinan. Ia menjadi idola di seluruh dunia-bersama Harry Potter ciptaannya.


Sebenarnya aku udah pernah baca buku ini. Dua kali cuy, dua kali.....

Aku pinjem dari temenku. Pertama kali baca itu waktu tahun pertama di SMF. Tak lama sebelum aku ke mudik bareng ayahku naik motor. Di Madiun--saat hendak pulang ke Bandung dan singgah bentar karena habis duduk di atas jok dari Malang--aku dikasih buku Harry Potter and the Order of the Phoenix. Setelah habis membabat buku itu, aku pinjem buku ini lagi ke temenku--salah seorang teman baik, cuma dia yang bernama Fitri dan seorang temanku yang lain yang bernama Lira yang sama-sama suka Harry Potter (juga Naruto) di kelas :p--dan baca ulang.

Dan lantas aku tahu sihir itu ada. J.K. Rowlinglah buktinya. Dia telah mengubah dunia.

Aku pengen punya buku ini. Buku biografi yang menjadi penyemangat. Aku gak yakin apa aku masih bisa dapetin buku ini karena udah lama banget. Dan aku gak mau buku biografi yang lain. Sempet cari bekas, tapi pas di cari lagi eh gak nemu.

Ada satu kalimat yang aku ingat dalam buku ini. Satu kalimat dari tante Jo....

"Aku berada pada titik terendah dan aku harus mencapai sesuatu."



Sekarang, yuk ikutan ber Wishful Wednesday!
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

14 comments:

  1. Semoga dapet ya.... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin....
      tapi di beberapa toko buku online udah gak ada...

      Delete
  2. Menarik tuh ;) semoga cepet dapet ;)

    ReplyDelete
  3. Baru tahu ada biografi Tanteu Rowling versi terjemahan. Semoga terkabul ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. versi terjemahan? seinget aku buku ini emang ditulis sama orang Indonesia....

      Delete
  4. semoga bisa dapat nih buku yaa ;)

    ReplyDelete
  5. eh? karangan orang Indo? :o

    ReplyDelete
  6. waah buku2 lama kaya gini emang paling bikin penasaran karna susah dicari... semoga menemukan ya ry, aku juga ngefans berat sama tante rowling...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nyari di online bookshop juga lumayan susah :|

      Delete
  7. semangat untuk dapat buku ini

    ReplyDelete