Kutipan Favorit :
"Aku memperlakukan setiap menit yang kuhabiskan bersama keluarga dan teman-teman bagaikan waktu-waktu yang sangat berharga. Aku memperhatikan wajah dan suara mereka dengan cermat, supaya tidak melupakan semua itu. Aku tahu aku takkan pernah melihat mereka lagi dan hal itu membuat hatiku pedih, tapi hal ini memang harus terjadi. Tidak ada jalan kembali." -Darren Shan-

Cirque Du Freak-Buku pertama Darren Shan Saga oleh Darren Shan

Monday, 2 December 2013

Buying Monday [5]

Gak pake acara panjang kali lebar kali ini....

Sedikit cerita, kemaren aku ketemu sama Aul loh :))

Pulangnya bawa oleh oleh jari manis kaki kiri lecet dan sampe sekarang lukanya meski kecil tapi masih basah :(

Ah, sudahlah....

Yang pasti aku dapet daftar buruan lagi buat bulan ini...

Dan inilah yang berhasil aku buru di bulan November lalu....



1. Promise, Love and Life by Nyi Penengah Dewanti : Beli buku pas lagi ke rumah buku. Buku tulisan temanku. Buku ini setting tempatnya di Hongkong dan diterbitkan setelah Dewanti pulang ke Indonesia. Aku mengenalnya saat ia masih di Hongkong. Aku sempat nyeletuk bilang padanya untuk menuliskan pengalamannya di sana. Tapi Dewantu tidak lagi membalas pesanku dan pembicaraan kami terhenti. Aku pikir ini teenlit. Saat aku membaca sinopsis ceritanya, aku tahu kalau aku tidak perlu ragu untuk membeli buku ini :)


2. The Hunger Games by Suzanne Collins : Sebenernya udah baca. Tapi aku ngerasa kalau buku ini layak dimiliki gak cuma dibaca. Sempet masuk Wishful Wednesday [6]. Harganya emang standar. Gak sampe lima puluh ribu satu buku. Tapi kalau dihitung tiga biji kerasa berat juga. But thanks to mbak Maya yang sudah membantuku memiliki buku ini. Aku cukup membayar setengah harga :')

3. Catching Fire by Suzanne Collins : Siap aku buka plastiknya setelah posting ini di publish :)

4. Mockingjay by Suzanne Collins


5. Carrie by Stephen King : Sengaja beli buat event Earvin di grup PNFI. Aku kira bakal ada lomba review lagi. Aku agak optimis karena sebelumnya sempet jadi salah satu dari tiga pemenang yang total pesertanya tujuh orang kalau gak salah. Beli ini gak keberatan juga. Karena Stephen King emang udah terkenal jadi aku yakin bukunya bagus. Dan Om Darren juga baca buku-buku Stephen King. Sempat terpikir kalau om Darren ngefans sama Mr. King. Tapi pas aku baca dalamnya, isn't my genre -_- Rencananya buku ini hari jumat nanti mau pindah tangan. Kukirim ke mbak Gita yang menang kuisku di grup PNFI.


6. Hansel dan Gretel by Grim bersaudara : Titip mbak Gita di IBF. Sudah sering mendengar judul ini. Baru sekarang kesampaian. Dan jadi nangih pengen buku anak-anak lain yang diterbitkan Atria.

7. Gadis Korek Api by H.C. Anderson :  Wishful Wednesday [37]. Gadis Korek Api adalah cerita yang bikin aku dapet nilai A+ di tugas membuat cerpen. Cerpenku yang pertama :') Titip mbak Gita juga.

8. The Book With No Name by Anonymous : Ini kepincut sama foto-foto yang di share mbak Gita. Pas udah liat covernya secara detail, aku memutuskan untuk gak baca bukunya dan menghibahkannya lewat giveaway di sini. Masih berlangsung lho giveawaynya :) sampai akhir tahun :)

9. Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken by Jostein Gaarder and Klaus Hagerup : Ini dari mbak Gita juga. Aku pesannya cuma tiga buku. Nah buku ini mbak Gita beli buat mbak Natsu yang padahal gak jadi titip. Ya sudah aku beli aja :p



10. Travel in Love by Diego Christian : Paket buku dari Nourabooks sebagai hadiah untuk posting favorit di event menulis artikel teh Evi Sri Rezeki :)

11. Dear Umbrella by Alfian Daniear : Satu paket juga sama buku Travel in Love. Dan buku ini masuk ke Wishful Wednesday [29]. Akhirnya, aku bisa punya buku perdananya Alfian (yang cerpennya suka wara wiri di majalah Story) tanpa harus beli :D

12. Reasons by Aditia Yudis : Tahu mbak Adit dari twitter dan blog. Senang rasanya bisa mencicipi tulisannya dalam bentuk buku setelah sebelumnya hanya mondar mandir di blognya :)

Udah kok cuma segitu. Dan kali ini dari buku-buku di atas ada yang udah dibaca. Yaitu Carrie :)

BM yang lalu-lalu kan udah dipajang fotonya di blog, langsung masukin tumpukan buat ditumbun >.< kali aja berbuah #eh

http://theblackinthebooks.blogspot.com/2013/12/buying-monday-5.html

Mau ikutan Buying Monday? 
  1. Follow The Black in The Books melalui email atau bloglovin'
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin pertama di bulan berikutnya.
  3. Masukan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 8 hari.
  5. Bila ada yang memasukan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat-lihat book haul peserta lain! :D

14 comments:

Hobby Buku said...

The Book With No Name itu bagus lho, aku baru baca tahun ini padahal sdh ada (entah berapa tahun) dalam timbunan ...sayangnya ini ternyata berseri, dan susah cari kelanjutannya (>,<)
( http://lemarihobbybuku.blogspot.com/ )

Ratri Anugrah said...

Waduh, sebulan langsung kesampaian 3 WW *prokprokprok* Selamat yaaa...

dion_yulianto@blogspot.com said...

The Book with No Name ku jg belum kubaca hiks

dweedy ananta said...

Boxset Hunger Games T_____T dan saya belum baca bukunya satu pun u.u

Ryana Maryana said...

Udah baca sekilas dalemnya dan.... Enggak deh :))

Ryana Maryana said...

alhamdulillah ya :)

Ryana Maryana said...

mas Dion nimbun mulu -_-

Ryana Maryana said...

ayo baca, filmnya udah nongol dua loh :))

atria sartika said...

Saya belum punya boxset HungerGames (T_T)
Dan belum baca satupun.

Pengen The Book with No Name..tapi..tapi..aku nggak begitu hapal cerita Darren Shan *gigit jari*

Nyi PeDe said...

mkasih yannnnnn <3

Ryana Maryana said...

ayo baca mbak >.< filmnya udah nongol nih.....

Yang soal Darren Shan itu gampang kok. Googling bentar juga ketahuan jawabannya :)

Ryana Maryana said...

Dewanti? :O
Apa yang membuatmu sampai bisa nyasar ke blog aku? :O

astrid said...

Ternyata The Book With No Name itu banyak kontroversi gegara cover ya Ry? Aku baru tau kemarin ini...btw kenapa itu jari manis? hihihi...semoga cepet sembuh!

Ryana Maryana said...

Lecet, tapi betenya, meski lukanya kecil, tapi baru kering setelah sekitar empat hari... lama banget. biasanya luka kecil gitu besoknya juga kering... Udah sembuh kok mbak :)

Emang jadi kontroversi? Aku gak tahu ._.

Post a Comment